Sunday, March 9, 2014

REFRESH PIKIRAN DULU YUK


Hari minggu yang menyedihkan. Selamat Datang di duniaku! Ibuku pergi ke luar kota dengan adik. Ayahku, aaah sudahlah. Dan kakak? Mereka semua tak di rumah. Aku sendirian di tempat ini, menyedihkan, iya kan? Tidak juga kok.

Sudahlah… Beruntung, aku tak harus berada di rumah terus-menerus sepanjang minggu ^-^
Ada beberapa kegiatan yang aku lakukan. Selain nge-blog tentunya loh ya XD

Tadaaaaa...

Pukul 05.15 wib
Pagi tadi, aku bangun pukul 05.00 wib. Selesai sholat subuh aku tak tidur kembali, tumben sekali. Padahal semalam tidur di atas jam 12. Saat itu, rumah sudah sepi. Hanya aku sendirian. Aku memutuskan membuka internet utuk mengusir rasa takut karena yang terdengar cuma bunyi AC (iyaaa gue penakut banget ckck)

Kepo-in twitter @SNMPTN_UN, liat beberapa berita seputar ‘itu’ yang terbaru. Tak ada yang terbaru. Aku memutuskan ke dapur aja. Sialnya tak ada makanan satu-pun. Bener-bener jleb ._.

Gak lama, aku sms-in temen-temen. Lalu ada sms dari Dimtus juga. Lalu sms selanjutnya dari adik dan mamah aku. Aku bales satu persatu, ogah-ogahan. Jam segitu gak ada sesuatu yang jualan, laper! wkwk

Pukul 07.30 wib
Aku selesai pake baju, kerudung, tas udah siap. Pokoknya udah rapi deh. Sengaja aku gak kasih tau ‘mau kemana?’ barusan.

Nah, aku mau ngasih tau di sini. Sebelumnya, aku dan temen-temen sekelas sudah janjian akan datang ke acara “MOTIVASI MENGHADAPI UN DAN SBMPTN!” Kita sepakat ikut itu gara-gara dua hal: Hari minggu dan ada door prize-nya wkwk. Alhasil kita langsung aja sms tanpa pikir panjang LOL

Tempat     : Islamic Centre (Depan Masjid Agung Serang)
Waktu       : Minggu, 09 Maret 2014
Waktu       : 09.00 s/d selesai

Lagipula selama beberapa minggu belakangan ini kita sudah terlalu puyeng dengan sekolah. Ujian Praktek, TO dan US yang bentroknya minta di peluk >,<

Nah, di brosur kan harusnya acara di mulai pada pukul 09.00 wib. Tapi, berubah. Mulainya jadi pukul 07.30 wib . Pagi banget kan? Aku baru berangkat jam 07.30 lewat wkwk. Aku sms Dimtus buat janjian di lampu merah Carrefour. Tapi sungguh malang. Ada acara ‘jalan santai KPU’ stars dari alun-alun itu tuh. Jadi deh gitu~ sampe di lampu merah arah mau ke SMANSA SERANG. Seluruh kendaraan di alihkan menuju belokan yang mengarah ke RAU-Lopang. Alhasil, aku muter-muter dulu. Dan si sana macet (Aku dan Dimtus naik motor sendiri-sendiri) sudah begitu, aku dan Dimtus gak ketemu. Gara-gara terlalu banyak orang yang jalan. Merepet-repet sama kendaraan yang lewat >,<

Pukul 07.45 wib
Kita memutuskan buat janjian di depan Masjid Agungnya saja. Aku ketemu sama Dimtus di bawah pohon deket tempat parkir. Kita langsung cap cus ke sana (Ke gedung Islamic). Karena salah satu teman aku. Intan. Sms dan bilangnya, “Cepetan ke atas. Acara sudah mau mulai nih…”

Kita langsung ke atas. Di sana sudah banyak anak-anak SMA yang lain. Registrasi dulu. Tandatangan – Nulis nama. Baru deh ngumpulin kupon dan dapet sesuatu: Soal Matematika, Pensil dan penghapus, sesuai dengan yang di brosur. Snack-nya di bagiin belakangan. Aku dapet dua kali snacknya, maruk ya XD

Kita masuk. Duduk di paling ujung. Deket kipas di atas dan samping. Sudah ada Intan dan Dhea Aulia, Dimtus dan yang aku tau cuma Hesti aja yang gabung bareng. Di satu tempat. Padahal tadi di formulir liat beberapa nama temen sekelas yang lain juga sih. Aneh aja. Mereka kemana? wkwk

