Friday, December 23, 2016

JOGJA DAN KENANGANNYA (Part 1)

nb: Postingan ini cuman cerita singkat liburan kita. Semoga yang baca iri dan cepet-cepet bikin rencana liburan kesini (Jogja) bareng ahabat-sahabatnya. Hey, hidup itu gak perlu serius banget soal tanggung jawab.

10 Desember 2016
Awal mula agenda jalan-jalan ini gatau deh darimana, yang pasti semuanya serba dadakan. Sebenernya kita emang udah ngomongin soal liburan bareng beberapa waktu yang lalu, tapi gatau kapan bisa terealisasi.

Nah, seminggu sebelumnya, tiba-iba Tiwil, salah satu temen aku, nge-chatt; tanya soal persetujuanku soal liburan tanggal 10-11 Desember ke Jogja Aku sih langsung bilang iyes! Hehe.

Kita langsung bikin multichatt di bbm dan ngomongin plan A B C, naik apa kesananya, ngajak siapa aja, dll, dll. Pokoknya emang ribet. Tapi akhirnya saling nemuin titik persetujuan. Nginep dimana, siapa yang nyetir, destinasi apa aja yang bakal kita kunjungi disana. Jadilah… sabtu besok tinggal cuss.

Jadi, rencananya kita berangkat pakai mobil, nyewa hloya. Yang bagian nyetir mas Rico dan Gembel alias Rama, dan cewek yang ikut: Aku, Naya, Tiwil, Aryani, dan Mala (salah satu temen kost Tiwil)
Aku, Naya, Tiwil, dan Aryani itu satu kampus dan satu jurusan plus satu angkatan, wkwk. Kita udah kenal lama, tapi yabegitulah.

Tiwil udah nawarin aku buat nginep di kostnya. Karena untuk mempersingkat waktu, kita berangkat dari kost Tiwil. Naya sendiri nginep di kost Tiwil dan Gembel dijemput Tiwil pagi-pagi. Kebetulan banget, malam sabtu aku harus nganterin mba Frita, salah satu senior di magang ke suatu tempat, dan harus pulang malem karena kejebak hujan. Nah, niat untuk nginep di Tiwil batal, simple nya aku belum packing apapun dan belum beres-beresin kamar.

Alhamdulilah, mba Murni (salah satu penjaga kost aku) mau nganterin pagi-pagi ke kost nya Tiwil, wkwk. Syukurlah, ada yang bisa dimintain bantuan di kost. Mba Murni juga nawarin buat jemput kalo mau jemput pulangnya. Oke! Thanks banget, mba.
Sabtu pagi, aku udah berusaha pasang 3 alarm di hape berbeda hloya, wkwk. Udah so so buru-buru, Aryani nge-bm: Guys, gausah buru-buru, ngambil mobilnya jauh soalnya. Yang ngambil mobil itu mas Rico dan yay, dia emang udah otw sejak pagi dan baru pukul 08.00 wib nyampe kost Tiwil.

Awalnya aku pakai baju hijau, dan karena destinasi awal kita rencananya adalah pantai yang terletak di pegunungan kidul. Tiwil nyuruh aku gak boleh pakai baju hijau, seem (-__-) takut kenapa-kenapa katanya, wkwk.
Akhirnya tuh aku ganti baju, duh, pea. Mitos, tauuuu Wil (^,^)

Mas Rico tiba-tiba udah di depan kost Tiwil. Kita para cewek-cewek rempong heboh sendiri, langsung otw kebawah, dan dengan sok gantengnya mas Rico udah nungguin di depan gerbang sambil senyum atau nahan tawa(?) ke kita-kita yang rempong sama barang bawaan, wkwk. Dasar cewek. Maklum.
Pantai tersembunyi yang behasil aku dan Mala temukan. Gak banyak orang disini.
Tiwil langsung heboh, dia harus jemput gembel alias si Rama dulu, dia juga mau mampir indomart buat beli obat. Duh kan, ribet. Mas Rico kecepetan sih mas.
Akhirnya aku sama Mala ke mobil duluan, dah krik-krik aja deh sama mas Rico, sosoan aku buka hape, hahahahahah. Hape itu penyelamat krik krik.

Tiwil, Naya, gembel akhirnya dateng, kita langsung cuss jemput Aryani di rumahnya, dan langsung cuss ke Bawen lewat jalan tol. Hampir kelupaan loh bawa kameranya Ar.
Di mobil, kita ngobrol banyak hal untuk mengurangi ngantuk, tanya ini-itu, makanin jajan, pokoknya saling akrabin dirilah. Aku sama Gembel sama mas Rico sama Mala kan belum kenal. Mangkanya kita ngobrol biar deket, meskipun masih krik-krik kayak kerupuk tahu, gak pakai bumbu, wkwk, apa deh.
Ini gerbang menuju atas, bayar Rp.2000/orang hlo
Sambil sesekali nyalain musik, radio, ngobrol lagi, akhirnya tetep aja kita boboks. Bocan si, bobo cantiks, ya gak?
Yang depan kan Aryani sama si Mas Rico. Mereka sibuk nyetir + gps-an, wkwk. Yang belakang bobok semua, sampe cara bobo nya gembel di ketawain, abisnya lucuuu.

