Thursday, March 10, 2016

KUE CUBIT CHEF TRIPLE A



Jumat, 19 Februari 2016. Tepat pada hari ulang tahun umi, Triple A dengan rencana mendadaknya, kembali meet up.

Awalnya, kita cuman ngobrol iseng di grup bbm. Aku nawarin mereka main ke rumah, berhubungan dengan tanggal segitu aku harus KRS-an di rumah dan gak bisa diajak keluar untuk main. Full seharian harus stand by di depan internet, KRS-an yang menjadi ajang stress, hihi.

Nah, dari pagi tuh aku udah bangun, biasanya bangunnya jam 09.00 wib, demi KRS aku rela bangun pagi, padahal lagi dapet hlo yaaa… gak sholat subuh dulu.

Sampai pukul 11.30 wib, menjelang sholat jumat, ada kabar di website krs.dinus.ac.id bahwa untuk jadwal KRS FEB, ilmu Komunikasi dan DKV dipisah karena server error. FEB kebagian pada pukul 15.00 wib, temen-temen kampus di bbm udah emosian, wkwk.

Sambil nyimak pm, aku bbm-an dengan Triple A. dan dapet kabar bahwa Nisa San masih molor, sehingga ngaret otw nya jam 3an. Mana pula, aku lagi KRS-an sambil telponan sama salah satu temen janjian aku di tanah rantau saat mereka sampai di depan rumah~

Nah, gara-gara itulah aku cuekkin tuh Nisa sama Ai di kamar. Maaf ye, Nidanya lagi sibuk ngurus KRS dulu, takut kehabisan.
Menjelang pukul 17.00 wib, aku, Nisa langsung otw beli telur dan tepung terigu, seblak pesenan Ai, es batu dan Nutrisari jeruk di warung sebelah rumah, naik motor -___- sebenarnya beli gituan tuh mampir hingga ke 4 tempat, maka dari itulah sebabnya kita naik motor, hehe

“Nid, kita ngapain naik motor?”
“gak tau tuh…”
Lalu aku dan Nisa pun ngakak di tengah menunggu pesanan seblak.

Sebelum otw ngacak-ngacak dapur umi, bikin kue cubit. Aku sama Nisa bikin es Nutrisari, dan makan seblaknya dulu. Baru deh, kita turun ke dapur siap jadi calon mama muda yang lagi bereksperimen dalam memasak.

Nah, mulai deh resepnya, ala-ala resep dari internet yang sudah di save di galeri bbm grup Triple A, wkwk ^.^v
Nih bahan-bahannya:
fihuyyyy.
telor a.k.a telur
Nisa nih yang sama sekali gak ngaduk, capek jare, wkwk. Dasaaaar :p
Karena adzan maghrib sudah berkumandang, kita memutuskan untuk sholat terlebih dahulu, minus aku yaaa yang lagi gak bisa sholat, urusan cewek.

Baru deh kita lanjutkan proses pemasakan di kompor, awalnya masih bagus, full cokelat. Tapi semakin akhir, semakin berantakan dan apa adanya, kita cuman mikir, ‘yang penting jadinya enak, lagian kan mau dimakan…’

Saat aku dan Nisa san tengah sibuk ngurus adonan yang harus di masak di atas kompor dan ribet sendiri, “Nid, masukin keju nya cepetaaan.”
“Nidaaa iiih tuh gosong di taruh piring.”
“Ih Nisa jangan cepet-cepet.”
“Nidaaa yang ini kayaknya belum mateng deh atasnya.”
jadinya banyaaakkkk
Eh, si Ai ribet sendiri di meja makan dengan sepiring kue cubit yang udah jadi. Sibuk menghias, tapi gagal tuh hiasannya jadi kayak kapal abis tenggelam di lautan butiran gula halus, wkwkwk.

Pada akhirnya, sama sekali gak dihias sih karena dapet protes garis keras dari kita berdua.
“Ai, benerin tuh jeleeeek weh.” -Nida
“Iya jelek aaah, apaan ini? Wkwkwk.” -Nisa
nah kayak gitu jadinya, di pilih yang bagus-bagus, wkwk

Aku juga bagiin ke adik aku, dan komentar Dinda, “Kayak kue pukis mba.” Wkwk, ampyuun deh Ndol, peeaaaa!

Komentar umi, “Lumayan enak kok ternyata, sippp.” Hehe, makasiiih umi ({})

Dan komentar Lintang sama sekali gak nyambung, “Mba mau lagi dong, ambilin, maluuuuu tau.” Preeeettt, dasar adek payah kopyaaah.

Setelah kita memilih bagian yang terbaik untuk di foto dan dibagiin ke adik aku, barulah kita naik ke lantai 2, dan siap beraksi dengan konyol ala Triple A. Apalagi namanya kalau bukan sok eksis di depan kamera? (^.^v)

opor umi. Pibesday, umi ({})
Nah, berhubungan dengan tanggal 19 adalah hari ultah umi. Di rumah ada opor ayam, umi sibuk bagiin opor ayam ke tetangga sebelah saat kita masak, lumayan kan gak di omelin ini-itu waktu Triple A ngerecokin dapur. Umi juga sudah nawarin Triple A buat bikin opornya sendiri, ngupas ketupat nya sendiri ke piring. Jadi kita memutuskan untuk makan satu piring opor ayam bertiga, pake tiga ketupat kok, piringnya gede, ahhahahah.

mau? bikin sendiriiii :p

Selain itu, kita juga mulai tukeran film dan foto dari kamera via laptop masing-masing. Nisa San bawa notebook, Ai bawa fd, dan aku pakai Laptop.

Sebenernya ada yang kurang; curhat. Gak sempet curhat dengan mereka. Gara-gara waktunya yang kurang, meski ada obrolan ringan soal pacar Aini yang baru saja ngajak kencan berdua nonton bioskop. Dan obrolan ringan lainnya yang sebenarnya gak terlalu serius, hanya candaan ringan yang bikin jengkel plus baper, wkwk.
Yaaa begitulah mereka. Nyebelin, tapi selalu di hati.

Karena sudah malam, sudah lewat pukul 21.00 wib, dan Ai bahkan di telepon oleh pihak rumah.. Sehabis bungkus kue cubit yang masih sisa banyak, soalnya kalo gak dibawa pulang, bikin eneg, hihi, aku udah cukup kenyang. Ganti rugi patungan beli bahan, dengan total Rp. 22.500/orang. Dan juga sholat isya dirumahku.

Nisa dan Ai pun akhirnya otw pulang, “Nidaaa makasih yaaaahhh. Dadah.”

Yeahhh~ pengen peluk, sayangnya udah di gerbang, wkwk. Sama-sama kalian. Makasih udah bersedia dateng buat ngelakuin kegiatan rutin kita; masak-masak. Semoga di lain kesempatan, eksperiment masak kita tetap bisa dilanjutkan yaa.
see you eksperiment selanjutnya, yaks
Seblak, Spaghetti, kue cubit, udaaah semua. Next time, kita masak apa lagi yaaa, guys?

Love,
© Nidake

Serang, 20 Februari 2016


No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.