Wednesday, September 30, 2015

Dinus Expo dan Dinus Inside 2015 [Our Story]



Setelah sebelumnya aku nge-posting tulisan satu tahun lalu (no-edit) tentang ospek nya Universitas Dian Nuswantoro Semarang 2014. Kali ini, aku akan membahas tentang cerita dinus inside 2015, sayangnya, walaupun anggota organisasi mahasiswa atau ormawa tingkat Fakultas, aku memilih gak ikut menjadi bagian panitia. Alasannya simple, aku harus pulang yang terjadwal satu semester sekali, dan okelah aku bisa pulang ke Semarang lebih cepat untuk mengurus ospek, tapi ijin ke umi gak semudah itu, dan sejak awal, aku selalu mendapat teguran halus tentang kesibukan aku yang diluar dari apa yang mereka ijinkan, menjadi bagian dari organisasi dan mengikuti acara-acara di kampus.

Cukup curcolnya, ya. Nanti terus-terusan berlanjut deh, kapan ceritain inti dari postingan ini? Wkwk (^.^v)

Maka dari itu, aku disini hanya bisa menceritakan perihal dinus Expo, mengingat aku bagian dari panitia Expo UKM wartadinus. Dan cerita tentang Dinus Inagurasi atau malam puncak dari Dinus Inside.

Alasan klise aku kembali seminggu kurang sebelum perkuliahan semester 3 dimulai adalah karena; 1) Untuk membantu diri aku sendiri beradaptasi kembali di tanah rantau, dan mencegah timbulnya homesick saat kuliah serta aktivitas sebenarnya dimulai. 2) menemui dosen wali, perihal verifikasi KRS semester ganjil. 3) berurusan dengan Expo Udinus dan defile, yang akhirya gagal karena kelelahan dan aku masih di daerah Semarang atas, belum kembali ke kost. 4) mau nonton NIDJI gratis di acara Dinus Festival, pada malam puncak Dinus Inagurasi.

Wkwkwkwkwk, alasannya simple banget, sampai aku sendiri gak percaya alasan barusan *peace.

Nah, hari selasa dini hari, karena naik bus dari Serang-Banten setelah gagal naik kereta, umi bilang sih, nanggung kalo naik kereta, aku sendirian dan kereta pun berangkat dari Jakarta. Nurut baelah, nurut!

Perjalanan nomalnya 13-14 jam tanpa macet, entah ada keajaiban dari mana, 10 jam 30 menit udah nyampe Semarang, padahal yaaah, ini bus Armada berhenti dulu di beberapa tempat sebelum Jakarta untuk mengaet penumpang, semacam stasiun pemberhentian kalau untuk Kereta.

Berangkat dari Serang pukul 12.00 wib lewat. Dan sampai di Semarang pukul 22.30 wib, wow mba Laila, sebagai gojek (*eh) aku di Semarang gak perlu jemput tengah malem lagi kayak waktu itu, sewaktu bulan ramadhan, aku sampai di Semarang, sukun, pukul 03.00 wib. Dini hari, men~

Meski masih belum lewat pukul 12 malem, yeah, aku tidur tetap di atas dini hari, wkwk. Lalu selasa pagi bangunnya agak siangan, janjinya sih sebelum jam 8 pagi, karena di kampus aku ada acara defile anggota Ormawa lama HMA (Himpunan Mahasiswa Akuntansi) dan DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) Well, aku masuk ke jejeran pengurus baru DPM, semoga lain waktu bisa di ceritakan lewat blog ini :’)

Sayangnya, lelah adalah penghancur semua rencana. Alarm tetap bunyi, tapi aku malah bobok cantik kembali, saking lelah dan ngantuknya jiwa raga, wkwk.

