Saturday, June 29, 2013

THE DEAD ROOM (NOVEL)

Aku mau bagi-bagi sedikit sinopsis beberapa buku yang pernah aku baca nih:) Dan kebanyakan jenis buku yang aku maksud itu yaa  "Novel" Muehehe. Kalo buku pelajaran ataupun sekolah di ceritakan serasa gak ada sensasinya deh.  Oke itu sih pendapat aku aja. Yuk langsung ke topik, nanti kemana-mana deh ngobrolnya *Peace (Lagi)


  1. THE DEAD ROOM (Ruang Kematian)

Sinopsisnya : 

Ia berbicara dengan orang mati....

Setahun yang lalu, arkeolog Leslie MacIntyre nyaris tewas dalam sebuah ledakan yang mereggut nyawa tunangannya, Matt Connolly. Setelah ledakan itu, pelan-pelan ia mulai berdamai dengan rasa kehilangannya dan kemampuannya berkomunikasi dengan hantu, "Anugerah" yang ia peroleh ketika ia di ambang kematian. 


Kini ia kembali ke Lower Manhattan, tempat ledakan itu terjadi, untuk meneliti makam yang baru di temukan. Di tempat inilah, ia berjumpa dengan arwah-arwah yang gelisah. Arwah-arwah yang menyimpan rahasia. Rahasia yang terjadi tentang ketidakadilan di masa lalu dan kejahatan terhadap para wanita di kota New York. Termasuk Leslie sendiri. 

Pada malam hari, Matt mendatanginya dalam mimpi-mimpinya, memperingatkannya dan memberinya petunjuk. Pada siang hari, Leslie menyadari dirinya di bantu oleh- dan terpikat pada- Joe, sepupu Matt. Bingung akan perasaannya pada kedua pria itu. Dan terjebak di antara dunia orang hidup dan dunia orang mati. Leslie berjuang melawan bahaya yang mengintainya. Semakin dalam ia terlibat, semakin dekat bahaya mengintainya. Dan, pada akhirnya ia harus menghadapi kekuatan jahat sendirian. Sendirian di suatu tempat yang bahkan pria yang ia cintai pun tak dapat menyelamatkannya. 

Penerbit: Violet Books ( Kompas Gramedia Building)

Penulis: HEATHER GRAHAM 

Pendapat aku tentang Novel ini:
Gimana udah ngerti belum nih setelah aku tulis sinopsis di atas? Kalau belum ngerti baca ulang lagi deh. Pelan-pelan aja dan pahami ceritanya. Coba dong sekali-kali pahami Novel, masa sih kalian mau terus-terusan pahami hati dia aja *eh udah gitu dia gak peka lagi haha. 

Yah, genre Novel di atas sih bisa di bilang horor. Tapi jangan ge-er dulu deh. Buat kamu yang takut sama setan atau hantu-hantu dan sejenisnya, gak se-serem itu kok. Tergantung imajinasi kamu aja sih muehehe

Nah, apa yang menarik dari Novel di atas? Banyak banget loh teman-teman. Menurut aku, yang pertama adalah karakternya. Aku suka karekter Joe, kenapa? Baca sendiri deh. kalau gak setuju silahkan komen. Dan aku paling gak suka karakter Lislie, dia terlalu keras kepala. Itulah intinya. Karena karakter-karekter kuat yang ada pada setiap tokoh dalam Novel tsb, cerita The Dead Room tampak hidup
Penulisnya memang hebat! 

Lalu apa lagi nilai plus yang terdapat dalam cerita novel karya Heather ini. Nah yang kedua adalah nilai-nilai sejarah dan pengetahuan yang sangat jelas tertulis dalam mendukung inti cerita di dalam novel. Heather sepertinya berusaha memberitahu pembaca mengenai sejarah masa lalu Kota New York. "Kota di bawah kota" itulah yang di katakannya. Ceritanya di tulis dengan gaya bahasa yang rumit dan sulit di mengerti, secara ini novel misteri yang sudah pasti berbelit-belit dan membuat pembacanya penasaran dan selain itu  The Dead Room merupakan Novel terjemahan a.k.a Luar Negeri. Tapi dengan membaca dengan sepenuh hati. Kita pasti akan memahami jalan ceritanya dengan baik kok. Kurang apalagi coba, karena akhir cerita ini  mengejutkan dan tak terduga, kalian semua wajib membacanya. 

Oke deh selamat membaca temanteman Untuk referensi novel-novel lainnya tunggu aku yaa di posting-an selanjutnya:D Annyeong. 




No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.