Friday, October 10, 2014

Ied Adha Mubarak 2014


[Re-Posting]

Selamat Hari Raya Idhul Adha 2014!!! Udah meng-qurbankan sesuatu belum? Kalau belum… kurbankan perasaan dulu gih. Keburu basil oh *Ngomong apah ini? *Peace

Numpang curhar (lagi) di blog sendiri ah… kata salah satu artikel di Hipwee.com sih, kalau kita punya pengalaman, kenangan, dll. Jangan cuman di lupakan gitu aja. Lebih bagus lagi kalau kita bisa mengabadikan moment tersebut dalam sesuatu yang ‘wah’
Buatku… menulis di blog adalah sesuatu yang wah ituuu :))

Kita flashback dulu, ke hari Sabtu 04 Oktober 2014.

-Kost Mas Jiwo.
Pukul 08.30 wib, aku ke kost MasJiw (Kakak sepupu aku yang kuliah di satu Universitas, beda jurusan. MasJiw itu orang yang Rese. Pelit. Nyebelin. Kadang kocak, kadang geje. Mirip sama Kwang Soo di Running Man… tinggal di poles dikit rambutnya! Tapi sayang, kelakuannya sama kayak cowok lainnya. End! (*Nanti orangnya marah, wkwk.)
Ngapain aku ke kost-nya? Karena kita janjian buat naik kereta bareng menuju rumahnya di Tegal. Karena Lebaran Haji tahun ini jatuh pada tanggal 05, dan hari minggu… maka, aku gak bisa pulang ke Serang!!! Kan, KZL ._.

Tadinya, mau sama kakakku juga yang kuliah di Undip. Sayangnya, ada suatu hal yang jawabannya di rahasiakan dari kepo-an umum. Maka, tinggallah kita berdua doang yang berangkat menuju ke stasiun.

-Stasiun Poncol, Semarang.
Dari kost MasJiw, kita berdua naik angkot merah ke jurusan Poncol. Bayarnya 3ribu/orang. Dan langsung ke tempat periksa tiket+KTP. Alhamdulillah, gak telat. Kalo naik kereta… jangan sampai telat datang dari jadwal loh. Bisa di tinggal.

Kita menuju kereta di jalur 2 setelah bertanya ke salah satu orang berseragam, tanyain: Kereta ini, gerbong ini… dimana ya?
Mau tau aku dapet gerbong berapa? Gerbong 1 :o
Kita duduk 2-2… Dan selama perjalanan yang melalui gunung, laut, dan hutan-hutan lebat (sampe sinyal hilang) kita berdua kebanyakan diem sambil dengerin lagu dari earphone masing-masing. (*Padahal di kereta juga di puter lagu galau.)

2 jam kurang lebih… sekitar pukul 11.15wib. Aku dan MasJiw sampai di Stasiun Tegal. Tadinya pengen aku ajak pulang bareng. Entah, tiba-tiba MasJiw ngomong, “Nid… aku sama temen. Kamu naik becak aja sendirian. Bisa kan?”
Aku iya-in aja. Tapi, waktu di becak. Aku SMS Dewo (Sepupu aku yang hampir seumuran) takutnya sih, rumah dia sepi gitu deh, nanti aku gak bisa masuk… Tau-tau balesnya: Lagi jemput Mas Jiwo nih, Nid.
Kan... kurang kempret dimananya? Kata MasJiw mau di jemput temen? Dewo itu adiknya, atau temennya sih? Wkwk~

-Tegal
Selama di Tegal. Selain jalan-jalan dan ngomong sendiri. Kerjaan aku cuman diem, melongo, tidur, makan, dll. Bosen banget. Tapi, tetep aja… rasanya dua hari itu cepet kayak embun di kaca, yang kemudian di lap sama penjaga kost (*entah nyambung atau engga.) ._.

Hari pertama, sabtu. Aku dan Triple janjian puasa sunnah. Malemnya, setelah sholat maghrib. Budhe (mamahnya Dewo) ngajak aku makan-makan di Pasific Mall, yang kalau dari rumah Dewo tinggal jalan 10 menitan juga nyampe.
Tadinya, pengen ke KFC. Sayangnya, gara-gara liat brosur di Es Teller 77. Jadi kepengen makan di sana aja, wkwk.
Alhasil… Aku sama Budhe makan di Es Teller. Btw, MasJiw dan Dewo gak ikut. Biasalah, mereka kan cowok. Di ajak ke Mall begituan mana mau? Yang ada suruh jalan-jalan ambil bawain barang doang. Bisa bĂȘte tingkat Provinsi loh mereka…

