Thursday, August 18, 2016

ULANG TAHUN PERSAHABATAN

 *********************
Selamat Ulang Tahun, Triple A.

Selamat Ulang Tahun, Triple A.
Aku pernah cerita awal pertemuan dengan mereka, entah di postingan keberapa. Intinya, persahabatan dengan Nisa sudah terjalin lebih awal daripada dengan Ai.

Meski Ai dan aku satu SMP.
Tanggal 19 Agustus merupakan kesepakatan kita ber-3 tentang hari jadi persahabatan.
Aku sempat lupa sih, untung aja Nisa san ngasih koreksi, dan aku lihat postingan lama ig. Beneran tanggal 19, wkwk. (^.^)

Bingung mau cerita apa, sudah banyak cerita tentang kita yang aku tinggalkan jejak disini. 

Persahabatan yang memasuki usia ke-4. Gausah ngeliat dari usia nya yaaah, lihatlah dari bagaimana cara kita menyikapi persahabatan ini.

Hello. Sejak kita mulai kuliah 2 tahun lalu, kesempatan pertemuan kita hanyalah saat liburan.
Satu. Aini yang libur hanya 2 mingguan.
Dua. Aku yang pulang ke Serang hanya saat liburan semester.
Tiga. Nisa yang susah banget diajakin main saat kita punya waktu, karena bentrok dengan jadwal kampusnya.

Pertemuan memang jarang. Curhat juga jarang. Main bareng apalagi. 
Tapi, moment setiap pulang selain keluarga adalah mereka.
Rasanya, aku punya tujuan pulang. Melepas rindu.

aaa~ sesederhana itu, yang membuat kita bahagia.

Ulang Tahun Triple A tahun ini agak beda. Yhaaa, gak ada sesi pertemuan, gak ada sesi main kerumahku dan masak, gak ada sesi foto. 
Beruntungnya kita, kemarin, sebelum aku sempat kembali ke tanah rantau. Kita sudah foto keluarga terlebih dahulu ;p

foto keluarga, tema: almamater.

Pose udah bagus begitu, penempatan kameranya salah. Ijo-ijo apan tuh dibawah, wkwk.
Bagian yang terbaik alasan aku menyukai persahabatan dengan mereka adalah, karena aku bisa menjadi diri sendiri. Dengan mereka, kamu juga gak hanya berbagi suka duka, kamu berbagi banyak hal tentang persahabatan yang baik. 
Misalnya; ketika kamu membuat janji pertemuan, kita selalu berfikir soal waktu yang tepat untuk sholat, kita gak akan janjian karoke saat menjelang maghrib, atau nonton bioskop pada waktu yang sempit untuk sholat ashar dan maghrib. Kita belajar hemat bersama. Kita juga berbicara hal-hal baik.

Ai said: Nidakeee, ih guenya elek. Gue said: Bodo amat! wkwk

Bersama mereka, kamu seperti menemukan bagian terbaikmu menjadi seorang yang berarti untuk orang lain.

Begitulah.
sayangnya Nidake, si kalem Annisa Aprilia.
Hey, aku akan selalu disini. Hubungi aku kapan pun kamu butuh.
Maknae yang selalu menyediakan bahunya kapan pun. Sayangnya Nidake, Aini Sabila.
Percayalah. Mimpimu itu mulia. Semoga kelak, melihat kamu menjadi perawat adalah salah satu harapku.
Selamat Ulang Tahun, Triple A.

Aku gak butuh apapun dari kalian. Satu hal yang aku inginkan, jadilah seseorang yang tulus, untuk persahabatan ini.
Harapku. Teruslah kita tumbuh menjadi dewasa. Tanpa harus mengakhiri persahabatan kita, dan tanpa harus lupa pada kenangan indah indah, meski ada sejuta kenangan indah baru di hidup kita masing-masing.

Kadang, banyak rahasia dan hal-hal sepele yang tak lagi kita bagi bersama.
Ada juga suatu waktu ketika lelah pada hidup, kita berfikir: apa mereka sibuk untuk mendengarkan ceritaku?
Persahabatan kita terjadi bukan tanpa alasan. Dan kita pernah salah paham, marah, bertengkar, kemudian saling diam.
Kita mencoba yang terbaik untuk saling peduli, saling menjaga, dan berjanji tanpa ucap, untuk selalu mempertahankan persahabatan ini.
Bagi kita, dipertemukan ber-3 adalah suatu hadiah yang indah. Dan kita tengah berjuang masing-masing untuk mimpi yang pernah kita ukir dalam balutan curahan hati.
Maka, berjuanglah. Pergilah. Dan sibukkan dirimu. Jangan lupa untuk sesekali menyapa, saling bully, juga saling berkata: aku kangen. Begitulah hal-hal sederhana kita untuk tetap menjaga persahabatan ini ditengah hadir-perginya orang-orang.

Meskipun hanya dengan #MiniLove, kita bahagia, lewat cara kita sendiri. Sudah cukup sesekali dalam waktu tertentu aku berjumpa dengan mereka.

Postingan ini adalah dedikasi yang tulus, dariku, yang suka menulis, untuk persahabatan ini. Apapun itu, adalah bukti bahwa aku sayang kalian. Dan aku selalu berdoa, semoga kalian sehat, dan tetap semangat mengapai mimpi.

See you, semoga aku punya cukup waktu dan modal untuk sering pulang ke Serang. Selamat Ulang Tahun Persahabatan.

Makasih untuk tetap menjagaku, dan menjadi sahabat baikku.

Salam sayang, anak tengah.
(c)Nidake

Semarang, 19 Agustus 2016.

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.