Monday, July 14, 2014

PENGALAMAN PERTAMA NYOBLOS PRESIDEN RI



Horeeeey. Nida nyoblos Presiden!!! Untuk pertama kalinya, dalam hidup Nida *Lebay: mode on.

Coba tebaaaaaakkk. Nida nyoblos nomer berapa?
Yang bisa nebak, dapet hadiah XD

Nah, banyak berbagai hal buat hari itu. Udah lewat sih... lama banget malahan. Sengaja, baru nulis + nge-posting. Yeah~ biar gak di anggap kampaye.

Well, seperti yang dikatakan teman saya –Nisa- bahwa kedua calon. Baik itu Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK, punya sisi negatif dan postif-nya tersendiri. Layaknya, peribahasa: Gak ada yang sempurna. *Nah loh? Ituuu peribahasa darimana itu... #KemudianHening.

HA! Lagi musim hanstag di twitter nih, jadi ikut kebawa arus.
Kembali ke topik awal~ Kedua calon punya banyak sisi yang baik dan buruk.
Apapun nanti, hasilnya... percayakan sajalah pada pilihan kebanyakan rakyat Indonesia.

Ada beberapa orang yang khawatir maupun sebel dengan berita atau topik panas yang akhir-akhir ini mencuat di media sosial –facebook, twitter, path, bahkan instagram- di samping hebohnya berita Piala Dunia.
Secara pribadi, Nida juga kesel, muak dan lelah ngeliatnya. Ngeliat kubu nomer 1 vs kubu nomer 2 yang saling beradu argumen. Saling menjatuhkan. Saling ber-ego ‘saya yang paling benar.’  

Huh~ muaaaak! Coba dong. Jangan jadi orang yang... rendah. Cobalah merendah, bukan menjadi rendah. Itu beda, loh.

Dan menurut Nida, tindakan masyarakat sudah di batas ‘kritis’ sedkit lagi, terjadilah perang antara golongan dan keyakinan #ApaanIni?
***

Ngomongin seriusnya berhenti sampai di sana, ya.
Sekarang Nida mau ceritain pengalaman pertama nyoblos Presiden dan Calon Presiden Indonesia 2014.

Aku sih, nyoblosnya jam 12.00wib. Tepat, satu menit sebelum Adzan Dzuhur, wkwk. Karena tempat nyoblosnya jaaaauh.
Dan mamah aku belum bangun >,< Yaudah... sepanjang menunggu mamah tercinta bangun. Nida nonton sepuasnya *Gakadayangtanya.

Sayang sekali. Dapet empat surat panggilan. Atas nama: Mamah, papah, kakak pertama, dan Nida. Tapi, yang  nyoblos cuman dua.
Kata mamah, “Kalau kamu gak nyoblos. Umi sendirian deh. Untung kamu udah gede.”
Yey. Alhamdulillah, yaaa.

Jam 12.00wib. Setelah mandi, dan pake kerudung. Aku dan mamah berangkat ke TPS naik motor. Seperti yang sudah di tekankan di atas, lokasinya... agak jauh.
Dan beruntunglah, di sana sepi. Kata ibu-ibu TPS sih, karena udah siang dan bahkan jam 13.00wib udah selesai. Btw, ada juga tanya gini, “Ibuuu anaknya udah nyoblos? Udah punya KTP ya?”
Dan jawaban mamah adalaaaah, “Iya bu. Udah lulus SMA juga.”
Pffft. Status saya apaan? Anak sekolah bukan, mahasiswi? Kaapaan? Ya Allah. Semoga tahun ini Nida jadi mahasiswi *sensor aja ya* Aamiin yarrabalallamin!!!!

Kronologis à Parkir motor – masuk ke ruangan, ngasihin kertas ke bapak-bapak di deket pintu. Sementara mamah ngobrol di luar – duduk di tempat yang udah disediakan – di panggil namanya – maju, ngambil kertas suara – ke bilik (kotak nyoblos) – ngeliatin muka calon Presiden, karena cuman 2 orang doang, 4 orang plus wakil. Jadi, gak bingung deh – ngasih komentar tentang fotonya dalem hati *Dasarpemula >,< - ngobrol sama mamah, di tanyain “Nyoblos nomer ini ya. Nomer iniiii!!!” aku tetep setia sama pilihan aku, walaupun beda atau sama kayak pilihan mamah. Titik. – keluar dari bilik – nyemplungin kertas suara tsb ke kotak suara – dan bapak-bapak penjaga tinta – nyeburin jari kelingking ke tinta – dan terakhir, yaitu: Tebar senyum, ke bapak penjaga tinta tadi, wkwk.

Jangan salah paham. Alasan aku tebar senyum itu kareeenaaa... aku malu. Gara-gara insiden. Sesuatu banget deh, pokoknya XD

Jadi, ceritanya...
Pas aku mau nyemplungin jari. Pertama-tama, aku bingung pake jari kiri atau kanan. Liatin jari mamah aku sih... kanan. Yaudah, ikutan!
Nah, aku juga gak mau kena kebanyakan. Takut kuku-nya jadi jelek >,< Jadi hati-hati banget. Tapi, saking hati-hatinya... malah kena banyak :o Hebohlah sudah.
Mulai deh, kelakuan aslinya muncul. Aku gesek-gesekin jari yang kena tinta kebanyakan itu ke kertas yang udah di sediakan di samping tempat tinta. Dan itu maruk, karena bapak-bapak tadi ngeliatin sambil begong. Makanya, aku senyum aja. Senyyuuum pepsodent :D

Oke. Sekian.
Makasih udah dengerin cerita absurd ini yang kesekian kalinya.
See you ({})

@Nida, 14 Juli 2014

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.