Wednesday, March 12, 2014

DIA PASTI KEMBALI



#FF2in1 [LET IT GO - DEMI LOVATO]

DIA PASTI KEMBALI
A Story (Flash Fiction) by Annida Sholihah

Tiga tahun… dan kenangannya masih saja ikut denganku. Membayangi. Terkadang mengabur, tetapi dalam moment tertentu terlalu jelas untuk kutampik. Aku ingin melupakannya, terlalu sulit. Dan aku sudah mencoba beberapa cara yang terbaik. Terlalu menyakitkan. Dan selalu gagal.

Tiga tahun yang lalu, di tempat yang sama. Tempatku berpijak saat ini, tempat di mana hanya aku dan seseorang yang tau, tempat yang menjadi favoritku di masa itu. Di sini, dia mengatakan semuanya. Semuanya yang membuatku harus melupakannya. Semua yang membuatku harus menangis untuk pertama kalinya. Kata-kata yang mengubah seluruh hidupku, dan hidupnya. Dia mengatakannya, di sini.

**
3 Years Ago

“Hai Nataly!” Suara khas-nya membuatku berhenti menulis, aku mendongak dan senyuman kecil mengembang di bibirku.

“Kau datang,” Ucapku dengan hati-hati. Ia tersenyum samar. Tanpa basa-basi, laki-laki jakung ini duduk di sampingku, di sebuah batu besar.

“Benar, dan sesuatu yang buruk terjadi. Aku hanya akan mengatakannya sekali.”

Ekspresinya datar, aku diam saja. Aku sudah tau apa yang akan dia katakan.

“Jadi?”

“Kau tau jawabannya Nat,” matanya bertemu dengan mataku. Tangannya yang hangat menggenggam erat tanganku. Seakan tak ingin di pisahkan. Ia berdiri, satu tangan yang lainnya menyodorkan sebuah buku kecil padaku. Dan tersenyum. Itu senyuman pertama. Senyuman pertamanya sejak aku mengenalnya selama 5 tahun.

Saat itu, air mataku tumpah, aku tak bisa berbuat apapun selain tetap menahan perasaanku.

***

3 Years Later

Aku tak pernah sanggup untuk membaca catatan kecil yang di tinggalkan sahabatku sekaligus cinta pertamaku. Hari ini, di tempat yang sama, aku membukanya, dengan hati yang berdebar.

“ Dear Natalie. 
Nataly… Aku tau kau akan marah atas keputusan ini. Tapi dan tapi… Jangan pernah menangis, jangan pernah menyalahkan dirimu sendiri dan jangan pernah merasa menyesalinya.

Aku pergi dan jangan pernah menungguku. Kau ingat? Ada sebuah lagu dengan lirik yang indah,

let it go let it go 
can't hold you back anymore
let it go let it go 

and here i stand 
and here i'll stay
let it go let it go 

Kau tau, selama sisa hidupku. Aku tak akan melupakanmu.
Selama waktu yang aku miliki, aku akan selalu mengingatmu, Natalie…

Aku tak bisa berjanji untuk kembali. Jadi lanjutkanlah hidupmu. Sadarlah Nat!

Love. Angga.”


“Sudah tiga tahun berlalu…” Ucapku datar, aku menutup buku kecil itu, ada sebersit kelegaan yang tiba-tiba muncul. 

"Lirik lagunya..."

Perlahan, aku kembali ke dalam mobil yang terparkir tak jauh dari sana. Mobil itu langsung melesat dengan kecepatan sedang, melaju di jalanan sepi, gelap dan dingin. Hingga menghilang dari pandangan. Dan aku membuat keputusan baru, setelah tiga tahun menghilang.

Siapa yang bisa tau? Kapan dia kembali…

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.