Destinasi awal kita adalah pantai! Dan rencananya kita bakal main-main dari satu pantai ke pantai lainnya disana. Realisasi: cuman bisa ke satu pantai (-___-) problem: waktunya rak cukup, rak nyandak. Hoam.

Jadi guys, kita otw dari Semarang itu pukul 09.00 wib kurang lebih, dan baru sampe di Gunung kidul tuh agak sorean, dan nyampe pantainya jam 16.00 wib kurang lebih. Kan lama banget. Sampe bosenlah, sampe pusinglah, sampe Aryani mabuk dan muntah-muntah, sampe kita berhenti beberapa kali gara-gara kebelet pipis, sampe aku gak nahan kantuk, sampe Naya harus nyanyi-nyanyi sambalado di mobil dan yang udah mual sosoan jadi kuat biar suasanya gak boring, sampe harus matiin AC mobil, sampe harus memutuskan: yaudah kita ke pantai yang deket aja! Titik.
Salah satu destinasi di pantai Krakal. Well, foto dari DSLR nikon+Xiomi yi uploadnya nyusul.
Wohooo~ tapi alhamdulilah, akhirnya ketemu pantai kok, guys.
Anak Semarang tuh jarang ke pantai hlo. Hehe, bahagia banget ketemu pantai. Aku sama Mala memutuskan untuk ke atas, niatku emang buat liatin pantai dari atas, sumpahya. Bagus banget! Kan di Jogja pantainya terletak di atas gunung, yagitulah, susah juga jelasinnya gimana. Aku gak bisa berhenti liatin ombak darisitu. Aku juga gak bisa berhenti pengen teriak, sayangnya banyak orang. Nah, aku sama Mala ke bukit yang lebih atas lagi, lebih agak menjorok lagi ke arah lautan, disana bau agak amis+asin, mungkin bau air garam, dan takutnya sih pas pasang airnya nyampe keatas. Wih, serem.
Aku rak dijak, wkwkwk. Aku sama Mala lagi ke atas tebing, wkwk.
Yang lainnya pada ganti baju dan main-main ombak bersama pasir. Mas Rico+gembel jadi photographer, wkwk. Itulah gunanya ngajak cowok = jadi sesuatu yang berguna bagi liburan rempongnya cewek. Tetep aja mereka juga ikutan happy kok, makasih mas-mas ganteng (^_^)
Ada kura-kura, mas! wkwk
Aslinya aku baik kok, sekali-kali gantian fotoin mas Rico sama gembel :p

Mas Rico. Makasih udah bantuin nyetir full sama jadi fotografer buat kita, mas
Di atas tebing pantai Krakal. Sumpah indah banget pemandangannya disini, uwow.
Sekitar pukul 18.00 wib, kita mulai udahan. Mandi alias bilas di tempat terdekat, bayar Rp.4.000/orang. Termasuk yang gak ikutan basah-basahan, mandi sore juga. Karena setelah ini kita akan langsung cuss malioboro, makan dan kost mas Agus, salah satu temen Tiwil dan berbaik hati buat bantuin penginapan kita selama di Jogja, hehe.
Mala sedang galau, antara mau mandi atau engga, hahahah
gembeeelll bel bel, si photograper.
Setelah selesai mandi, kita langsung cuss ke malioboro, dan dalam situasi apapun, selama kita pergi, jalan pulang selalu lebih dekat daripada jalan pergi, yak! Rasanya kok ya, cepet banget nyampenya. Huh.

Awalnya sih, kita sempat kesasar di jalan pulang gara-gara masalah error gps. Dan sempet juga kehabisan bensin, tapi masalah bisa teratasi kok. Kita juga malah lewatin bukit bintang di Jogja, tempat hitz bangetlah pokoknya. Sayangnya, baru juga dapet parkiran dan turun, siap-siap mau photo disana malah ujan, kaaaan (-___-)
Hallo Pantai!!!
Semua pengunjung kecewa, wkwkwk. Akhirnya tuh kita langsung cuss malioboro, nyesel sumpah nyesel banget gak foto di Bukit Bintang, bagus banget soalnya disana.  Next Time laaah, wajib! Hehe.
Di malioboro, kita jalan-jalan doang, rame banget. Malem minggu sih. Untung aja disana gak hujan yah. Dan sekitar pukul 22.30 wib kita langsung pulang, menuju ke UGM. Ke kost nya mas Agus yang anak UGM. Kita sempat terjebak macet disekitar sana.

Aku suka lembayung senja. Dan kapan kau ajak berburu bersama denganku?
See you untuk part 2. Masih belum aku tulis, sih. Dan btw, aku punya beberapa koleksi video yang akan segera di upload di youtube; Annida Sholihah. Nonton, kuy, guys!


FOTO DARI DSLR NIKON + XIAOMI YI, NYUSUL. Belum aku pindahin. Dan semua foto berasal dari kamera Prosumer Canon. Sekian.

Salam Hangat dari Nidake
Semarang, 23 Desember 2016

2 comments:

  1. wah bagus ya.. ini juga ada temppat hits buat hunting foto juga lho . RECOMENDED BGT !!! fritajalanjalan.blogspot.com
    apalagi yang mau tahun baruan bisa baa ini serbaserbitahunbaru.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Ga sabar buat baca part 2. Apakah akan ada cerita di UGM? Haha.

    ReplyDelete

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.