Sunday, August 16, 2015

One Day Trip Live In Jakarta (1)

Apa kabar? Lama ya gak nulis lagi. Di katakan lagi vakum sebenernya sih engga... hehe (^.^v)
Hari ini, mumpung gak ada kerjaan alias mager, gabut, dan sejenisnya, aku putuskan buat nyicil tugas Negara yang maha penting, ‘nulis’! :p

Okeee… semua konsep dasar tak terduga ini berasal dari ide Aini, iyaaa, Aini Sabila, salah satu anggota Triple A calon perawat. Hayo, gak lupa kan sama dia?
Kota Tua. Central Jakarta.
Aini berencana ngadain trip ke Kota Tua, Monas, dan Ancol di ibu Kota Indonesia tercinta dengan temen-temen kelasnya di SMA, kelas IPA 6. Dia ngajakin kita –Triple A- juga, karena sebelumnya, kita bertiga pernah berencana buat ngadain travelling selama liburan kuliah nanti, rencana yang udah jauh-jauh hari jadi bahan obrolan di grup line dan sekarang sebenernya udah masuk ke kategori basi, hahahahahhh.

Akhirnya, dengan ketidak-jelasan semua ini, trip pun terjadi dengan berbagai kendala: Intan, salah satu temen sebangku aku waktu di SMA gagal ikut karena suatu hal, salah satu temen Ai –lupa namanya- yang gagal ikut karena ketinggalan kereta, dll.

Sabtu pagi, 25 Juli 2015.
Kenapa pilih hari sabtu? Yang merupakan hari libur menjelang akhir pekan? Kenapa gak hari lain? Jawabannya adalah karena hari Senin, tanggal 27 besok Aini sudah masuk kembali ke asramanya. Okelah, mungkin karena dia beda dengan kita yang kuliah di Perguruan Tinggi, libur 2 bulan hingga 3 bulan, -_- sampe karatan di rumah.

Pagi itu, aku bangun agak telat dari jadwal alarm yang semalam siap sedia bunyi sebelum adzan subuh. Untung aja aku gak cuman pasang satu alarm, wkwk. Langsung deh sms, bbm, line, pokoknya hubungi Ai maupun Nisa perihal kejelasannya.
Bela-belain pake pulsa Sympati, mahal cuyyy…

Kata Nisa, ngumpul di depan Stasiun Serang jam 05.30 wib, gak pake ngareeetttt! Karena jam 06.24 wib kereta udah jalan, otomatis sebelum jam segitu harus sudah ada di depan stasiun dan beli tiketnya yang katanya sih gak boleh tanpa KTP, ciuuuhhh.

Jadi problem sebenernya buat aku: siapa yang nganter? Udah minta tolong sih ke Nisa, Ai tapi responnya negative untuk bisa dimintai tolong. Aku malah santai-santai aja, belum juga pake baju, belum juga pakai make up dikit biar gak kusam, hahaha.

Waktu ngeliat ke bawah dari lantai 2, umi sama abi aku masih tiduuuuuuurrr… AC nya masih nyala. Jam sudah hampir menunjukkan angka 6, kurang dari 15 menit lagi.

Setelah semua sudah siap, dengan tas dan bekal air minum, aku pelan-pelan ngintip ke kamar umi, eeh, umi bangun, ngeliat aku udah rapi dari atas sampai bawah kayak orang mau kabur. Soalnya masih pagi, guys. Mata umi yang setengah melek langsung terbuka lebar, dan meluncurlah pertanyaan saklar sepanjang hari sabtu kala itu, “An, kamu mau kemanaaaa pagi-pagi ya Allah…”
Dan aku nyengir gak jelas, jam sudah menunjukkan hampir pukul 06.00 wib, 10 menit lagi.
“Mi… anterin ke stasiun. Urgent nih L sepagi ini gada angkot.”
“D itanya mau kemana kok jawabnya gak nyambung,” eeeh, umi malah asyik boboan lagi di sofa ruang keluarga. Aku mulai panik karena udah ngaret banget. Dan abi pun akhirnya ikut bangun karena suara berisik kita.
“Mi… siapa yang mau nganterin nih?” aku semakin panik, umi masih gak ngerespon, abi mulai bangun ke kamar mandi.
“Abi tuh…” akhirnya umi banguuuun, wkwk. Muucih umiku :*

Sambil nunggu di depan ruang tamu, nungguin abi yang lama pake banget keluar dari kamar mandinya. Tau nya abi mandi di kamar mandi, ya Allah, udah mau jam 6 u,u
Mana lagi, pas keluar dari kamar mandi, abi bilangnya mau subuhan dulu, tadi telat bangun, pffft.

Aku masih panik nungguin abi selesai subuhan, Nisa udah nelpon ke nomer Sympati aku, karena beda provider, takut mahal, gak aku angkat deh teleponnya.
Tepat sebelum pukul 06.10 wib. Abi pun sudah siap, kita langsung naik motor, karena motornya udah aku keluarin terlebih dahulu sebelumnya. Wuuuussssssssssssssssssssss, abi nyetirnya ngebut, saking sepinya jalanan, lampu belum hijau aja udah di lewati gitu aja, hahahaha. Dingin, cuy.

Alhamdulilah, pukul 06.15 wib aku udah di stasiun, dan langsung beli tiket takut ditinggal. Kita naik kereta Kalimaya, tujuan akhir Tanah Abang, Rp. 30.000/orang. Keretanya kelas ekonomi, hampir sama kayak kereta Kaligung di Semarang-Tegal. Tapi masih enakkan Kaligung. Dan keretanya rameeee. Sebenernya kita bertujuh berangkat dari Stasiun Serang, tapi karena satu orangnya lagi telat, kereta datang, dia baru sampai di Stasiun, maka satu orang itu dinyatakan gagal ikutL sediiih… temennya Aini loh ituuu. Katanya sih, rumahnya jauh, gak ada yang nganter, dan jadilah gini. Aini udah bilang, berangkat lebih awal atau malah gak usah berangkat aja kalo kesiangan, gak keburu nanti. Tapi sudahlah, lain kali ya trip barengnya :’)

Kereta berangkaaat. Apa kabar, Jekardaaaahhh?  

With Ai. At Kereta Kalimaya

--- NEXT PART 2, yaaa :)

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.