Friday, May 8, 2015

Karena Inilah Hidup


Kejam, gak adil, melelahkan, mononton, gak menarik. Pernah gak sih kita berfikir sekali, tentang akhir dari hidup kita? Entah karena kita penasaran atau hal lain.

Manusia Memang Minim Rasa Bersyukur.
bahkan aku yang tak pernah luput dari sesuatu yang salah. . .
Termasuk aku.

Saat ingat dulu, waktu aku masih kecil, hidup pas-pas an di rumah tua alm.nenek. Dengan pekerjaan abi yang tak tetap, bahkan beliau harus menghidupi kami ber-empat yang masih unyu-unyu, polos dan tak tau begitu kejamnya hidup di luar sana.

Masih mau ngeluh hari ini?
Aku bahkan gak bisa membayangkan, kalau aja, orang tua aku gak bikin keputusan untuk pindah, dan keputusan abi untuk banting tulang di Ibu Kota Indonesia, Jakarta.  Aku mungkin gak bisa mengenyam pendidikan sampai kuliah.

Meski setiap orang punya cerita berbeda. Percayalah. Rencana Tuhan selalu lebih baik. Jadi, walaupun aku sendiri gak yakin untuk berjanji pada diriku sendiri, seenggaknya, kamu harus berjanji untuk gak pernah menyalahkan siapapun atas keadaanmu.

Tutuplah Telingamu, Atas Apa Kata Orang-Orang Yang Negatif.
perlu tamparan? hal-hal negatif dari luar pasti tak pernah berakhir...
Sekarang, aku belajar satu hal yang pasti. Keluarga adalah pondasi utama yang tak pernah pudar oleh waktu, usia, atau angin manapun.
Sahabat, teman, rekan dan sbg. nya lah yang nomer sekian setelah keluarga.

Kamu akan tau arti itu setelah melalui pahit manisnya hidup sebagai anak rantau. Dan hanya mereka yang merantau yang bisa memahami perasaanmu sebenarnya.

Kamu akan jatuh, guys. Pada titik dimana, malam dini hari saat kamu terbangun, dalam sujud-Nya kamu menangis. Menangis dengan banyak sebab. Saat kamu berhenti, kamu akan sadar bahwa tangismu adalah karena kamu terlalu lemah di mental.

Kamu harus melakukan semua hal sendirian, kamu kadang merasa lelah dengan apa yang orang-orang katakan tentangmu, juga kamu kadang kala butuh orang lain untuk menemanimu beberapa detik.

Tapi, mencoba terus bertahan dan tersenyum di atas semua itu adalah sesuatu yang patut kita berikan penghargaan pada diri sendiri suatu hari nanti.

Jangan pernah lelah untuk terus berjuang. Semangat.

nb: tulisan ini mengalami stuck di tengah-tengah penulisan. Btw, semoga makna nya masih tetap dapat.

Semarang, IPoint Pandanaran, 08 Mei 2015
14.53 wib 


No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.