Saturday, September 24, 2016

OSPEK KAMPUS BIRU SEMARANG - DINUS INSIDE 2016

sebagian kecil Panitia Dinus Inside 2016.


Hallo, Nidake kembali.
Akhirnya bisa punya waktu untuk menuliskan semua ini, yay. Kemarin sempat drop, badan panas dingin, udah mana pula anak kostan, serba mandiri. (*ups, curhat.)

#DinusInagurasi2016 tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Aku kurang paham apa alasannya, guys. Yang pasti, jumlah hari pelaksanaan dipangkas menjadi 3 harian. Dan itu rasanya masih kurang, hehe.

Tahun 2014, Dinus Inside berlangsung selama 5 hari. Lalu, tahun 2015, kalo gak salah sekitar 4 harian. Tahun 2016, dipangkas menjadi 3 harian. Tahun depan, mau dipangkas lagi?
Yowis, 2 tahun lagi gada yang namanya Dinus Inside (-_-)

Nah, sebelumnya, bagi yang bukan mahasiswa UDINUS. Apa sih itu Dinus Inside?
Dinus Inside merupakan, sebuah ajang pengenalan kampus, atau dengan kata lain: ospek. Namanya bukan ospek, menurut yang aku tau sih, kalau ospek identik dengan kekerasan dan aneh (bawa barang bawaan gak biasa, dll) untuk itulah namanya bukan ospek UDINUS.
Aku gak terlalu paham sejarahnya, ya.
***
Dan disini, ayo kita baca sebuah cerita tentang #DinusInside2016 versi dari panitia Sie.P3K FEB UDINUS.
Awalnya, ketua DPM baru, Puspita, ngabarin soal kepanitiaan Dinus Inside. Panitia Dinus Inside tahun ini berjumlah kurang lebih 60-an orang. Diambil dari organisasi FEB; HMA, HMM, KSPM, BEM, dan DPM.

Dari DPM sendiri, yang ikut menjadi panitia, antara lain: Aku, Puspita, Mba Linda, Pak Arditya, dan Pak Imron. Ada 5 orang. Mas Yoga, Mas Roni, mba Nopee dan mba Dinda sudah terlalu lelah untuk ikutan panitia-panitian, kayaknya.
Kita ber-5 terpisah team nih, terutama aku (-_-) karena rapat pertama gak ikutan, aku dipilih menjadi sie.P3K. Sie paling gada kerjaan, dan paling sibuk jagain dedek-dedek emesh dibelakang, sie.yang kudu mau gak mau harus PEKA.

Mas Imron masuk ke Sie.Dekorasi. Mba Linda masuk ke Sie.Keamanan. Mas Arditya sebenernya masuk ke LO.Lomba, tapi entah kenapa tiba-tiba saat Dinus Inagurasi kerja dibagian Sie.Keamanan. dan Puspita masuk ke Sekretaris sekaligus bendahara. Btw, maaf ini hanya bagiannya DPM saja. Bagian kakak-kakak lain di Organisasi lain, eyke be like: Mana kutauuuuuuuuuu~

Aku jarang ikutan rapat, cuman datang 2x dan itupun duduk manis doang (^.^) hehe, yang paling sibuk adalah sie.Acara, Perkap, Keamanan, dan Ketuanya.

Hari sabtu, 3 September 2016. Seluruh panitia melakukan rapat terakhir dan gladi bersih. Minggu, 4 september 2016. Beberapa sie.perkap, pubdekdok dan yang berkepentingan melakukan dekorasi di kampus, gedung C UDINUS. Sebagai sie.P3K, aku sih selow (^_^)

Acara Dinus Inside berlangsung dari tanggal 05 September – 7 September. Dengan rangkaian acara yang padat dari jam 06.00 wib – 17.30 wib. Untuk panitia pulangnya sekitar jam 19.00 – 20.00 wib. Capek? Iyalah.

Banget.

Rangkaian hari pertama apa aja? Di gedung G, letaknya dekat jalan raya tugu muda, jalan Imam Bonjol. Sama seperti tahun sebelumnya. Upacara, pengenalan, delfile UKM dan Ormawa tingkat Universitas, dll.
Acara berlangsung hingga pukul 12.00 wib. Sebagai sie.P3K, aku dan Mahaes, salah satu partner di P3K, sebelum menuju ke gedung G, kita makan terlebih dahulu di gedung C, abisnya laper (^.^v) barulah setelah makan otw G.
Rangkaian acara di gedung C
Ternyata sudah ada yang sakit, maaayyy gaaat. Padahal upacara baru juga dimulai. Dan menurut keterangan senior lain, yang sakit tersebut sudah dibawa ke ruang darurat yang disediakan Poliklinik UDINUS didalam gedung G. Yaudah.

Sekitar pukul 10.00 wib, Panitia FEB yang berjaga di belakang lapangan gedung G mulai kelelahan. Mulai bad mood. Mulai lapar. Mulai pegel. Mulai kepanasan. Mulai capek. Mukanya sudah lusuh semua (-_-)

Ada salah satu anak FEB yang pingsan, kelompok 13. Dan aku harus angkat dia pakai tandu bareng 2 orang dari KSR. Ingat sewaktu jaman SMA, angkatin pasien dengan 4 orang masih kearasa berat. Lah, ini kita ber-3?

