Wednesday, November 2, 2016

TENTANG NOVEMBER

sedang belajar untuk melupakan
Waktu adalah soal kenangan, kamu akan menemukan banyak hal pada waktu; di masa lalu, masa sekarang, dan di masa depan. 

Bulan ke -11 ada bulan sesuatu bagi sebagian orang. Entah itu tentang sesuatu yang spesial dan biasa saja. Sesuatu tentang spesial adalah tentang apa yang kamu rasa. 

Bagi aku, November itu suatu yang orang-orang katakan, sesuatu yang romantis. Sayangnya, sesuatuku telah pudar. Lovember atau Movember? Pilihanku tahun ini adalah Movember. 

Cerita lovemberku sudah berakhir. November rain sudah gak ada, sudah pergi, dan sudah kubuang pada dasar samudra yang jauh. November rain bukan lagi soal kebahagiaan karena satu orang, 

Meski orang mengatakan aku selalu gagal dalam urusan yang namanya move on. Beberapa lainnya bilang untuk berubah, siapapun bisa melakukan. 

Begitu pun aku. Sesulit apapun. Aku gak pernah menyerah. Bahkan, untuk urusan move on. Jadi, kuyakinkan kembali saat bulan ini datang (lagi), aku perlu untuk melupakan dia. Melupakan masa lalu yang sudah membuat luka, membuatmu menyadari bahwa pergi dan memilih yang lain adalah pilihan paling jahat yang pernah dilakukannya. 

Semakin kamu dewasa, kamu akhirnya akan sadar, move on sejatinya adalah soal memafkan. Dan ketika november datang, aku mengakui, ada sebagian dari diriku yang masih tak rela, dan masih tak ingin dia pergi begitu saja. Tanpa penyesalan.

Aku, belum memafkannya. 

Aku, belum mengikhlaskannya untuk pergi. 

Begitulah kenapa semuanya terasa sulit. Semuanya terasa menjadi beban yang panjang. Dan semuanya soal november rain adalah tentang penyesalan yang belum selesai. 


--yang patah hati, Nidake.
Semarang, 02 November 2016



No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.