Monday, October 5, 2015

Pemantapan Anggota PMR Smanda CJ Angkatan 29



Hallo kakak teteh, adik-adik, PMR SMAN 2 Kota Serang angkatan berapa pun. Aku pribadi merupakan bagian dari angkatan 26.(*tua bingits, wkwk)

Ini cerita tentang pemantapan PMR Smanda CJ angkatan 29, dalam versi cerita aku. Mohon maaf kalau ada kata-kata yang menyinggung.
---

Selama liburan semester genap, yang memakan waktu 2 bulanan. Aku banyak mengunjungi adik-adik kelas di PMR. Sebagai alumni yang baik, gak boleh melupakan almamater, juga gak boleh melupakan keluarga sesungguhnya di organisasi dong.

Alhamdulillah, aku dan yang lainnya di sambut dengan baik, walau ada sedikit problem dengan angkatan 29, yang katanya ngomong gak pake otak, kurang kerjaan, nyari gara-gara dengan alumni yang mencoba menegur mereka, hehe ^^v
Maaf ya, disini bukan untuk menjelek-jelekkan kok, cuman ingin mengingatkan aja, alumni merupakan orang yang lebih tua dari kalian, harusnya kan di hormati, bukan ngomongin mereka di belakang.

Nah, aku memang sudah tau kalau sebenarnya PMR akan mengadakan pemantapan pada tanggal 5 - 6 September 2015. Karena ada suatu insiden dengan angkatan 29 yang membuat beberapa alumni angkatan aku dan angkatan 27 baper, maka aku dan yang lainnya memutuskan untuk tetap diam, gak mau ikut campur urusan mereka, sampai salah satu dari mereka secara pribadi ngajakin kita sendiri.

Salah satu ketua PMR angkatan 28, Hafidz Maftuhi, tiba-tiba hubungi aku: Aspecia. Teteh besok pemantapan bisa dateng gaa. Untuk seorang yang katanya mau masuk Sastra Indonesia, bahasanya terkesan gak rapi, gak pakai titik-koma-tanda tanya dalam ajakan di atas? Wkwkwk, apadeh, malah komen soal tulisannya.
Nah, aku langsung jawab: Humanity… hayooo mau tanya dulu, berapa kesiapan kalian, kelas 12, buat pemantapan besok?
Sengaja aku bahas persiapan. Soalnya dari kabar yang aku dengar sih, kesiapan mereka belum seberapa. Jadi, aku khawatir :’)
Ini percakapan antara aku dan Hafidz;
Duhh ka kalau ditanya seberapa kesiapan kita, kita ber 7 udah persiapin baik-baik, walaupun belum 100% (Hafidz)
Udah survey medannya belum yang di sawah-sawah, dek? Sama acc proposal udah selesai? Itu yang paling penting.
Dan kalian ber-7 doang? Nanti pas hari-H minta tolong ke alumni buat penilaian beberapa hal, ya… (aku)
Kalo survey udah kak, proposal masih ngegantung.
Oke siip (Hafidz)

Terus kita ngobrolin banyak hal, mulai dari susunan acaranya gimana, pas nginep gimana, dll. Dari kesimpulan, mereka cuman baru 55% persiapan. Kurang mantep, deh -__-
Aku lanjut bbm-an sama Triple A, Wima dan Jeje perihal besok. Dan hey, karena hari sabtu-minggu ada abi, aku gak bisa ijin pakai motor nya. Alhasil aku minta tolong ke Nisa buat nebeng, hehe. Aku yang nyetir kok, biar Nisa nya gak lelah ({})
---
Sabtu, 05 September 2015

