Thursday, February 25, 2016

[KULIAH] Welcome To Semester 4.



Hallo semester 4. Hallo semester yang katanya kutipan ‘aku maunya nikah aja’ menjadi harapan agar dapat terealisasi semakin cepat bagi beberapa mahasiswi.

Sekali lagi, aku ingin say hello untuk pertengahan semester dari total semester yang normalnya kita ambil dalam dunia perkuliahan.

Setelah jumat dan sabtu, 19-20 February dengan salah satu teman kuliah, Dwi Ariska dan mba Yuyun di Semarang-Blora-Serang bersibuk dan berpusing ria dengan KRS. Akhirnya, kita pun berhasil mendapatkan jadwal yang sesuai, meski beberapa jadwal agak menyebalkan.
Aku mengambil Senin – Jumat untuk kegiatan perkuliahan. Mengingat pengalaman semester lalu, meskipun mengambil hari jumat libur, kenyataannya tetap dipakai untuk ke kampus, entah itu mengerjakan tugas, mengurusi proker dan mengumpulkan tugas, ataupun ke perpustakaan kampus. Sibuk full hingga sabtu.

Buka dari pukul 07.00 - 10.11 wib masih kayak gitu, padahal di jadwal kan pukul 09.00 wib sudah dibuka.
Lagipula, semester 4 aku sudah akan fokus pada akademik sepenuhnya, mungkin hanya 30-35% yang menjadi target dalam fokus pada hal lain, seperti: organisasi dan kegiatan event luar.
Aku memutuskan untuk mencari sepenuhnya yang ingin aku cari dalam masa depan. Selepas kuliah aku ingin bekerja dimana dan apa ilmu yang ingin aku perdalam.

Add caption

Dalam kegiatan UKM, selain job disk di majalah, aku sudah tidak melakukan hal lain di kegiatan kepanitiaan. Dan untuk organisasi DPM, aku akan fokus pada permasalahan utama dan kinerjaku sebagai bagian dari ketua komisi Aspirasi.

Nah, ini jadwalku dan dibawahnya ada nama dosen. Dan btw, nama dosennya mengalami perubahan loh.

Nama dosen sebelum berubah

Setelah perubahan nama dosen pengajar mata kuliah.



Ohya, sekadar saran aja yah, lebih baik pilih yang jam malam tapi ingat jadwalnya pilih yang bagian pagi, jam malam itu untuk beberapa matkul yang menurutmu sulit aja, kayak aku di atas tuh; AKM-2. Sebenernya AKM-1 aku sempet dapat C karena dosennya yang pelit  nilai. Huh.


Dan ohya, untuk Pengantar Bisnis di jadwal diatas, aku sengaja mengulang, hehe. Karena aku dapet jatah 24 sks dan berhak memanfaatkan kuota sks yang ada. Kebetulan, ada satu mata kuliah pilihan yang gak dibuka oleh kaprogdi Akuntansi UDINUS. Dan mata kuliah pilihan lain di semester 4 sudah pernah aku ambil di semester 2 yang lalu.
Jadwal semester 4. Sebelum perubahan, Aku mengambil Hukum Bisnis yang merupakan mata kuliah konfersi.

Well, aku berharap semester ini bisa lebih serius lagi. Dan aku berencana untuk lulus tepat waktu. Hey guys, ingat orang tua di rumah yang susah payah biayain kuliah-kost dan kehidupan kita di tanah rantau.

Meski begitu, bagi kamu yang mampu untuk merantau, jangan takut pergi jauh dari rumah. Jauh dari rumah mengajarkan kamu untuk tumbuh menjadi orang yang lebih luas dalam hal pengalaman.

Dan guys, jangan jadi mahasiswa yang hanya kuliah lalu pulang. Ingat deh, IPK hanyalah sebuah batu loncatan untukmu agar diterima dalam tahap interview kerja saja, dan pada saat interview, kebanyakan perusahaan akan bertanya mengenai pengalamanmu dalam kegiatan organisasi dan kepanitiaan event. Aku sendiri merupakan anak sok sibuk yang ikut banyak kegiatan organisasi sejak semester 1 dan aku belajar banyak hal dari sana, tentang kerja team.

Hey, jangan pantang menyerah. Semangat semester 4.
Lain waktu, untukmu yang mahasiswa udinus dan jurusan akuntansi bisnis. Aku ingin berbagi pengalamanku mengenai dosen-dosen di perkuliahan yang pernah aku ikuti.
See you.

Masih belum di verifikasi sama dosen wali :(

© Nidake

Serang, 25 February 2016







No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.