Sunday, June 30, 2013

NODA TAK KASATMATA (NOVEL)


3. NODA TAK KASATMATA 

Sinopsis:

Sarah -mahasiswi jurusan Sejarah yang sedang menyusun skripsi- ingin menyelidiki pembataian anggota PKI tahun1965. Untuk itu ia datang ke desa Karya di Daerah Jombang, Jawa Timur. Ia tidak tahu bahwa  penelitiannya selama seminggu di sana akan mengubah hidupnya. 

Semua penduduk Desa yang diajak bicara tentang topik yang peka itu diam seribu bahasa. Hambatan utama penelitian Sarah datang dari Surya, anak anggota PKI yang terbantai. Masa lalu yang kelam membuat Surya berwatak keras. Ia menganggap Sarah hanyalah gadis kaya yang cuma tahu bersenang-senang dan menghabiskan uang.

Ketika penelitian hampir berakhir, Sarah menyadari dirinya telah jatuh hati pada Surya, padahal pria itu kekasih orang yang memberinya tumpangan selama seminggu berada di desa itu.

Apakah Sarah sanggup menghancurkan kebahagiaan orang demi kebahagiaannya sendiri ?

Penerbit: PT.Gramedia Pustaka Utama

Penulis: AGNES JESSICA 

Jumlah halaman: 187 Halaman 

Pendapat aku tentang Novel ini:
Sebelumnya aku pernah mengulas Novel lain, tapi Novel-Novel sebelumnya itu Novel luar Negeri a.k.a terjemahan. Nah, kali ini "Noda Tak Kasatmata" merupakan Novel berbahasa Indonesia asli karya Agnes Jessica. Hayo kenal gak sama Agnes Jess? Yang gak kenal gak suka baca Novel ya? Hihii *Peace dulu*

Novel ini punya ciri khas sendiri dimana cerita mendeskripsikan di tempat tententu dan pada masa tertentu sehingga cerita terasa hidup. Menurut aku, karakter Sarah -tokoh utama- kurang memikat, tapi masih dapat di tutupi dengan alur yang baik. Sedangkan karakter-karakter lain sudah cukup baik di gambarkan oleh penulis. Selain itu, mungkin gaya bahasa penulisannya kurang wah. Tapi perlu jari jempol untuk 'ide' cerita-nya deh, yang membuat pembaca benar-benar betah membaca bab selanjutnya.  

Banyak pesan moral dari Novel ini, silahkan baca sendiri. Dan selain itu di dalam Novel Noda Tak Kasat Mata. Agnes Jessica benar-benar mencoba mengulas tentang sejarah Indonesia di masa lalu pada pemerintahan Orde baru. Kisah-kisah tersebut benar-benar memikat dan penuh misteri dan akan membuat pandangan yang berbeda dari masing-masing orang.

Itu aja sih sebenarnya pendapat aku. Kesimpulannya, Novel ini layak di baca. Cukup sehari saja sudah selesai kok:) Jangan malas membaca yaa. Apalagi kalau musim liburan 

Selamat membaca temanteman:D 







No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.