Friday, September 11, 2015

Sungai Bedeng with PMR SMANDA CJ 2015


Serang, 23 Agustus 2015.

Apa kabar? Aspecia? Dan, hello… terutama untuk kamu, iya, kamu, readers :)
Setelah sekian lama gak pernah lagi nulis cerita seputar kegiatan ekstrakulikuler di sekolah, sekarang, sebagai bagian dari alumni yang yeah, dengan bangga ku katakan: bertahan hingga akhir, hingga LPJ (reor-red) di organisasi ini. Meski dengan suka duka, juga dengan perjuangan tak kenal menyerah, kita di pertemukan dalam sebuah kekeluargaan yang sesungguhnya. PMR. Kegiatan eskul bagian kemanusiaan, yang jauh dari apa yang sebelumnya aku bayangkan.
liat deeeh, liat kenangan kita disini :')
Ikut kegiatan ekstrakulikuler memang melelahkan. Hey, jangan salah sangka. Disini, kami di latih secara fisik dan mental untuk menjadi bagian dari pribadi yang teguh, punya pendirian, dan juga mempunyai jiwa yang kuat, meski tak sekuat baja, haha (^.^v)
           
Bagian terbaiknya, aku menemukan kekeluargaan yang kental di antara sesama anggota, antar sesama generasi, juga di antara sesama alumni. Well, karena merekalah, aku selalu punya bagian tersendiri untuk mengenang masa putih abu-abu.
sungai Bedeng
Ini cerita tentang kegiatan liburan PMR ke Pandarincang, perjalanan sekitar 45 – 60 menit dari Kebon, perempatan Serang – Banten. Meski awalnya, gak tau ini liburan apa latihan? Kalau latihan, kenapa sama anak-anak pramuka? Kegiatannya juga mirip banget sama latihaaan, Wkwk~ tauklaaah…

Jadi, semua ini berawal dari… ajakan Hafidz Maftuhi, si ketua PMR angkatan 28, yang ngajakin kita, para alumni PMR sewaktu berkunjung ke latihan rutin PMR, untuk ikut kegiatan hari Minggu di Pandarincang. Awalnya kita ‘hehe, gimana nanti aja yaaa…’ karena kegiatannya gak gratis. Tapi ujung-ujungnya, gratis sih, kata bu Siti, ibu Pembina PMR kita. Pembina yang sama sejak zaman beheula, zaman-zamannya aku, angkatan 26.

Lagi-lagi, aku gak di bolehin keluar rumah, gengs. Umi rese banget. Dan abi tanyain kegiatannya nginep gak? Soalnya kan PMR selalu aja ngadain kegiatan yang nginep, aku bilang, “Engga kok bi… jam 15.00 wib udah pulang kok.” Dan akhirnya, Alhamdulillah abi ngasih ijin, umi masih cemberut, wkwkwk, aku ketawa gaje…
           
Malam sebelumnya, di multi chat bbm, aku, Nisa San, Ai, Wima dan Jeje saling bertukar informasi perihal apa aja yang perlu di bawa, termasuk baju ganti untuk jaga-jaga. Walau niat kita emang gak basah-basahan, aku memutuskan untuk bawa training panjang… dan obrolan pun berlanjut lagi di grup Triple A bbm, di sini lebih kocak, si Ai kena bully dari aku dan Nisa, wkwk *peace.
----

Aku pasang 5 alarm di 3 hape berbeda loh, karena umi semalem memang udah ngasih ultimatum, bahwa besok pagi harus bangun dan berangkat sendiri, umi aku lagi diare katanya, abi mah masih baru bobo  2 jam yang lalu. Lagian aku gak mau repotin mereka, ntar kena marah lagi -__-
Sebelumnya, aku janjian sama Ai buat naik angkot bareng, dia nunggu di halte kebon. Walaupun sebenernya sih udah minta Nisa buat nunggu di gerbang komplek, entah karena kita berdua lama, jadinya deh Nisa nya duluan ke dalam, masuk perumahan ibu Pembina.