Besoknya, kita dateng ngareeet. Aku sama Nisa san dateng hampir jam 16.00 wib. Wima berangkat sendiri kalo gak salah, Jeje sama Ai nebeng-nebengan.
Sampai di Smanda CJ, aku sama Nisa langsung parkir di depan ruang BK, soalnya hujan gerimis. Ketemu Mifa juga, udah lama gak liat dia. Akhirnya, kita langsung aja masuk bareng-bareng setelah bbm-an ke grup multichat Triple, Jeje, Wima di bbm tentang lokasi mereka.
Aku, Nisa, Ai masuk ke ruang PK. Tadinya ada Jeje, Mifa, tapi mereka keluar. Lalu setelahnya, masuk ke ruang PRS, ada presentasi.
Pelatihan PK! Kelompok, siapa hyoh?
Well, ada 3 kelompok, dan satu tim, ada 4-5 orang anggota. Teh Dedeh dari angkatan di atas aku juga dateng, kita salam-salaman gitu, baru lanjut foto bareng, hehe.

Setelah foto-foto, Jeje harus pulang. Otomatis Ai yang nebeng juga ikutan pulang, sedih sih… aku sama Nisa memutuskan buat sholat maghrib dulu di CJ, nanggung.
Nah, abis selasi sholat Maghrib, aku sama Nisa kan curhat-curhatan mesra di depan ruang PMR, Hafidz yang liatin langsung deketin kita sambil bilang, “kak, mau dong di peluk, wkwk.”
“emang cewek sama cewek mah wajar ya saling pelukan. Coba kita pelukan.” –nunjuk Dyos yang tiba-tiba udah berdiri di samping Hafidz, mereka saling sok pelukan gitu, bikin kita ketawa ngakak.
“tuh kan, kalo cowok sama cowok, keliatan aneh, kak.”
Hahahahahhahahahahahah ^^v
Deretan alumni PMR 
Nah, menjelang pukul 19.00 wib. Aku sama Nisa san masih asyik ngobrol mesra, Hafidz ngajakin kita untuk ngaji bareng sambil nawarin al-quran ke kita. Aku sih senyum-senyum aja, terus Hafidz kurang ajar banget bilang, “Kak, mau aku ngajiin gak?” wkwkwk~ sekalian aja dek, sholatin aku, pffft.

Ini anak, ketua PMR, kadang nyebelinnya minta ampun deh, hahahah. Nisa langsung nyeletuk, “Nid, kurang ajar tuh Nid, wkwk.” Sambil ketawa-ketawa gaje.

Alumni angkatan aku masih ada Mifa dan Wima juga, kalo Wima sih nginep, Mifa gatau deh, tapi ujung-ujungnya dia pulang kok. Masih kangen kali sama mantannya yang angkatan 28, jadi deh gak balik-balik ke rumah dari tadi(*eh) hihiiiii…
Kalau aku sama Nisa san masih kangen-kangenan, soalnya aku mau balik Semarang :’)

Setelah ngaji, karena kurang Al-quran, aku sama Nisa san pake hape, kan ada tuh aplikasi al-quran. Kita baca surat pendek, asmaul husna, sama baca Yassin.

Selesai baca Al-Quran, dedek-dedek angkatan 29 saling sharing sama teh Dedeh. Aku sama Nisa san ikutan nimbrung, tapi cuman dengerin doang, wkwk. Nisa sampai godain aku sama dedek emesh nya akuuu, hiks, maluuuuu tauuu.

Dedek emesh aku namanya Anwar, fyi aja. Semoga si Anwar gak baca blog ini, wkwk. Anak-anak grup baper –Triple, Wima, Jeje- selalu bilang, “Nid, dedek emesh mu noh… Nid, fotoin geeeh tuuuh dia.” Wkwk, apadeeeeh ^^v

Selesai sharing, aku sama Nisa san keluar ruangan, ikutan nimbrung sama anak-anak PMR panitia –angkatan 28- dan alumni angkatan 27. Kita ngobrol-ngobrol lagi sambil nungguin makan dateng. Dan Nisa san juga udah setuju, abis makan pulangnya, biar pas udah makan kenyang, kita sholat isya dulu juga loh, biar di rumah tinggal bobo, hihi.