Hari kedua. Lebaran haji akhirnya tiba. Keluarga aku ngurban kambing atas nama: Adinda Salma Fadila Bin Amin Suryanto. Kalo tahun lalu, sapi.
Atas namaku, kapan? :((
Sekitar pukul 08.00wib. Budhe ngajak aku ke Pasar Pagi Tegal. Yang namanya lebaran haji, penjual di pasar wajar aja banyak yang tutup. Lagian, budhe cuman mau beli kue-kue untuk arisan. Karena budhe kebagian bawain kue. Aku sih ikut aja, selain bisa wisata kuliner (*nyobain jajanannya yang mau di beli.) Kasian budhe… kalau harus sendirian :p anak cowoknya gak bisa di andalkan sih. (*peace.)
Siangnya… dapet bingkisan dong! Isinya kambing campur sapi, haha.
Daripada gak ada yang mau bikin sate. Berbekal jaman SMA yang suka main bakaran kalo lebaran haji. Aku berinisiatif untuk bikin sate sendiri.
Ada insiden ngakak sepanjang pembuatan sate. Pertama: Kata budhe kambing/sapi nya itu gak boleh di cuci. Tapi, menurutku… banyak darahnya. Jadi deh aku cuci aja sendiri. Masa bodo sama nasihat. Aku tipe yang jijik banget kalau harus makan darah :o
Kedua: Kayaknya, aku salah pake bumbu deh. Antara ketumbar dan merica. Aku tanya Ai. Dan Tanya mbah aku di rumah sebelah… Katanya bener kok. Tapi rasanya pedes? Kan salah bumbuuuuuuu, ketuker! Merica dan ketumbar yang tertukar nih judulnya, wkwk~
Kata Budhe: Sate Made in Nida dan Jiwo x)
Dll.

Tau gak? Aku niatnya bikin sate buat sendiri. Tau-tau, Dewo, MasJiw, dan Budhe ikutan makan. Katanya, gak mau sate?
Mana lagi, MasJiw ikutan ngerecokin di dapur. Jadi tambah heboh. Hihiiii.

Hari yang melelahkan… aku dapat kabar dari MasJiw kalo tiket habis. Dia tau dari web. Tapi sejujurnya kalo beli langsung di Stasiunnya sih… masih ada. Okelah. Bolos sehari aja, apa salahnya?
Aku setuju aja saat ditawari tiket hari Selasa. Siap-siap bikin surat ijin nih! :D
Malemnya, Desi (sahabat aku saat masih kecil) ngajakin jalan ke Rita Mall. Awalnya, aku mau karena di sana ada pameran Gramedia. Siapa tau… bukunya (baca: novel) murah-murah :)) Aku kan maniak koleksi novel.

Tapi, sama sekali gak asyik. Gak perlu aku ceritakan deh.
Ada insiden aneh juga di TimeZone. Kita bahkan melakukan hal gila: Nari di depan banyak orang dalam permainan nari TimeZone itu loh… memalukan :3
Mukaku udah merah nih mengingat semua itu.

Besoknya. Senin, 06 Oktober 2014. Tepat hari terakhir aku di Tegal dalam rangka lebaran Haji yang sama sekali gak libur. Aku menghabiskan waktu di rumah Budhe. Mainin gitarnya Dewo, liatin ikan, nonton di Laptop, dll. Sampe bosen. Hari itu juga… kita makan pakai lauk daging, lagi. Yang anak cowok ribut masakin nasi. Udah aku masakin dari magicom, cuman 2 ukuran gelas kecil. Langsung habis dalam sekali lahap. Bener-bener deh… anak cowok makannya banyak x)
Foto-nya sudah di pajang di kamar kost :)
Yang ini nih yang di pasang di bingkai! :))
Malamnya, aku sama Desi ke Pasific Mall buat print foto. Desi nge-print foto dia sama calon suaminya. Kalo aku sih… sama sahabat aku di Serang dongs, hihii. Salah satunya. Di pajang di bingkai dan di taruh di kost. Ada foto lainnya juga kok :D Aaaaah~ kangen Serang!

-Pulang
Aku pulang bareng lagi sama MasJiw. Naik kereta Kamandaka, yang berangkatnya jam 07.00wib. Karena itulah aku harus bangun pagi. Sebenernya aku ada kuliah jam 08.40wib. Yaa gitu deh~ aku TA (Titip Absen) ke temen. Karena baru nyampe agak siangan. Lagi pula kuliah hari itu jadwalnya kuliah umum di Aula. Gak bakal ketauan, wkwk (*jangan di tiru.)

Sampai di Stasiun Poncol. Awalnya aku bingung mau naik apa… suruh MasJiw naik ojek. Padahal pengen naik angkot aja, tapi gatau araaaaah, bro! Yaudahlah. Sekali-kali naik ojek. Biar di ater sampai kost-an x)

Okesip. Sekian cerita Ied Adha Mubarak ini.
See You di cerita selanjutnya!



Semarang, 06 Oktober 2014
© Nida

4 comments:

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.