Nisa san bawa motor ternyata, hehe. Ku kira di anterin tetehnya, karena acaranya kan sampai sore, dan bisa aja motornya di pake, tapi kata Nisa, “Teteh gue mah udah sering keluar Nid. Minggu buat istirahat aja di rumah.” Begitulah… bener juga sih, ya :)

Nisa tanyain barang bawaanku, dan akhirnya dia memtuskan untuk bawa barang bawaan yang sama denganku, cuman bawa ganti celana training, yang lainnya di tinggal di motornya. Selesai masukin motor Nisa ke parkiran rumah bu Siti, kita bertiga, plus Aini, jalan ke warung depan untuk beli minuman, Ai bilang lupa bawa botol minum, aku malah morotin duit Ai, minta Ai beli roti buat sarapan, wkwk :p

Yang berangkat dari rumah bu Siti itu ada 10 orang anak PMR, Bu Siti dan Medina. Sebenernya kita naik angkot, dan ada dua angkot yang di sewa (*cieee, bahasanyaa) tapi sebagian anak yang lain ngumpul di CJ (sebutan untuk Smanda) mangkanya, cuma satu angkot yang stay dari rumah Bu Siti.

Kita berangkat agak telat dari jadwal awalnya, karena nungguin Jeje dan Wima yang masih di jalan. Yang satu angkot bareng bu Siti: Aku, Nisa San, Ai, Wima, Jeje, Hafidz, Anwar, Erna, dan dua cewek lagi lupa namanya, + Medina, anaknya bu Siti yang masih SD (^.^v) hehe.

Mampir dulu ke CJ, baru deh berangkat bareng ke Pandarincangnya dengan dua angkot.
Nyampe disana, kita langsung jalan ke Sungai Bedeng. 

kerjaan alumni, selfie dulu di tengah jalan ^^v
Guys, ternyata jalannya jauuuh~ yang pake celana jeans itu kan alumni, dan anak-anak PMR pakenya celana training olahraga, jadi mereka agak enak deh jalannya, hahahaha. Akhirnya kita pun kelelahan, apalagi sewaktu jalanan menanjak, gak kuaaattttttttt… beneran deh, Nida hampir kepleseeet set set.
deretan alumni angkatan 26
Dan kocaknya, alumni inilah yang paling heboh, kerjaannya welfie mulu di tengah jalan, wkwk :p
Kita beberapa kali berhenti buat istirahat, anak-anak dari SMK Pandarincang yang memandu kita sampai berbaik hati nungguin kita duduk dulu, dasar cewek mah rempong ya #peace.
Wimaaaa ({})
Nyampe di tempat tujuan, yang kanan-kiri nya sungai bedeng, kita –para alumni- pun sibuk berleyeh-leyeh (bersantai) ria sambil makanin jajan yang di bawa bu Siti. Okelah, kita emang lemah, wkwk. Padahal adik-adik PMR udah siap-siap mau main games yang di pimpin anak SMK Pandarincang.
           
Jeje dan aku, yang pegang kamera masing-masing –kamera di aku punya Ai- sibuk foto-fotoin adik kelas. Cieee, tuh foto-fotonya :D
salah satu games, foto by me :p
Selasai dari games, kita sholat Dzuhur dulu. Lanjut makan, baru deh, pulang… perjalanannya masih sama yaaa. Buat ngilangin bete dan lelah, aku sama Nisa san ngobrolin bola, dan tim keayangan kita masing-masing.
games!!! semangat, dek.
Baru deh, sampai di SMK Pandarincang, kita, para alumni numpang pipis dulu sebelum naik mobil angkot, wkwk.

Di angkot aja muka-muka nya pada bete, kecapean guys. Udah gak ada tenanga buat saling bercanda. Dan well, aku + Ai turun di kebon setelah salaman sama bu Siti dan tentunya, ngucapin makasih.

Thanks adik-adik PMR. See you pada kesempatan yang lain untuk menuliskan kalian di sini :*

Berduaaaa sama Ketua Angkatan 28, guys :D

-kakak angkatan 26-mu
©Nida

Serang, 31 Agustus 2015
22.35 wib

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.