Dan baru bangun saat sholat Dzuhur. Lalu, sore kembali ke kost aku sendiri di dekat kampus Udinus. Di anterin sama mba Laila si Gojek cantik loh, hihi :p
Sengaja pulang sore itu, karena besoknya, hari rabu, aku harus ke kampus pagi-pagi ngurus expo wartadinus. Dan kost masih perlu di beresin setelah nganggur tanpa penghuni selama 2 bulan kurang lebih.

Mba Laila memilih kembali ke kost nya di Semarang atas. Katanya sih karena dia (sok) sibuk. Sibuk nyuci baju, nyuci piring, nyuci gelas, nyetrika, dll, pfffft.

Malem-malem sendirian di kost, sempat sedih juga sih. Tapi untungnya, aku lelah (lagi) tidur nya gak dini hari deh, alhamdulillah.

---
wartadinus.com

Rabu, 09 September 2015.

Jam 07.15 wib aku otw kampus setelah sebelumnya bbm an dulu sama Arum Laksmi, salah satu temen Pers. Dan bbm an sama Chintia juga, dia bilang udah di camp, sendirian, wkwk.

Lalu kemudian, datanglah senior-senior Pers. Mba Diyah, mas Baren, dan mas Ilhas. Mereka langsung siap-siapin barang untuk menghias stand ukm Pers di Expo Udinus.
Pukul 09.00 wib, kita sudah selesai mendesain stand UKM. Di Stand ada Dharma, Wildan, dll –anggota ukm Pers- yang datang.

Mereka pada telat, ckck. Lagian, kata MC nya, Dinus Expo dibuka pada pukul 10.00 wib setelah upacara pembukaan. Dan adek-adek maba masih di Fakultas masing-masing, entah ngapain.

Barulah, setelah upacara pembukaan, mulai ramai, pertama sih kebanyakan adek FASILKOM, dan menjelang siang, banyak adek dari Fakultas lainnya. Fakultas aku sendiri –FEB- mulai berdatangan setelah Adzan Dzuhur.

Aku paling semangat kalo masalah kayak gituan, jadinya aku stay di depan sambil teriak gaje bareng temen-temen Hitz Pers lainnya; dek, yang suka nulis, yang suka ilustrasi, yang suka fotografi… sini-sini. Daftar Free. Dapet majalah gratis, sama stiker, sama cokelat, plu plus kakak-kakak yang jomblo loh, dek.
hari pertamaaaaaa~~
Wkwkwkwk ^^v
Ada-ada aja deh promosinya. Alhamdulillah, banyak kok yang daftar.

Hari pertama expo selesai pukul 16.00 wib. Setelah beres-beres dan bawa barang bawaan ke camp pers di lantai 2 gdg. F, pulaaaaaannng ke kost! Capeknyaaa yaaa, massss :p

Oke! Kita lanjut ke hari kamis.
---
Kamis, 10 September 2015.

Hari kamis, aku berangkat lebih ngaret dari jadwal awal. Pukul 10.00 wib. Sebenernya, aku niat berangkat pagi, karena mau ke dosen wali, verifikasi krs. Tapi apa daya, aku harus nungguin salah satu temen aku dulu, nunggu kurang lebih 45 menitan di balkon kamar, sebelum aku putuskan untuk ke fotocopy-an terlebih dahulu, pada akhirnyaaaa. Abisnya lamaaaa :”(

Setelah ke ruang dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisin gdg. C, aku mampir ke stand Pers lagi bareng temen aku. Lebih rame, dan ketemu mba Tina, senior Pers, sama temennya mba Tina -mba Selvi- ternyata mereka asyiiiiik, dan satu dua kepribadian sama aku, wkwk, akhirnya kita ngobrol banyak hal, juga ngobrolin dedek emesh yang lagi daftar. Bahkan sampe rela liat ke e-mail pendaftarannya buat dapetin nomer HP maba yang menurut mba Selvi unyu bingits, wkwkwk.
Promosiii, cieee~
Dan siangnya, aku sama temenku kembali ke kost, dan dia bilang sih pengen nge-mall dulu, ngadem. Aku iya-in aja. Setelah ngambil helm di kost, kita cari makan di luar sebelum nge-mall, setelah muter sana-sini, baru deh memutuskan makan soto di derah Undip Pleburan! -__-
Mana lagi, sotonya mahal.

