Saturday, November 2, 2013

Mengenang Soasik (XII IPS 6)

Banyak banget nih kelakuan-kelakuan konyol anak kelas XII IPS 6 CJ ( Nama lain untuk menyebut sekolah: SMAN 2 Kota Serang)

Apa aja yaaa? Yuk simak. Yuk kita mengenang dan kenal lebih jauh sama kelas aku. XII IPS 6 ^^

Ohiyaa sebelumnya maaf yaa. Ini cuma pendapat aku aja, abisnya aku bosen nih malem mingguan nganggur *kode Nid? Bukan kode, tapi modus. Modus dibeliin es krim wkwk. *Apa hubungannya ya dengan modus es krim? >,<

Sedikit cerita nih ya. Mungkin tulisan ini GJ atau gak menarik atau apalah, tapi saat kita lulus dan kita kesepian dan kita lihat kebelakang. Liat hal-hal konyol yang teman-teman kita lakukan. Siapa coba yang gak ikut tersenyum? Walaupun kita cuma liat aja. Gak lebih. Tapi itu benar-benar akan menjadi kenangan, seharusnya kalian bangga.
Bertemu dengan orang-orang hebat yang mengajarkan kalian buat gak selalu menyerah. Mengajarkan kalian hal lain yang belum tentu kalian dapatkan dari hal yang lain. Seharusnya kalian bersyukur, inilah arti hidup kita. Sebagai remaja yang labil. Terlepas dari hal-hal di atas, kalo aja bisaaa.

Ayolah. Kita jadi kompak, jadi keluarga, kesampingkan ego, ajak yang pendiem buat ikut ngeramein, yang gokil buat nambah suasana semakin rame, berhenti saling mengejek, berhenti saling kubu-kubu-an, berhenti saling bersaing secara tak sehat, berhenti membicarakan kesalahan orang di belakang, berhenti menjadi orang licik. Untuk waktu yang tinggal kurang lebih 5 bulan. *Kalo kata bu Vera sih 3 bulan lebih dikitlah, hehe.

Kalau kalian udah lulus dan bukan lagi jadi 'Murid yang pake seragam dari Senin-Sabtu' bahkan Minggu juga *kalau ini sih khusus untuk anak eskul ya hah.  Kalau kalian udah keluar kota dan ketemu sama anak-anak dari sabang sampe merauke, kalau kalian udah sibuk sendiri-sendiri. Kalian pasti mau gak mau akan mengakui pernyataan begini nih :

"Kerasa deh kalo udah kuliah kangen SMA:') kangen suasananya, kangen temen-temennya, kangen pake seragamnya, kangen Asmaulnya yang pasti ya:')"

Kalau kalian merasa biasa-biasa aja berarti kalian punya kenangan yang buruk di SMA. Bener kan?

Soasix. Social Six. IPS 6.

Kelas ini penuh dengan konflik, orang-orang yang punya impian besar dan ambisi. Setiap individu di kelas ini unik. Mereka punya kelebihan masing-masing, yang mereka sadari ataupun tidak. 
Lihatlah....

Ada Aziz yang matanya sipit banget yang hobi tidur dan dengerin musik ternyata pinter gambar dan komputer,

Lihatlah...

Aldi. Cowok jahil yang suka "cut" sembarangan, godain cewe-cewe, sulit kita atur diam-diam punya segudang prestasi dalam bidang seni.

Ada Lim Fei Ai, cewe yang kita kira cowo dari namanya. Pendiam, suka telat dan langganan di marahi guru karena hal itu ternyata menyenangkan dan pintar.

Mereka mirip, mereka sama-sama suka menggambar. Siapa yang menyadari itu? 

Dan lihatlah teman-teman... 

Ada Amalia, dengan prestasinya kita harus bangga memiliki teman sepertinya di kelas kita. Yang bisa kita tanyakan apa saja mengenai pelajaran Ekonomi. Yang bahkan pernah membuka kursus Akuntansi saat kita masih kelas XI. Ingat? Dia... Tak pernah absen menjadi juara kelas. Juara dari seluruh kelas IPS angkatan kita. 