Susunan acaranya:
1.     Hiburan: Tebak-tebakan, Nyanyi, untuk yang nyanyi gak tau nama grup-nya apa. Terdiri dari 5 cowo. Mereka keren banget lho. Aku nge-fans sama salah satu personilnya yang namanya ‘Febi’ wkwk kayak cewe ya namanya. Tapi dia masih kelas 3 SMA. Huwaaaah ganteng ^-^ Mereka kayak One Direction gitu deh. Daebak!
Demi Matahari…
Dan sinarnya di pagi hari, demi bulan apabila ia menyinarinya
Demi siang hari…
Allah Subhanallah… Allah Subhanallah… Allah Subhanallah :’)
2.      Pembukaan: Pembacaan Bismillah, Al-Qur’a. Suaranya bergema, merinding.
3.      Sambutan-sambutan: Sambutan dari ketua panitia acara dan para bapak-bapak donasi. Donasi-nya itu calon anggota legislatif semua kalau gak salah. Duuuuhya ckck. Mereka menawarkan beasiswa juga, ada salah satu pemilik Universitas (Rektor) di Jakaryta kalau gak salah dan dia bilang, kalau kalian tak mampu dan pintar -nilai raport bagus- silahkan hubungi nomer Universitas dan bapak blabla. Akan ada 100 beasiswa untuk kalian. Keren kan?
4.      Door Prize. Handphone! Jam tangan dan Tas gratis! whoa~ nama mereka di undi, terus di tantang gitu. Nanti yang menang dapet sesuatu.
5.      Motivasi. KENAPA KITA HARUS LULUS UJIAN? toh, gak lulus juga gak akan menjamin kita buat masuk surga. Lulus juga gak menjamin kita masuk surga. Aaaaah~ itu karena KITA HARUS LULUS! KARENA ITU MERUPAKAN KEBAHAGIAAN UNTUK ORANG TUA KITA :') catat itu.
6.      Motivasi kembali bersama bapak Ustad yang saya lupa namanya, yang lulusan dari MAN 1 Serang. Dia bilang, kuci dari semua kesuksesan adalah ‘YAKIN!” Karena dengan yakin dari hati yang terdalam, maka semua itu akan di Amin-kan. Mudah-mudahan tercapai. Amin!!!!!!!!!!!
7.      Door Prize lagi. Haandphone 2 lagi, jam tangan dan falshdisk. Mereka di undi. Terus di kasih tantangan gitu. Ada yang suruh menghafal nama-riwayat-pengalaman organisasi salah satu bapak sponsor itu, ada yang di uji matematikanya, pokoknya nano-nano deh XD
8.      Tips Jitu Memilih Jurusan dan Strategi SBMPTN. Yang di persembahkan oleh guru/kakak NF dan lulusan UI (Universitas Indonesia) prok prok prok :p Karena keterbatasan waktu, jadi deh gak terlalu banyak. Kata kakak/bapak itu-nya, kalau kalian mau. Silahkan hubungi dia untuk konsultasi lebih lanjut. Lagi pula, ikut tes SBM tuh yang penting strategi. Bukan cuma kecerdasan semata! Setuju!
9.      Penutup : Doa penutup.
10.  Hiburan penutup. Dari kakak kece yang tadi hihiii :p Mereka nyanyi ‘terima kasih Bunda’ gitu deh. Ada dua lagu sebenarnya, yang satunya agak lucu. Melo-melo dangdut. Tapi, liriknya di ubah. Jadi kayak lirik penyemangat kita buat gak takut Ujian Nasional ^-^ Eh-heh, terkahir, di tambah satu lagu lagi heheh~ ketagihan

Selesai….

Pukul 12.30 wib
Kita pulang. Dimtus udah kabur duluan, hehe. Dia kan mau ikut TO STAN. Lagi pula dari kemarin sudah galau berkepanjangan nih XD cieee yang ikutan :p

Aku, Intan dan Dea Aulia memutuskan buat ‘ke toilet’ terlebih dahulu sebelum pulang. Lalu, aku ngajakin mereka ke Ramayana. Sayangnya Dea mau renang sama keluarganya. Jadi deh, cuma aku dan Intan aja yang ke Ramayana. Well, kalau Hesti sudah duluan pulang dari tadi kayaknya.

Kita langsung cap cus ke Ramayana. Awalnya kita mau parkir motor di tempat biasa. Tapi takut. Hm… beberapa waktu yang lalu, pasti udah pada tau –khususnya orang Serang- kalau ada pelajar SMP yang tewas jatuh dari lantai atas di tempat parkiran, iya kan? Nah, ada tanda polisinya. Masih aja nebeng di sana. Jadi agak menakutkan gitu deh >,<
Akhirnya aku parkir di tempat yang ‘tak biasa’ deh ckck

Pertama, kita ke tempat DVD. Aku niatnya mau cari DVD ‘I Love In Tokyo’ lagi-lagi, gak ada. Mungkin karena itu dorama Jepang kali ya. Akhirnya beli DVD Korea wkwk. Eitz Intan juga beli, heran aja wkwk

Tumbeeeeeen. Intan beli dua pula :p

Kedua. Kita ke Tisera. Liat-liat Novel. Wah keren-keren. Keren banget kerjaan Editor. Keren! Sampe mual, saking banyaknya novel yang keren. Huwwwwwaaaah~ pengin beli.

Keempat. Kita memutuskan buat makan. Tadinya sih mau Bakso. Gak jadi deh. Maunya yang di sekitar Ramayana aja, ujuang-ujungnya ya ke KFC ckck. Aku pesen seperti biasa, yang murah meriah dan kenyang. Bento dan Grape Float. Karena Mocca Float-nya kosong >,<
Aku suka sama saos Bentonya doang padahal sih hehe~
Intan pesen makanan favoritnya, yang kalau ke KFC pasti pesen yang itu-itu aja, yaitu: Col. Yakiniku Rice dan Grape Float.

Duhya, mikirin burger. Niatnya mau beli burger di Ciceri itu, tapi gak jadi ckck. Kalau di KFC burger-nya kecil-kecil cabe rawit. Gak kenyang.

Kita cari bangku di lantai dua KFC dan ngobrol-ngobrol gitu, aku foto-in Intan. Iseng-iseng. Intan juga ikutan, mana pula di masukin ke path-nya dia pfffft malu tau XD
Kita ngobrolin banyak hal sampe bosen. Baru deh cap cus pulang.

Nganterin Intan dulu sampe rumah, lumayan jalannya sepi. Mungkin karena siang-siang.
Alhamdulillah masih sempet sholat dzuhur di rumah, padahal sudah jam 15.00 wib.

Wah, lelahnya hari ini. Tinggal tidur! Nungguin mamah pulang :p Akhir kata, Nida laper nih. Gak ada jajan? hahahah

Selamat Malam. Semangat buat anak kelas X dan XI yang besok UTS ^_^

Keterangan: Foto-nya menyusul, menunggu kabel data atau card rider kembali.

1 comment:

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.