Saturday, March 28, 2015

Kuliah Semester DUA

#LatePosting 

Hello, kali ini Nida akan sedikit berbagi cerita (atau dengan kata lain; curhat) tentang kesan pertama kuliah di semester 2. Cekidot~

Senin, 02 Mart 2015
Sistem Informasi Manajemen, 08.40 – 10.20 wib.
Ini mata kuliah semester 4, bro sis #TepukJidat. Dan sejauh ini, cuman ada dua orang dari angkatan aku (angkatan 2014) yang masuk ke dalam kelas yang notabene nya adalah kakak senior angkatan 2013, wkwk.
Berasa salah masuk kelas. Kebetulan, aku sekelas juga sama beberapa agen kakak senior di Himpunan Mahasiswa Jurusanku, HMA. #JedotinKeTembok.
Kesan pertama saat tau hal tersebut: Aduuuuh, matilah diriku~ nanananana.
Hahah, taulah… pusing tujuh keliling :’(
Alhamdulillah, aku dapet kenalan baru, senior juga sih, semester 6, gak boleh kepo namanya yaks. Dan Alhamdulillah, masih bisa ngobrol sama dia walau cengo sendiri disana.

Hari pertama, dosen masuk agak telat, dan lalu ngobrol-ngobrol sebentar, kemudian kita absen + diminta membuat kelompok dengan anggotanya = 5 orang. Gak tau deh buat apaan. Btw, sekilas info, nama dosennya Dr. A.P. Maaf cuman ngasih inisial aja :*

Pendidikan Agama Islam, 10.20 – 12.00 wib
Tadaaaa, aku ngambil pendidikan Agama Islam di semester 2. Dosennya php, bro sis. Kita udah nunggu lamaaaaa banget, tau-tau gak dateng.
Katanya sih, ini dosen luar gitu deh. Kemungkinan besar, jarang masuk.
Alhamdulillah, aku sama temenku di semester 1 sekelas. Namanya, Retno.

Alogaritma dan Pemprograman 2, 12.30 – 14.10 wib.
Sebenernya ada kelas Alogaritma dan Pemprograman 1. Karena aku ngambil sks semester 4, aku mengorbankan kelas Alogaritma dan Pemprograman 1. Dari yang aku tau sih, mata kuliah barusan gak terlalu penting kok. Masa, jurusan Akuntansi ada mata kuliah yang lebih wajib di pelajari di jurusan TI? Hadeeeeh~
Tadi aja, aku sampe bingung beberapa kali waktu ngerjain beberapa contoh pratikum. Well, Alogaritma Pemprograman 1 dan 2 bedanya terletak pada teori vs praktek. Kalo di Alogaritma dan Pemprograman 2, lebih ke praktek nya langsung.
Semoga pilihan Nida untuk mengorbankan Alogaritma dan Pemprograman 1, gak sia-sia. Aamiin!

Dan btw, aku dapet temen juga sih… cowok, namanya: U. Hehe, sengaja, yang baru kenal cuman pake inisial biar gak ada yang kepo.
Lumayan nanti-nanti bisa minta di ajarin. Plus kayaknya sih, si U senior deh. Gak tau angkatan berapa. Hayooo~ jangan salah sangka ya, siapa tau, dia dapet B dan ngulang mata kuliah ini karena pengen dapet A (^.^v) Positif thinking aja terhadap orang lain.

Dan baru pertama pertemuan, udah ribet banget belajarnya, pake software Delphi pula… Aku sampe beberapa kali ngerepotin mas-mas asisten dosen nya, wkwk.
Finally, dosenku cewek, namanya L.H.,M.Kom. Beliau meminta kita untuk duduk di tempat yang sama saat pertemuan berikutnya. Soalnya, nyimpennya beda cara dengan kayak TI semester 1.

Pengantar Bisnis, 18.30 – 20.10 wib.
Ini kelas malem :’(
Beberapa bilang, kelas malem tuh asyik-asyik dosen dan anak-anaknya. Emang bener sih, ‘agak’ asyik. Cuman dosennya, dataaaaarrrrr~ wkwk.
Entahlah. Ekspresi pak dosen datar banget. Suaranya kecil. Juga keliatannya kocak, cuman beliau sendiri engga pernah berusaha kocak (^.^v) bingung kan ngartiinnya? Iya-in aja biar ngeh.

Pertemuan pertama ini, pak Dosen telat. Kirain php, kayak mata kuliah Agama. Alhamdulillah engga. Butuh perjuangan loh buat dateng ke kampus di hari hujan, malem-malem pula.
Masuk ke kelas, aku sekelas sama beberapa temen di semester 1. Asyiiiikkk.
Lalu bapak M.T.H.,M.Si,Akt ini mengabsen kita satu per-satu. Duh paaaak, gak kedengeran, kata anak-anak di bangku belakang.
Setelah itu, ada pemilihan komting (semacam ketua kelas kalau di SMA) dan pemberitahuan bobot nilai: 50% tugas, 30% uts, 20% uas. Kayaknya bapak ini gak pelit nilai deh.
Alhamdulillah.

Selesai. Kita pulaaaang. Di luar hujan.
---

Hhhm, aku cerita sedikit lagi yaaa… curhat gitu.
Aku dari pagi sampe sore gak pulang ke kost loh :’)
Selama jeda, aku nunggu di meja batu, depan gedung D. Jaga stand gitu… aku panitia DinusEduCulture sih, hehe. Ada Seminar Nasional untuk yang domisil Semarang, more info:
Tanggal 19 Maret 2015.

Dan well, kak Ricko juga minta aku ke ormah untuk bantuin bebersih. Cuman jadwalnya bentrok, wkwk. Maaf yaaa kakak :p

Plus, sepulang dari Alogaritma dan Pemprograman 2, aku ke camp UKM Pers sama mba Ajeng dari jurusan Dkv. Bantuin pasang striker di poster-poster gitu. Sekaligus mau ngambil Megicom yang mba Ajeng sumbangin, hehe. Lumayan loh…
Mba Ajeeeeeng~ makasih yaaap :* Muaaach. Makasih juga tebengannya sampe depan kost. Kalo gak nebeng, aku malu banget pulang bawa-bawa bungkus Megicom yang gede gitu (^.^v)

Finally, hari ini capek banget. Sepertinya aku mau flu, harus di jaga nih makananya.
See you postingan ‘Hari Selasa.’


Mahasiswa Semester 2, Unv. Dian Nuswantoro
© Nida

Semarang, 02 Mart 2015

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.