Wednesday, February 14, 2018

NYERAH, JANGAN?

Satu hal yang perlu orang tau: Gue itu tipe orang yang hanya baik ke orang yang juga udah baikin gue. 

GITU.

Tau, gak? berapa banyak rahasia masing-masing dari kita. Contohnya, gue sendiri, Gue aja gak bisa jujur ke diri sendiri. Gimana mau jujur sama orang lain?

Gini, gue ceritain suatu cerita nih. Pernah denger kan kata-kata: Selalu ada pelangi setelah hujan. Suatu hari menjelang senja di tempat tinggi berkabut, gue ngeliat pelangi. Gue mikir, "Ohiya, buat ngeliat pelanginya aja harus nerjang ujan dulu... bakal masuk angin ini mah, dah gitu jalannya berkelok pula, susah banget dilalui."
Yaitu, lo kalau mau mencapai sesuatu, harus usaha dulu. Masuk angin mah bukan apa-apa deh. 

Sepanjang hari itu, meski kesel dan basah... gue BAHAGIA!

:")

Besoknya gue masuk angin (lagi), wkwk.

Nah, terus apa? Gak apa-apa sih. Gue cuman mau ngasih tau buat orang-orang yang lagi kena musibah, masalah, apa gak galau, stress, yagitu deh. Buat diri gue sendiri juga.

Gue cuman mau ingetin. Gausah takut. 
Hadapi aja.
Ya, meskipun gue sendiri aja kadang kewalahan, terus sering banget pengen nyerah berjuta-juta kali. Tapi akhirnya gue mikir tentang seberapa usaha orang lain yang lebih dari gue, seberapa berat masalah orang lain yang lebih dari masalah gue sendiri.

GUE KUAT KOK.

Gue bilang ke sahabat gue yang rempong gak pernah absen tanya, "Lo kenapa?" 
"Lo kenapa, Nidake?"
"Nidakeeee, ceritalaaah."

Ya gue gapapa. Gue bukannya gak mau cerita. Buat gue, nulis aja udah cukup. Lo bantu doa aja udah cukup. Lo tetep disisi gue aja udah cukup. Cukup banget.

Setiap kali gue sial, gue senyumin aja. Gue ikhlasin aja. Gue pernah nangis diem-diem malah. Gatau harus apa, gatau mau apa, gak nafsu makan, gak nafsu ngobrol. Pikiran gue kemana-mana. Pundak gue berat. Kepala gue mau pecah. Rasanya kayak... gue pengen mati aja. 

Gue kesel. Sedih. Malu. Marah. Ke diri gue.

Pada titik itulah, waktu orang-orang gak peduli. Rasanya gue gak punya siapa-siapa lagi. Gue pengen pergi aja yang jauh. Capek.
Terus suatu pagi, gue kayak terbangun gak tau kenapa. Gue nangis tiba-tiba, gue ingat Allah.swt. Sejam kemudian umi telefon gue, tanya kabar, dll. Meski sambil ngomel sih, tetep aja gue bilang baik-baik kok. 

Ohiya. Gue lupa masih punya keluarga disisi gue. Gue juga punya sahabat. Gue kok selemah ini. Nah, tujuan gue hidup tuh apa? Mulai lagi dong dari awal.

Yaudah. Gue bangkit. Tepatnya mencoba bangkit.
Jujur aja gue takut gak mampu. Gatau kenapa.... sampe sekarang gue baik-baik aja. Gue bahagia. Gue banyak bersyukur. Gue minta ke sahabat LDR gue buat selalu ada buat gue meski jauh, saling doakan.

Ya gue kenapa baru sadar?
Hidup gak se-menyeramkan itu kok. Hidup itu tergantung pilihan lo. Seengaknya, kalo nasib lo jelek. UBAH ITU.

Guys. Lo tau kan kalo lo nyerah itu sama aja kayak bunuh diri?
Jadi... BANGKITLAH. Berjuang. 

Gue harap, siapapun lo. Masalahnya bisa cepet teratasi yaaa.
Ingat. Kamu beragama,kan?
Kamu punya Tuhan. Seperti aku, yang punya Allah.swt ^_^

SENYUMLAH. MAKA, HARIMU AKAN BAIK-BAIK SAJA


Salam dari Nidake,
yang dulu juga pernah berada dititik ingin menyerah.


No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.