Ada Agnes, dengan kepercayaan diri yang tinggi... Dengan segala ambisinya. Aku harap suatu hari nanti ia bisa meraih cita-citanya. Terjun dalam dunia politik dan membangun bangsa ini dengan baik tanpa lelah, tanpa menjadi angkuh.

Siapa yang tak kenal Riri, dia kuat. Dia penuh semangat dan tak pantang menyerah. Dia punya suara yang merdu, dia selalu memukau kita dengan caranya berbicara di depan kelas. Silahkan menertawakannya. Buatku, itu sangat bagus. Aku bahkan iri dengan kelebihannya :')

Lalu siapa lagi? 


Mereka itu....

Ada juga Sufriatinnisa. Panggil saja dia dengan Nisa. Mungkin dia terlihat lemah, siapa yang bisa menyangka? Kalau dia sebenarnya punya perasaan dan cewe yang kuat, bertanggung jawab dan baik. Diam-diam dia jenuh dengan perlakuan kalian yang seperti itu. Sabarlah Nisaa :')

Ada Iis yang sampe akhir menjadi anak OSIS. Yang suka sekali dengan makanan pedas, yang suka sekali mengerjakan sesuatu bersama-sama, yang suka sekali.... Yang yaaa, kita selalu bermain hal-hal lucu dan aneh dengannya. Kita sering berdebat dengannya, kita sering bercanda dan satu kelompok dengannya...

Ada juga Intan yang kadang-kadang lebay kebangetan, yang kadang-kadang begitulah. Yang ketawanya punya ke-khas-an tersendiri, yang selalu jadi teman 'setia' untuk hal kekamar mandi dan ke kanjur. Yang tak pernah absen makan di kantin setiap hari dengan jadwal tambahan. Aaaah Intan... Aku pasti akan kangen kamu, kangen kamu belajar bersama lagi.

Siapa yang tak kenal Eka. Bos pulsa, dia pintar. Langganan NF sejak? bahkan entah sejak kapan...
Kadang - kadang cewe ini punya sisi yang kadang serius dan kadang bercanda, yang selalu tak henti-hentinya membuat kita tertawa dengan kekonyolannya bersama Intan. Yang tak pernah absen membawa tupperware ke sekolah. Ya begitulah dia. Yang juga punya impian dan tak main-main

Lalu, ada Dewi. Teman sebangku Nisa yang pernah mengalahkan Amalia dalam hal ranking. Yang sejujurnya di dalam ulangan dia tertutup. Yang sejujurnya dia sulit kita pahami.

Ada juga Dimatussyifa. Cewe yang satu ini baiknya kebangetan. Cewe yang satu ini selalu optimis di saat apapun. Cewe yang satu ini... aaah~ Dia selalu jadi tempat aku buat berbagi kekonyolan yang aku lakukan. Dia gak pernah marah sama aku, dan walaupun pernah. Mungkin diam-diam. Subhanallah... semoga aku gak pernah membuatnya kesal :’) Aku suka memanggilnya dengan nama Dimtus. Dimmmmmmmtttttuuuus.... Kamu pasti kangen sama panggilan itu suatu hari nanti. Aku harap, kamu gak lupain aku yang suka panggil kamu begitu. HAHA

Ada 42 siswa di IPS 6. Siapa yang mampu menuliskan mereka semua dalam semalam, aku punya banyak anggapan tentang mereka. Aaaah~ 

Cobalah lupakan kesalahan mereka, lupakan sakit hati kita, kesampingkan saja Ego itu. Walaupun tak bisa, walaupun sulit. Kita pasti pernah kecewa dengan mereka, kita pasti tak terlalu kenal dengan mereka karena tak pernah dekat. Benar. Diam-diam aku mencoba memahami mereka untuk menghilangkan rasa bosan. 

Aku ingin sekali bercerita tentang mereka lebih banyak, suatu hari nanti. Aku akan membuka lembaran ini kembali dan aku harap aku bisa tersenyum dan merasa bangga di masa depan. 

Selamat malam, tunggu postingan Nida selanjutnya yaa :')

Note : CUMA OPINI. MAAF KALAU POSTINGAN INI KEBANGETAN. Makasih :D

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.