Thursday, July 20, 2017

From Me. For You

Tiba-tiba aku jadi merasa gak bisa nulis apa yang ingin kutulis sebelumnya. Sebuah permintaan maaf. Teruntuk Aini Sabila, sahabatku tersayang. 

Hai, Ai. Gimana rasanya wisuda? 

Aku sedih. Tapi aku mengatasinya dengan, “wkwk, haha, uhehehe” ataupun emot tertawa mengejek. Semoga dengan surat kecil ini, kamu bisa memahami perasaanku yang sebenarnya.


Tapi, apalah daya…. “Ai, gue tanggal segitu di Semarang. Gabisa dateng.”Maaf gabisa dateng. Maaf. Maaf dan maaf. Berkali-kali aku bilang, meski egois, jujur aja… karena kadang aku gak bisa menang oleh keadaan yang membuat waktu dan jarak terasa sangat berat.
  
Aku ingin datang dan memelukmu, membawa sebuah bingkisan wisuda dan tersenyum bersama di moment mu setelah berjuang selama 3 tahun.


Bahkan aku pun tak mengucapkan sepatah kata permintaan maaf. Aku egois. Hati kecilku tergores diam-diam.




Ai, sebagai sahabatmu, tidakkah itu keterlaluan?
Meski kita punya jalan yang beda sejak lulus SMA beberapa tahun lalu, meski kita tak sedekat dulu, meski kita kadang lost contact, meski tak ada kabar diantara kita selama beberapa hari, aku selalu menempatkanmu ruang dalam hati. Karena kamu sahabat aku.
  
Meski kadang kamu menyebalkan, aku keras kepala, dan kita berdua sangat egois. Aku selalu memaafkan dan berakhir dengan tawa bersamamu. Tidakkah egois bahwa aku mengatakan tak bisa datang karena sibuk pada moment mu yang satu kali seumur hidup?
  
Maaf Ai.

Tolong jangan kecewa. Masih kukirimkan hadiah terbaik yang on time kok. Kamu tau itu… sebuah doa, sebuah harapan, dan secercah kenyakinan bahwa suatu hari nanti, kamu pasti akan meraih mimpimu itu.
  
Selamat Wisuda.

Kuharap, pada moment mu yang penting dimasa depan, aku benar-benar akan hadir diwaktu itu.

Ai, jangan pernah berhenti berjuang yaaa. Teruskan mimpimu. Teruskan apa yang kau katakan akan melakukan hal-hal ini itu dimasa depan.
  
Teruskan jadi sahabatku. Teruskan ingatkan aku jika keras kepalaku sudah diambang batas.

Kalau kamu lelah, telepon aku kapan pun. Meski tak bisa memberikan bahuku secara langsung, aku ingin membagi semangatku.
  
Aini… Fighting! Happy Graduation!!!

Triple A


Bestfriend, © Nidake 

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.