Friday, January 15, 2016

PERSAHABATAN YANG FLUKTUATIF



Sekarang aku tau kalau persahabatan itu gak pernah ada yang abadi. Orang-orang mengatakannya sebagai sesuatu yang berfluktuasi.

Meski selalu ada harapan di dalamnya, tentang hal-hal fluktuasi tersebut. Harapan hanyalah selalu tinggal harapan di belakang. Menjadikannya kenyataan dari sebuah harapan hanyalah bagian dari keajaiban yang untuk beberapa orang, itu sulit.

Menjadi anak rantau dan mahasiswa di tempat yang asing membuatku belajar satu hal, tentang hubungan. Bahkan untuk persahabatan yang telah terjalin selama bertahun-tahun. Itu sama aja, guys.

Kenyataan yang aku dapat hari ini, membuatku sedikit melihat sisi rapuh dari diriku, beberapa anak-anak gaul mengatakannya sebagai bagian dari baper (bawa perasaan)
Begitulah hidup, selain keluarga, pada jenis hubungan apapun, termasuk persahabatan, aku sudah tak lagi berharap lebih, meski bahkan aku dan dia telah bersahabat untuk waktu lebih dari 5 tahun.

Terserahlah, waktu memang dapat menjawab beberapa hal. Tapi waktu tak bisa membeli sebuah hubungan yang lebih dekat.
Semisalnya, anggap saja aku punya suatu masalah dan butuh batuan, pada siapakah aku akan meminta bantuan? Tentu saja, sahabat dekatnya, kan?

Kadang, aku sadar, bukan seberapa lama kamu kenal dia, bukan seberapa cocoknya kalian berdua, juga bukan seberapa waktu yang telah kalian habiskan bersama. Persahabatan yang sesungguhnya adalah, sesibuk dan bagaimanapun keadaaannya, ketika sahabatnya butuh bantuan, dia selalu ada di belakang, membantunya, mengulurkan tangannya, menyediakan bahunya, dan menyeka air matanya. Begitulah sejatinya sahabat yang benar-benar seorang sahabat.

Bagaimana soal ketika kamu di tinggalkan dan ditolak saat butuh bantuan? Dengan sahabatmu sendiri? Bagaimana tentang perasaanmu? Kadang, aku nyesel udah minta bantuan sama dia, dalam beberapa hal, itu membuat aku sadar, sejatinya, dia yang aku anggap sahabat hanyalah orang-orang yang sama seperti kebanyakan.

Iya, orang-orang yang cuman pernah berbagi bersama dalam suatu suka maupun duka, selama dia juga punya kepentingan yang sama. Yang akan hilang suatu saat nanti.
Karena kita gak tau kapan nasib dan suatu perubahan membawa kita pada arah jalan yang berbeda.

Selalu gunakan prinsip, “Prioritaskan dirimu sendiri.”

Tapi prinsip dalam hubungan aku sebenarnya adalah, “selalu prioritaskan sahabat kamu.”
Dalam beberapa hal, aku mulai ragu atas semua persahabatan aku. Juga bahkan persahabatan aku dengan Triple A, dengan lainnya.

Karena itulah hidup. Selalu berubah, selalu mengalami defisit dan inflasi. Jenis hubungan yang menyeramkan. Sebanyak apapun kebahagiaan yang pernah dilalui bersama, rasanya, ketika aku di dalam kamar sendirian, dan merenung, aku sadar, aku gak pernah merasa bisa bahagia seutuhnya.

Ada suatu kutipan menarik, “dibalik senyum seseorang, ada begitu banyak kepribadian yang menakutkan yang mereka sembunyikan.” Kalau memang itu benar, ya benarlah… begitu saja.

Hei, Nidake… jangan jadi lemah, inget, kalau gak ada lagi bahu untuk bersandar, ada lantai tempatmu bersujud padaNYA. Kalau kamu lelah sama hidup yang membosankan ini, inget, selalu ada tanggung jawab yang belum kamu wujudkan. Impian itu, Nidake.

Jangan jadi lemah, oke? :’)

Semangatlah!

© Dari diriku sendiri yang ragu, Nidake

Semarang, 12 Januari 2016

2 comments:

  1. Bosan kalah Poker melulu,yuk gabung bersama kami di DNA POKER..
    Adapun bonus-bonus yang kami berikan untuk para pecinta poker Indonesia
    ♠ Bonus New Member 20% max bonus Rp 300.000,-
    ♣ Bonus setiap Deposit max bonus Rp 100.000,-
    ♥ Bonus Cashback rollingan 0,3%
    ♦ Bonus Refferal 15% ( Seumur Hidup )

    ♠ Minimal Deposit Rp 10.000,-
    ♥ Minimal Withdrawal Rp 30.000,-

    So tunggu apa lagi segera daftar agen poker terbaik dan agen poker terpercaya ---->>> DNAPOKER

    Untuk info lebih lanjut dapat Hubungi Livechat kami Atau :
    WA : +8558692773
    BBM : E33FF559
    Wechat : DNAPOKER

    Link Altenatif kami :
    dnawin. co
    dnawin. net
    dnapoker. com

    ReplyDelete
  2. AGEN POKER TERBAIK
    AGEN POKER TERPERCAYA
    AGEN POKER TERBAIK DAN TERPERCAYA

    Selamat datang di PANENPOKER Dan Bermain Dengan 100% Member Murni
    ( Player vs Player )

    Link Alternatif :
    https://bit.ly/2LI8klD
    https://bit.ly/2GQvl79

    Kami, 100% Murni Player Vs Player
    No BOT ( ADMIN )

    ★ Bonus New Member 30%
    ★ Bonus deposit 10% setiap Hari
    ★ Bonus Turnover up to 0.5%/Minggu
    ★ Bonus Referral 10%
    ★ Minimal Deposit 10.000
    ★ Minimal WithDraw 20.000

    Dapat dimainkan kapan saja dan dimana saja dari hp android kamu , silahkan download aplikasi nya di SINI

    Jika ada Yang ingin Ditanyakan,silakan hub kami Di:

    - BBM : D619FD7F
    - Line : panenpoker02
    - WA : +6281318087230
    - skype : panenpoker@gmail.com
    - LIVECHAT PANENPOKER
    - wechat: Panenpk1

    Terimakasih
    panenbonus.com

    ReplyDelete

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.