Keringkat bercucuran deh.
Waktu lagi jalan dan harus turun kebawah semacam tangga, aku harus teriak-teriak sama panitia FIK, “Mas, maaf bisa bantuin gak? Berat.” Sambil nahan tandu biar tetep seimbang. Ya ampun, panitia cowok kok yaaa gak peka.

Di ruangan khusus yang sakit/pingsan. Aku langsung tanya identitas mereka. Ngasih tanda pakai pita merah dan jelasin perihal lain-lain. Pokoknya untuk memastikan aja mereka gak kenapa-kenapa, dan gak kabur kemana-mana tanpa sepengetahuanku.

Masalah di gedung G selesai.
Yang sie.keamanan sibuk sendiri, sie.acara apalagi, entah mereka sok sibuk, apa pieee~
Lalu banyak berjatuhan yang ngeluh sakit dan perlu aku bawa ke posko nya Poliklinik (lagi)
Bolak-balik terus, jauh padahal.

Resiko sie.P3K.

Nah, sekitar pukul 12.00 wib, kita menuju Fakultas masing-masing. Kebetulan Fakultasku ada di gedung C. Aku langsung menuju posko, menjemput yang sakit untuk segera bergabung dengan maba lainnya. Dan ikut jalan bareng mereka di belakang.

Yang sie.keamanan berjaga-jaga di jalanan.
Asyik, ya jadi keamanan.

Di gedung C. Rangkaian acara padat merayap. Ada beberapa maba yang beda kostum. Mereka gatau info atau gimana, entah. Padahal kan zaman bukan purba lagi, cuy.

Aku dan Mahaes berjaga-jaga. Ada beberapa yang sakit dan perlu dibawa ke poliklinik. Beruntungnya FEB, letak kantor Poliklinik tepat berada didepannya, hehe.
Aku tanyain sama pihak Poli, katanya mereka juga buka posko di gedung H dan G.

Oh gitu, thoooo.

Setelah seluruh rangkaian acara selesai, pembacaan barang bawaan untuk besok selesai. Kita langsung rapat Evaluasi. Kemudian pulang!
Koordinator kelompok lelah semua, hihi.
***

Hari ke-2 #DinusInside2016
kakak panitia eksis, ciaaaaa ({})
Hari kedua, panitia datang jam 05.00 wib. Keterlambatan dapat denda, Rp.500/menit. Estimasi tambahan selama 15 menit, jadi yang datang pada waktu lebih dari jam 05.15 wib, harus bayar denda. Alhamdulilah selama 3 harian full aku gak pernah terlambat. Bangun jam 4 subuh, langsung siap-siap, langsung otw, bahkan portal depan kostan aja belom buka (-_-)
hari keduaaaa. Kemeja dua warna.
Sampai hall C, bareng Kiki dari HMM, yang sekarang lanjut DPM, kita pinjem motornya Bahrul HMM dan ke Indomart, beli minuman hangat. Aku beli macha tea, hehe. Padahal minum gituan pagi-pagi, bikin mules. Ijin dulu sebelumnya biar gak denda.
Sebelum jam 06.00 wib, seluruh panitia ngumpul bentar, ngomongin acara, dll.
Barulah langsung gerak, kerja, sesuai job.
Koordinator kelompok dan Sie.keamanan sibuk memeriksa atribut maba. Aku? Sibuk menghalangi jalan maba yang belum diperiksa, wkwk. Untung aja bukan menghalangi jodoh orang lain, yaaap (*eaaa, baper)
eksis dulu aaah, bosen pegang kamera mulu :p
Nah, setelah diperiksa, mereka langsung duduk seperti kemarin, sesuai dengan kelompoknya masing-masing. Hari kedua gak banyak yang sakit, dan btw, Mahaes ijin acara di Pekalongan. Alhasil sie.P3K gak punya patner. Kadang bingung mau ngapain.

Hari kedua Dinus Inside ada Expo di lapangan parkir sekitar E dan masjid.
Asyik!
butuh perjuangan buat minta mereka 'gaya' di depan kamera.
Kalau dulu, Exponya hari ke-3/4an. Sekarang mah, hari kedua. Karena besok sudah ada Dinus Inagurasi di lapangan gedung G dan H. Duh, waktunya mepet banget.
beuh, expo nya rameeee cuy.
serius amat, dek.
masih semangat, kan, deeeek.
beuh, rame kaaaan expo nya?
Nah, selama Dinus Expo, sekitar pukul 14.00 wib. Aku boleh minjem kameranya orang, wkwk. Dari dulu pengen beli kamera sendiri, belum keturutan. Abi, pelis bolehin beli kamera :(

Akhirnya, aku punya kerjaan fotoin dedek emesh. Cek cek cek gambar. Dah penuh perjuangan minta mereka pose, “Dek, ayooo pose. Senyum.”

