Tuesday, July 18, 2017

SEBAIT RINDUKU, UNTUK RUMAH (PUISI BERMAJAS)

SEBAIT RINDUKU, UNTUK RUMAH
Puisi by Annida Sholihah
Tema: Keindahan

Kau sebut itu rumah
Tempatmu kembali dalam peluk
Tempatmu tumbuh bersama sejuta kenangan
Yang tak kan lekang oleh waktu

Saat lazuard mulai tampak berkilau di ufuk barat
Saat adzan maghrib berkumandang
Atau saat sang dewi malam menunjukkan sinar cerahnya malam ini (majas metafora)
Aku rindu rumah

Rumah tempatku untuk melepas lelah
Rumah tempatku melepas gundah
Rumah tempatku tumbuh dengan penuh bahagia
Rumah tempatku melewati fase-fase luar biasa

Kala itu,
Hujan menari-nari di atas daun yang berguguran (majas personifikasi)
Dan embun menyapa jendela kamar
Berirama dengan suara ribut di ruang tengah

Rindu
Rindu
Rindu
Apalah dayaku, untuk sebuah rindu?

Aku tak berhak
Pada rindu yang datang tanpa aba
Aku tak berhak
Meski rasanya seperti jutaan pisau membidik hati (majas hiperbola)

Dear rumah,
Tunggulah beberapa waktu lagi
Tanggung jawabku meraung-raung disini
Tak pantas kupergi hanya untuk sebuah rindu

Sesuatu yang indah selalu terkenang
Meski sejauh apapun aku pergi
Kukirimkan sebait puisi ini
Untuk sebuah pelipur lara rinduku.

-END

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.