Masih ada 3 jam sebelum pembukaan Dinus Inagurasi. Niat awalnya kan nge-mall, ujung-ujungnya temenku memilih kembali ke kost aku aja, mau mandi, katanya. Aku sih oke, tapi masih 3 jam-an lagi. Dan acara puncaknya itu malem, bahkan NIDJI aja baru manggung jam 21.00 wib kok, aku tawarin ngadem ke Indomart Point, karena dia gak mau, kita memutuskan untuk pulang ke kost. Padahal, yaaaa, kost aku itu nanas kalo siang, wkwkwk.

Mandi keringet di kost deh.

Sejam sebelum pukul 16.00 wib. Kita udah siap, udah rapi, udah dandan, bahkan setelah dandan juga udah sholat ashar duluan. Pas dateng-dateng ke gdg.G, isinya maba dan panitia semuaaa~  kita-kita, para aktivis gabut dateng sore sendiri, hihi. Yang lainnya mah malem.

Aku ketemu sama temen-temen dari HMA, dan ormawa Fakultas, juga dari ukm-ukm lainnya yang kenal. Kita salaman bareng, dan ber-hai ria bentarrrr.

Sempet ada problem sih, kesel juga di usir-usir sama panitia nya perihal tempat duduk. Jadi bete, bad mood, atau apalah.

Nah, pukul 20.00 wib. Grup band NIDJI dan pak Rektor Univeritas Dian Nuswantoro, datengggggg. Heboooh deh, wkwk. Sebelumnya, ada pertunjukkan dari beberapa ukm terlebih dahulu, kayak Aldakes, terjun dari gdg. G. Dari ukm Pers, baca puisi. Dari ukm Kaplink, drama musical. Dari Taekwondo, dll juga. Selain itu, ada pembacaan pemenang lomba Expo, dengan juara umum diraih oleh FASILKOM. Dan pemenang juara stand ukm.

Ukm wartadinus dapet juara 3, hehe ^^v. sederhana banget loh padahal  stand-nya.
sederhana, juara 3, hehe ({})

Nah, tepat pukul 21.00wib. Giring dkk pun mulai beraksi, well, mas Giring kakinya habis operasi, walaupun gitu, mas Giring tetep semangat banget bawain lagu di atas panggung, dan mas Giring bilang di ig nya sih udah di suntik obat apa gitu deeeh :D

Hehe~ aku kepisah sama anak-anak pers lainnya. Dan tersisalah aku, mba Tina sama mba Diyah. Senior semuaaaa. Tapi mereka seruuu. Aku sama mba Tina sambil rangkulan tangan kayak sahabat lama, terus loncat-loncat bareng pas lagunya happy. Dadah-dadahan pas lagunya sedih, wkwk. Pokoknya kocak, kita ber-tiga sukses ngurangi tress buat teriak-teriak :’)

Makasih mba Tina, mba Diyah udah mau nemenin sampai akhir.

Yah, segitu aja ceritanya. Karena selesai nyanyi. Giring dkk udah pulang, dan bubar! Aku, mba Tina, mba Diyah langsung ke bagian stand jualan. Disana ada mba Marchel, salah satu anggota Pers dan juga HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia regional Semarang) yang lagi berbinis, jualan minuman eh the Echo, murah meriah, bahkan sampai kehabisan loh. Temen-temen pers se-angkatan aku juga di stand dari tadi, ada juga mas Ilhas gatau lagi ngapain, hihi.

Karena capek, setelah semuanya selesai, kita pulang. Makasih yaaa Dewinta buat tebengannya sampai depan kost :*

Makasih atas hari itu.

Salam,
© Nida

Semarang, 12 September 2015
23.52 wib

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.