Waktu bu Siti, selaku Pembina PMR dari jaman-jamannya aku dateng, bawain makanan, langsung deh makanan di gelar ala-ala lesehan, berjejeran, khas PMR, kekeluargaan banget ({})
Tadinya aku mau duduk di sebelah Anwar, mau ngodein dia, tapi malu aaah, yang lain ntar ribut cieee-cie, bete, wkwk :p

Akhirnya aku duduk di samping Chika, adek alumni angkatan 27 yang rese, dia tau dedek emesh aku itu Anwar *tutupmuka.

Selesai makan, mereka bersiap-siap bikin api unggun, pas jaman aku yang jadi panitia mah gada api unggun, simple, gara-gara gada media tanah. Padahal kan bisa pake apa gitu, gak kreatif sih, wkwk, akhirnya pas jaman aku sesi curhat malem-malem sebelum tidur itu di ganti pake lampu dari hape dan senter.

Nah, saat sesi ini aku sama Nisa san memutuskan buat pulang, rumah Nisa jauuuh, pulang kemaleman horror, dan hari itu malem minggu, alun-alun ternyata rame -__- kasian Nisaaaa, huhuuuu. Maafin ya, ngerepotin.

Kita pamittt ke lainnya deh. Sampai jumpa hari sabtuuuuu!!!
---

Minggu, 07 September 2015.
  
Nah, ini merupakan hari kedua, pemantapan berbeda dengan pelantikan, dimana, pada saat pemantapan, kita -panitia, peserta, ataupun alumni- harus nginep, ya... karena aku itu gak di kasih ijin sama umi abi buat nginep, akhirnya, gak ikutan nginep.

Hari kedua, aku masih nebeng Nisa san. Dia ngejemput aku dari rumah dong :* Makasih yeey, sayang loooo bangetttttttttsss deh Nis. 

Acara hari Minggu itu dimulai dari jam 07.00 wib. mereka udah otw ke medan, alias sawah untuk persiapan PP-Hiking. Karena kita -Aku dan Nisa san- males pake banget buat move on dari kasur, alhasil, jam 10 an, baruuuu otw, wkwk *peace. 

Aku siap-siap, Nisa otw ke rumah aku. Selama perjalanan ke CJ, kita mampir dulu di minimarket. Beli pesanan Jeje, susu + Biskuit, belum sarapan katanya. 

Sampai CJ, setelah parkir motor di halaman deket pos satpam. Kita langsung ke area sawah tempat mereka lagi PP-Hiking, menurut kabar dari bbm, mereka udah selesai, tinggal dimarah-marahin doang :( 

Ohya, Triple A yang ikut aku sama Nisa san doang loh, Ai gak bisa ikut karena berhalangan, huhu. Gak seru, tau >_<

Sebelum masuk ke sawah-sawah, kita ketemu Sardah dan Erna, mereka mau ngurusin konsumsi dulu, mangkanya balik lebih cepet dari yang lain. Mereka bilang ke kita, "disana masih kok teh, kesana ajaaa..." alhasil, kita berdua kesana, kesasar pula. Lupa jalaaaan, wkwk.
so sweet bangetttt, dek :p
Gausah ditanya lagi di sawah ngapain, soalnya, pas aku sampai, mereka lagi dalam posisi foto di bawah. PP-Hiking nya udahan, yaaah. Telat dateng, wkwk. 
foto dulu selepas marah-marah di sawah
Ada Bang Dika sama Teh Dedeh juga sebagai alumni di atas angkatan aku.

Nah, sesi terakhirnya, kasih foto aja yaaa...Sudah terlalu lelah untuk nulis nya lagi, wkwk :')  
Alumni + Panitia kelelahan




Selfie dulu laaah, selfieee :p Minus Jeje sama Ai.

Lagi godain dedek emesh nih, hihi *peace

Trio Alumni Baper

Situasi pembagian badge PMR
.

See you, pada cerita selanjutnya.

Salam, dariku
-Nidake.

06 Oktober 2015
13.30 wib

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.