Cekrek. Makasih ({})
cekrek!
Setelah selesai, kita langsung menuju ke hall C kembali. Dan melanjutkan acara di hall C. Acaranya ngapain aja? Tanyakan saja pada sie.acara, hihi.
Eyke lupaaa soalnya, gak merhatiin, kertas roundown nya ilang pula.
mboh, gada kerjaan eykeee.
terjebak diantara obrolan senior HMM (-_-)
Ohiya, gak lupa nih, ada delfile Organisasi di FEB. Yang BEM, HMM, dan HMA mah keren-keren loh delfile nya. Lah, DPM? Njirrr, kecewa eyke gak bikin ppt nya :(
DPM, HMM, BEM... akur ya, kalian, wkwk.
Pengen ada sesuatu yang special, gitu. Lah (-_-)

Sekitar pukul 17.30 wib, maba pulang! Yang denok kenang, masih di kampus, balblablabla bareng Sie.Acara. Alhasil, kita, panitia, balik jam 20.00 wib selepas rapat Evaluasi.

Tepar. Njirrr.

Nyampe kostan, langsung ke kamar mandi, tapi gak mandi, dingin. Ganti baju, naik kasur, hapean, belum sampai 30 menit, dah merem.

Okay sip. Aku lelah.

Biasanya juga ber jam-jam hapean di kasur, gak bisa tidur hlo. Ciaaa, efek lelah ternyata bisa bikin insomnia elu sembuh, Nid, hahahahahahh.
Itu gak sempet beres-beres kostan nihh. Cucian numpuk, semut ngumpul, gelas belom dicuci. Kan susahnya jadi anak kostan yang sibuk, butuh umi dan bibi buat bantuin, (*eh)
***

#DinusInside2016 Hari ke-3.
kakak-kakak panitia ganteeeennnngggg ({})
Finally, last day.
Hari ini cuman sampai setengah hari di hall C. Dan lanjut ke lapangan G dan H sekitar habis ISHOMA ashar, itupun masih panas membara.

Acaranya lebih seru! Ada denok kenang. Ada hiburan lain. Dan jumlah maba yang sakit berkurang! Yayayayayay~
ngomongin opo, mas?
Hm, aku gak kenal sama anak pubdekdok, gatau harus meminta kepada siapa hasil foto-foto selama DI. Pengen bisa jadi pubdekdok ikkkh, tapi harus punya kamera, wkwk. Pinjem punyanya Gaga Muhammad daaah sono(?)

Seadanya aja yaap dokumentasinya.
dek, foto duluuu. cekrek! ({})
Denok kenang nya lucu, dedek-dedek nya emesh banget. Langsung deh sahabat di Serang bakal comment, “Nid, itu hlooo dedek emesh. Gak lo gebet? Lo kan fans fanatiknya dedek gemesh.”
manis banget senyumnya, masss.
Wkwkwk, apa deh. Dasar, punya sahabat pea semua.
***

Dinus Inagurasi tahun ini kuramg seru, bray. Entah karena bintang tamunya Kotak, atau karena panitianya lelah semua. Intinya mah yaaa, panitia pada duduk doang, gak ikutan nyanyi + loncat-loncat, ada yang pacaran (*skip) ada yang sibuk sama temen geng nya masing-masing.

Halah.

Aku berduaan sama Icha. Gatau harus ngapain. Alhasil, kita ikutan duduk di barisan panitia. Padahal pengen nyanyi, pengen loncat bareng, bahagia bareng, apalagi pas lagu Tendangan Dari Langit. Broooo, temen SMA mana, mana?
Mana Intan, Wahyu, Gembong, Yuli, Nisa, Dimtus. Itu lagu kita, wedew.

Lah. Garing.

Pas tahun lalu, Nidji, aku emang bukan panitia. Nonton bareng senior di ukm wartadinus. Meski gatau lagunya, aku ikutan lompat bareng + ikutan nyanyi pake nadanya yooo, seruuu.

Aaaah, kangen masa lalu.

Kesimpulan?
Sejak ikutan organisasi dari semester 1, ini pertama kalinya jadi Panitia ospek. Tradaaaaa~ harus ngorbanin banyak hal. Ngorbanin waktu liburan. Ngorbanin waktu pulang.

Harus cari alasan ke orangtua, kenapa balik Semarangnya cepet?

Yang paling gak rela tuh, aku pangkas liburan menjadi satu bulan. Padahal pulang ke Serang kan setiap liburan semester (+_+)

Mengingat beberapa proker DPM itu diakhir. Mengingat magang di humas psi, yodaaaah~ relain aja, Nid.

Jadi panitia DI banyak bikin pelajaran baru. Pengalaman baru. Dan keseruan baru.
Aku lebih kenal dengan adik dari KSPM juga, lebih sering ngeliat anak BEM HMA dan HMM. Ketara banget yaaaks, jarang ke ruang Ormawa, wkwk.

Lain kali, kalau ditanya, mau ikutan panitia ospek lagi gak tahun depan?

YAP. IKUT.

Hehe
Hehe


Garing. Masih sakit, guys. Maapkeun. Aku kalau sakit gak bisa mikir. Zonk.


See you di postingan selanjutnya.
©Nidake
Semarang, 11 September 2016.




No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.