Saturday, May 3, 2014

DIARY SANG ZOMBIGARET: ZOMBIGARET... Siapa Kau!?


Dear...
Kenalkan nama gue, “Om Biga.” Kalau di perpanjang lagi, nama gue bisa membuat siapun pingsan saat itu. Tapi, khusus buat yang gak kenal sama gue siiihhh~ gak berlaku.
                                                                                                                         
Maka dari itu, gue mau ngajak kalian semua buat jalan-jalan di blog ‘Journey Story’ ini, nemenin gue perkenalan diri. Karena ada beberapa fakta yang gak kebanyakan orang tau tentang gue. Yuk, simak yaaa :)) Jangan kabur duluan, nanti aja. Di akhir cerita, saat anda sudah tau mengenai ‘siapa saya’ sebenarnya.

Seberapa kenal lo sama yang namanya ‘Om Biga?”

Demi rasa penasaran, gue memutuskan buat tanyain beberapa sumber terkini. Salah satunya, anak PMR. Tau kan, si penyelamat kita saat masih jaman sekolah itu? Yang suka pake syal dan rompi plus topi khusus, gitu deh.
  
“Aku gak terlalu tau kak, tapi kalau mengenai bahaya rokok sih aku tau.” @ainisabilll
Ini cewek, ngomongnya sambil nunjuk sesuatu. Semacam poster organ tubuh yang menjijikan banget. Nih, gue kasih fotonya:
Sumber: google.com

Dari sekian banyak orang yang gue tanyain tentang diri gue. Gak ada yang ngomong, “Ooooh. Saya tau!!!” gitu kek. Sadis banget hidup...
*Lhaa, lo tanyanya ke cewe semua sih om.

“Zombigaret? Ohya, si Zombie. Mayat berjalan, ya kan? Aku sukanya sama film Warm Bodies itu lho, Om. Cowonya keren.” @NisaPrilia
Namanya "R". Salah satu pemeran zombie dalam film "Warm Bodies"




Eeerr... Jawaban macam apa itu? .__.


Oke, neng. Itu bukan salah kalian yang gak kenal Om. Please deh, sekarang kan zamannya SBY mau berakhir, lo punya facebook + twitter? Coba lo follow dulu twitter-nya @Zombigaret dan Like ‘Zomigaret’ di facebook. Tanya-in sama mimin-miminnya di sana, gampang banget. Nambah pengetahuan pula. Gue ogah kasih penjelasan di sini, selain gue cuma punya 300 kata yang tersisa. Selain itu, gue juga pengen promosiin mereka, wkwk.

Fakta tentang, “Om Biga”
1.      Gara-gara,  Rokok!
 
Sumber: google.com

Iye. Gue jadi mirip Zombie ini gara-gara yang namanya ‘rokok’ sialan.
Mantep banget. Gue gak bisa hidup tanpa rokok, tapi sekarang? Lo liat muka gue? Cuma ngebayangin ‘zombi’ aja udah takut.
Gimana, kalo lo bener-bener jadi zombie? Lo pikir, ada yang namanya mesin waktu? Lo pikir, penyakit gue kek gini bisa di sembuhin dengan sekali kedipan mata?
*Uhuk. 

2.      Dari Gejala – hingga kematian.
Sumber gambar: Twitter

Ada beberapa tahap sebelum lo masuk ke dalam tahap: Kematian

Sakit. Itu merupakan hal alami, dari dampak yang harus kita peroleh karena ‘gak mau berhenti merokok.’ Bisa jadi, lo sakit: Kanker mulut, kanker tenggorokan, penyakit jantung, struck, atau bisa juga kanker paru-paru.
Terlihat, lebih banyak dampak buruknya ya? Gue pribadi, sakit kanker paru-paru. Paru-paru gue membusuk, dan kata dokter. Hidup gue gak akan lama lagi.
Gue nyesel. Emang sih, umur-kan gak ada yang tau. Tapi, melihat kenyataan bahwa gue akan mati karena sakit, dan sakitnya adalah gara-gara kesalahan gue. Itu hal yang, gak bisa di maafkan.
 
Dan gue, sebelumnya mau ngucapin #SelamatJalan, buat sahabat gue. Si bintang Iklan Rokok. Yang udah menutup usia duluan. Gue sama dia senasib, bro :’’

Mr. McLaren. (Sumber: Facebook)

 
3.      Jangan jadi gue! Gak enak. 
Lo bisa mulai dari hal yang kecil, buat berhenti merokok. Ada artikel yang menarik nih, lo bisa baca: DISINI


Nih, gue kasih bonus pic buat kalian. Gue minta izinnya yaa, min ‘Zombigaret.’ hehee

 
Sumber: Facebook

Tiga doang? Kurang banyak? Gue gak punya umur panjang buat ngejelasin ke lo-lo-lo semua. Setidaknya, lo udah tau. Bahwa hidup gue menyedihkan. Menyesal? Gue bisa apa?
Semuanya udah terlambat. 

Gue pengen kayak mereka...

Nah, maka dari itulah. Please. Lo JANGAN jadi gue. Berhenti merokok deh, sebelum nyesel. Inget, bro~ Merokok sama aja dengan bunuh diri. Dan itu dosa. Di dalam agama gue, bunuh diri sama aja lo bawa diri lo ke jurang Neraka.

Merokok cuma kesenangan sementara.
STOP merokok!!! STOP menghancurkan diri sendiri.
 
Ilustrasi sumber: google.com


 Mei 2014.
Salam, Om Biga yang tengah di ambang kematian.
***

Jumlah kata: 596 words

ARTIKEL INI DIIKUT SERTAKAN
DALAM LOMBA BLOG “DIARY ZOMBIGARET”

Di sponsori oleh: 


Sumber Referensi: 
Wikipedia
Google.com
@PMR_SMANDA

Thanks you all, @Nida

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.