Sunday, August 16, 2015

One Day Trip Live In Jakarta (2)

Cie Nida sang Petualang Sejati, eh, masih calon. Soalnya gak modal *_* hahaha
Jakarta – Stasiun Tanah Abang, pukul 08.40 wib.
Kita duduk ber-enam dengan kursi 3 – 3, jadi masih satu blok (?) biasanya sih aku kalo naik kereta ke Tegal sendirian, minta tempat duduk yang lega dan sepi kanan - kiri nya, ya biasanya doang kok, selain hari libur. Tapi, karena tadi waktunya mepet dan kalau minta macem-macem sama mas loketnya buat milih tempat duduk, sepertinya ide itu lupain aja deh. Untung aja, mas-mas nya ngasih kita kursi ber-6 langsung tanpa harus diminta, hehe.
Duduk ber-6 sebenernyaaa. Maaf yang gak kelihatan :p
Btw, stasiun tanah abang itu merupakan stasiun akhir pemberhentian kereta Kalimaya, gak tau kenapa, ribet kali kalo harus berhenti di Stasiun Senen juga. Aku sempetin buat pipis di kereta terlebih dahulu, udah biasa sih ke kamar mandi di kereta. Sering bolak – balik SemarangTawang- GambirJakarta 6 jam, pastilah pernah kebelet pipis, apalagi AC di kereta dingin.

Nyampe Tanah Abang, rame bangettt. Padahal masih pagi loh. Hal pertama yang kita cari di Tanah Abang adalah kamar mandi, sayangnya, kamar mandi lagi rusak._.
Dan kita juga foto-foto buat ngilangin jenuh nungguin satu orang temen dari kelas Aini. Pernah sekelas sama aku dan Nisa juga sih waktu kelas X. Namanya Lana, dia berangkat dari Tangerang langsung naik KRL. Wuiiihhh J

Cukup lama juga guys ternyata… baru sekitar pukul 09.30 wib Lana dateng dengan jaket cokelatnya dari arah yang sama pas kita baru turun kereta Kalimaya. Langsung deeeh, keluar Stasiun Tanah Abang buat ke loketnya, jalan keluarnya jauuuh, muter tangga, jalan lagi nyebrang rel, belum apa-apa udah capek duluan. Dan well, karcis kereta Kalimaya kita juga di tahan sama petugas pintu keluar di Stasiun Tanah abang. Padahal bisa jadiin kenang-kenangan loh ituuuu.

Kita masuk lagi ke pintu masuk Stasiun Tanah Abang, beli tiket KRL di loketnya, sekali jalan dengan harga Rp.12.000,-/satu  e-tiket. Btw, bisa ditukarkan kembali kok e-tiketnya, dengan jaminan uang kembalian tergantung pemakaian.

Tujuan pertama kita adalah Stasiun Jakarta Kota. Dari Tanah Abang menuju Stasiun Jakarta Kota dapat di tempuh menggunakan KRL sekitar 15 – 30 menit, tergantung dengan keadaan. Kita tanya dulu sama petugas di sekitar perihal kereta tersebut menju ke Stasiun Manggarai apa engga, karena untuk mencapai Jakarta Kota, kita perlu transit dan berhenti di beberapa Stasiun. Dari TA (Tanah Abang) ke M (Manggarai) ada sekitar 4 Stasiun yang di lewati, aku lupa namanya, hehe. KRL selalu penuh lho guys, jadi kita semua gak ada yang duduk, jangan lupa pakai deodorant biar gak bau ketek pas pengangan, hihiii (^.^v)
Sampai di Stasiun Manggarai, kereta tujuan Stasiun Jakarta Kota langsung datang di jalur sebelah, lupaaa jalur berapa… kereta gak seramai barusan, cuman kita tetap aja gak dapet tempat duduk. Berdiriiii lagi deh >,<

Ada beberapa Stasiun, semacam Stasiun Cikini, Stasiun Gambir (lewat- karena menurut kebijakan KAI, KRL gak berhenti di Gambir lagi) Stasiun Jatinegara, dll, yang menjadi titik pemberhentian sebelum sampai di Stasiun Jakarta Kota.

Stasiun Jakarta Kota, 11.15 wib
Sampai di Stasiun JK, karena sebelumnya kita gagal ke kamar mandi, maka di sinilah kamar mandi jadi tujuan utama. Lalu, kita ber-7 memutuskan pergi cari makan terlebih dahulu. Dan CFC jadi pilihan setelah sebelumnya KFC penuuuuh sesak antriannya.

