Thursday, November 7, 2013

BINCANG - BINCANG BKUI14


Bincang-bincang BKUI14 gak mau di lupain gitu aja dong. Mangkanya aku posting di sini :p apalagi bintang tamunya ada Najwa *whoaaaa*

Kata Unnie *Efek Korean Drama* Najwa gini nih, yang paaaaaaaliiiiiing berkesan, udah kayak kata mutiara aja, tapi emang bener sih :p

"Kalau kalian jadi Mahasiswa. Jangan jadi mahasiswa Kupu-kupu. Kuliah Pulang - Kuliah Pulang. Jangan juga cuma jadi mahasiswa Kunang-Kunang. Kuliah Nangkring - Kuliah Nangkring. Jadilah mahasiswa Kura-Kura. Kuliah Rapat - Kuliah Rapat"


wkwk lucu guys. Di situ maksud intinya sih kita harus lebih membuka diri buat ikutan organisasi yang ada di dalam Universitas. 

"Jangan sia-siakan waktu kalian selama di Universitas" 

Unnie Najwa sendiri katanya juga pas jaman-jaman dia kuliah, aktif di kegiatan kemahasiswaan. Dan juga pernah jadi ketua apa gak tau. Pernah juga terlibat dalam organisasi semacam persatuan mahasiswa hukum di ASEAN. Keren yaaa. Unnie Najwa juga pernah bilang :

"Jangan pernah salah dalam memilih jurusan, lihat passion kamu. Bakat kamu, kebiasaan kamu dan pendukung-pendukung lainnya sebelum memilih jurusan"

Kita harus wanti-wanti nih, yang kelas XII pasti galau semua. Please jauh-jauh dari tahun sebelumnya harus bisa memilih dan memutuskan hal yang akan kita lakukan setelah lulus. Jangan nunda-nunda sampe udah mau hari H. Kata kakak kelas sebelumnya, bulan Januari udah pemilihan minat jurusan kuliah lho. Mau kuliah dimana, jurusan apa, Fakultas apa. Astagfirullah. Nida belum siap! 

"Saya sendiri merupakan mahasiswa Hukum yang pada akhirnya bekerja di bidang yang berbeda dengan bidang saya. Seperti yang kalian tau, saya saat ini aktif dalam acara MetroTV"

Ga buruk sih, kalau kita bernasib seperti unnie Najwa. Tapi katanya, lebih baik kalau kita dari awal sudah memilih jurusan sesuai dengan minat dan bakat kalian.

"Saat saya SMA, saya bercita-cita untuk menjadi pengacara. Itulah sebabnya kenapa saya memilih Fakultas Hukum" 

Nah, jadi unnie Najwa sendiri sebenanya suka dan punya cita-cita di bidang hukum :p Tapi kenapa ya kok kerjanya malah di Metro? heeeemz...

Dan jangan salah lho, walaupun dia suka banget sama hukum dan gak kerja di bidang yang sesuai. Selama dia kuliah, pengalaman yang di dapatkan juga punya manfaatnya buat bidang kerjanya saat ini (Di MetroTv)

Gimana kalau kita udah terlajur melakukan kesalahan?

"Jangan takut berubah, perubahan itu tidaknya konstan"

Intinya, kita gak boleh menyerah. Pernah denger kata-kata itu kan? Sebanyak apapun kegagalan kita gak boleh nyerah, begitulah. Kita harus berfikir postif teman-teman. Harus! Karena apapun yang terjadi, rencana Tuhan selalu lebih baik. Siapa yang tau seperti apa rencana Tuhan?

Nah, ada satu cerita nih. Masih aku ingat. Dikiiit :')

Suatu hari, dalam sebuah wawancara. Najwa mendapatkan seorang narasumber. Cewe. Dia menderita HIV/Aids positif. Tapi suaminya engga loh ya, salah satu cita-citanya adalah punya anak! Tau gak sih, kalo  ibu penderita HIV/Aids positif 99,9% dapat menurunkan penyakitnya ke bayi. Dan kemungkinan besar itulah yang akan terjadi pada bayi mereka :') Tapi mereka tetap berharap bisa punya bayi dan bayi itu sehat. Sia-sia sekali jika kita membiarkan bayi yang sakit hidup? Maksud aku tuh, cuma pengin mengatakan kalau hal itu sangat di sayangkan. Kasian kan bayinya menderita? :') Mereka tetap berusaha tanpa menyerah. Dengan program-program punya anak *kayak pake pill dll gitu deh ya, bukan lewat "itu" secara langsung wkwk* mereka akhirnya berhasil, dan bagaimana bayinya? Ternyata sehat! Tuhan Maha Besar kan? Harapan mereka di kabulkan. Aku terharu, benar-benar deh. Itu kisah nyata.

Mulailah dengan mimpi, lalu harapan, lalu di sertai dengan doa dan usaha. InsyaAllah, semua akan baik-baik saja^^


Itu sajaaaa, semoga bermanfaat kkk^^

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.