Tuesday, December 5, 2017

RENUNGAN DIRI

Ada titik dalam hidup... ketika kamu merasa kehilangan banyak hal.
Kamu kesepian.
Dan kamu lelah.

Mungkin, titik itulah yang membuatmu depresi. Rasanya, kamu ingin melarikan diri. Tapi entah dari apa.

Kata seorang temanku, hidup itu kan gak mudah. Nyerah gak menyelesaikan masalah. Nangis? Oke, silahkan. Tapi melarikan diri sama aja kita malu-maluin diri kita dihadapan Allah.swt.

Terus, aku harus gimana?

Minta sama Allah.swt.
Minta padaNya agar kamu punya kekuatan untuk tetap melangkah dan gak mikir buat melarikan diri lagi.

Lelah, capek? kesel? bosan?

Aku gak bisa bergantung terus ke orang tuaku. Gak bisa terus bergantung ke sahabatku. Gak boleh selemah ini. Tapi, pada suatu titik... kamu merasa gak tau harus melakukan apa.

Kamu belum siap.

Kamu masih takut.

Kamu membawa dirimu melangkah tanpa kebahagiaan.

Kamu hampa.

Begitulah.
Gak tau lagi gimana aku mau bilang. Beberapa hal kayak gitu tuh susah dimengerti.

Terus kamu maunya apa?
Kamu milih melarikan diri?

Kamu selalu bilang itu gak  nyelesaiin masalah.

Terus orang-orang kudu gimana?
Kamu mau pura-pura bahagia? mau pura-pura gak terjadi apa-apa?

Nid. Berhenti.
Berhenti berfikir kalau kamu sendirian.

Jadi diri kamu seperti biasanya...
Jadilah tegar.


Aku tau, kita akan mampu menghadapi fase-fase ini.
Kuatlah.
Semangatlah.
Tegarlah
Berjuanglah.


DENGAN SENYUMAN.


Nidake yang sedang patah semangat
06 Desember 2017

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.