Lalu, kita langsung keluar Stasiun, nukerin e-tiket KRL dan jalan kaki menuju Kota Tua. Jalan kakinya gak sampai 10 menit kok. Deket banget…

Yey, Kota Tua!!! Akhirnya ya…
Hello, KoTu :) Excited...
Dulunya, ini pusat dari segala-segala-segala yang terjadi, nanananana #Sing
 
3 cewek dari kiri single loh. Lagi tahap mencari jodoh, wkwk :p (-kerudung biru tua. Ghaida)

Setelah selfie, foto-foto gak jelas, panas-panasan gak tau tujuan. Kita masuk ke Museum Wayang. Untu Mahasiswa/Pelajar bayar Rp.3ribu. Umum Rp.5ribu. Bilang sama petugasnya ya kalo kamu mahasiswa, biar bayar murah.
Tuh, pemandangan di depan Museum Wayang. Foto by: Ai
Namanya Museum Wayang, ya banyak koleksi wayang, dkk dong… aku sih lebih banyak selfie nya nih daripada baca tulisan sejarah wayangnya, lagian aku sama Nisa baru selesai selfie di satu objek aja udah di tinggal duluan sama rombongan, cepet banget ya mereka jalannya, hihii

Selesai dari Museum Wayang, kita cari tempat untuk sholat Dzuhur terlebih dahulu. Sholatnya di jamak sama Ashar, ya... Lalu lanjut ke Museum kedua, Museum Sejarah Jakarta.

Disini yang pakai sepatu di kasih sandal lho, gak tau kenapa…
Yey, foto-foto lagiiiiiiii :p
Foto by Me. Pake kamera Nida juga pula~~ *Baper gak ikut foto.
Museum Sejarah Jakarta ternyata gede banget, padahal kita semua udah pada kelelahan. Haus. Butuh tempat duduk buat mengistirahatkan kaki.
Setelah muter sana – muter sini, kita menemukan jalan keluar, haha, ekspresinya udah jelek semua, yang cewek-cewek make up udah luntur, kusam, keringetan, nano-nanolah.
Siapa tau, dapet jodoh orang Jakarta :p 
Numpang foto~ thanks Lana yang bersedia foto-in :p

Di luar Museum, kita beli es potong dulu… Lana juga lagi nyari temennya, yang rencana sebelumnya sih berangkat bareng dari Tangerang, tapi entah kenapa malah janjiannya di Kota Tua.
Setelah ketemu dengan temennya Lana, yang (-kalo gak salah) namanya Dendy, kita menuju ke Ancol, naik angkot yang ada tulisan: Ancol, di belakangnya dan turun tepat di gerbang Ancol.
Jalan teros, sampe betis gede.
Kita ketinggalan bus, jadi deh dari gerbang Ancol, setelah bayar Rp. 25.000,- jalan kaki sampai depan Dufan. Isirahat sejenak, sayang yaaa… gak masuk ke Dufan. Sekali masuk kesana Rp. 300.000,- brohhh. Lain kali deeh.

Setelah foto-foto, dan ke kamar mandi, kita langsung otw ke bagian lain di Ancol. Naik bus Ancol tentu aja, jauuuh loh dari satu tempat ke tempat lainnya. Di jalan aku ngeliatin gondola, jadi pengen naik, mengingat waktunya yang terbatas, yaaa gak mungkin :o
Dupaaan, eey, lengkap nih ciwi-ciwi nya.
Setelah muter-muter Ancol, walaupun gak semua tempat disana bisa dijajah, kita pulang dengan naik Bus Ancol yang berhenti di Halte Busway Ancol.
Dendy yang bersedia beliin tiket busway, padahal harganya Rp.40.000,- dengan saldo Rp.20.000,- dan harga kartu Rp.20.000,- tapi kita semua cuman bayar Rp.3.500,- doang, hehe. Makasiiiihhh…

Dari halte Busway, tujuan kita sebenernya Kalideres. Tapi harus transit dulu. Namanya juga Bus Transit kok. Kita Transit di Pasar Senen – Harmoni – Kalideres. Dan faktanya, yang kelamaan tuh nungguin bus nya dateng-_-

Dari Busway Ancol jam 15.00 wib, abis maghrib baru sampe di busway Kalideres, ckck. Padahal waktu itu Jakarta lagi sepi, gak terlalu macet seperti biasanya...

Dan well, nyampe di Terminal Kalideres. Sholat Maghrib dulu bareng-bareng di Polres, pipis. Baru deh naik bus apa lupa, yang warnanya kuning. Satu orang Rp.35.000,- mahal yaaa.
Aku duduk sama Nisa, tiduuuurrr di bus gara-gara kecapean, wkwk.

Finally, setelah sampai Serang, turun di Patung, kita naik angkot. Aku di jemput mba Laila di persimpangan Bunderan. Thanks guys~ Petualangan yang uhuuuy... lain kali lagi ya :D
See You, untuk pertualangan berikutnya...

-Salam Hangat,
Sang (calon) Petualang Sejati. Nida.

Serang, 16 Agustus 2015
20.35 wib

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.