Sunday, December 6, 2015

SEMESTER 3 DAN SEGENAP KESIBUKAN



SEMESTER 3 DAN SEGENAP KESIBUKAN

Halo, lama gak lagi update blog. Alasan yang simple, sibuk.
Yeah, semenjak semester 3, banyak hal yang terjadi, banyak hal yang berubah, juga banyak hal-hal menakjubkan yang sekarang aku pahami.

Semester 3 beda banget rasanya dari semester-semester yang lalu, kalau semester lalu memang berat, karena masih dalam tahap adaptasi. Nah, sekarang malah tambah berat, suka ‘duka’ yang namanya kuliah itu baru dirasa semester 3. Mata kuliahnya tambah berat, tugasnya tambah banyak dan sulit, dan kebanyakan dosen bahkan lebih tegas, karena dosen sudah memandang kita sebagai seorang yang dewasa dan tau mana yang harus dilakukan dan gak dilakukan. Yeah, kuliah adalah soal menentukan segala sesuatu sendiri, kan? Resiko selalu di tanggung sendiri. Dan menyesal selalu datang belakangan.

Selain bergelut dengan tugas yang gak mengalir terus-menerus bagaikan kasih ibu, aku juga harus mengurus beberapa proker di DPM. Keputusan aku untuk melanjutkan ke DPM, setelah berhenti dari HMA mungkin gak terduga, aku bahkan mengatakan akan berhenti di organisasi Fakultas saat semester 3, mengingat IPK aku yang turun dratis di semester 2. Sayangnya, takdir mengatakan hal lain. Entah keputusan darimana akhirnya aku memilih tetap lanjut organisasi Fakultas.

Sibuk. Sibuk. Sibuk. Belakangan, aku sering tidur larut, gak pernah tidur siang, dan makan makanan gak bergizi, plus di waktu yang salah. Akibatnya, aku jatuh sakit, sekarang sih sudah sembuh kok.
Mengingat kalau dirumah, hal-hal sepele seperti itu pasti udah kena omelan umi. Yeah, hidup sendirian di tanah rantau memang selalu penuh tantangan, ya kan.

Aku mengambil hari jumat sebagai hari libur, sebenarnya itu udah bagian dari rencana sejak awal, dengan konsekuensi, jadwal hari senin full kuliah dari pagi hingga malam, pukul 21.00 wib. Waktu libur tersebut disegaja untuk tujuan istirahat dan bergelung dengan hobi; membaca novel, menulis postingan, dan download film. Oke. Itu hanya jadi ekspetasi belakangan ini.
Bulan oktober, ada beberapa pelantikan dan kegiatan menginap di luar kampus pada akhir pekan. Yang pertama, kegiatan pelantikan dan PJD ukm Wartadinus, yang kedua, kegiatan LDK 2015 Ormawa FEB. Kedua kegiatan tersebut menginap 2-3 hari luar Semarang.

Aku hampir gak punya waktu istirahat. Aku kelelahan dan nge-drop. Untung aja, itu efek kelelahan yang bisa langsung sembuh saat tidur seharian full. Bagian terburuknya adalah saat aku mengalami penurunan anti-body, aku sakit flu + kelelahan sepanjang hari, sehingga malamnya, aku kena demam. Fix lah sudaaaah, aku benar-benar 2 hari itu gak bisa bergerak. Ya Allah, saat itu bahkan belum sampai pada kesempatan uts.

Baru update, dll, dan ngabarin umi sehari setelahnya, setelah demam turun. Aku juga pergi ke klinik Kampus buat minta obat, hehe. Katanya, obat di klinik kampus keras, aku yang alergi dengan obat keras memutuskan untuk meminum antibiotic, 2x sehari, seharusnya diminum 3x/hari^^


Bulan November, aku kebanyakan ngerjain tugas pada hari weekend, sebenernya pengen bilang, “Huffffffttttt…” yasudahlaaah, aku bisa apa?
Selain dari tugas yang bejibun, aku kudu berjibaku dengan proker Asma (Aspirasi Mahasiswa) setelah berpusing-pusing ria dengan laporan LPJ proker LDK DPM 15, yang pakai revisi sana-sini. Aku harus membuat beberapa konsep tentang Proposal Aspirasi Mahasiswa, okeh, ini melelahkan. Beberapa kuesioner komisi Asma bahkan sudah mulai berjalan dan tinggal membuat data kesimpulannya.

Sibuk? Banget, kan? Rasanya udah gak karuan, aku mengalami penurunan berat badan, cuma beberapa kg sih, wkwk. Selain itu, aku sibuk jalan-jalan di akhir minggu, hihi :p
Btw, jalan-jalannya dalam rangka melepas lelah sih. Setelah 2 mingguan uts, daripada stress nunggu hasil uts, mending lupain sejenak rutinitas kampus.

Bulan Desember, baru berjalan beberapa hari ini. Dan aku gak tau mau bilang kayak gimana tentang Desember. Well, sampai pada postingan berikutnya.

Salam. © Nidake

Semarang, I-Point, 06 Desember 2015




No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.