Sunday, May 11, 2014

[Salam Sapa Blogger Personal] Aku Mau Join... Boleh?

Sebelum memulai, mau bertanya-tanya dulu. Entah sama diri sendiri, pembaca postingan ini atau bahkan sama tembok sekalipun.

“Saya harus ngomong apa aja dalam pembuatan artikel ini nih? Wuih~ suka-suka saya aja ya.” Wkwkwk.

Semua ini berawal dari si Antok (temen di dunia lain, baca: dunia maya), yang nama panjangnya: Rachmad Dwi Oktanto. *Susah banget di hafal. Jadi, suatu malam yang dingin pake banget. Karena di luar hujan dan AC kamar nyala dengan suhu 25 derajat .__. Si Antok, mention dengan kata-kata yang hampir mirip om-om SPG nawarin barang lewat online *Ketawa Jahat.
Eh @NidaS2F aku ada tawaran menarik nih, Nida?”
Aku langsung tanya ke topiknya. Dan mulailah perbincangan di lanjutkan di DM. Ternyata...
Antok, mau ngenalin “Blogger Energy”

Well, aku pribadi sih udah tau tentang komunitas ini. Secara gak langsung. Cuma, aku gak tau, gimana caranya daftar atau gabung atau bahasa kerennya: Join. Pokoknya gak tau!

Setelah di kasih tau sama Antok, baru deh ngeh. Dan ternyata ada peraturannya, d.sbg ya...
Aku-pun tertarik. *Kayak magnet aja... tarik-tarikan.
***
Oke. Mulai ke topik perkenalan diri, yuk...

Haaaiii... Nama aku ‘Annida Sholihah.’ Biasa di panggil dengan nama yang lebih simple: Nida. Kenapa orang tua ngasih nama itu? Perasaan dulu pernah di posting deh. Boleh baca, nih: DISINI. Buat yang penasaran aja. 

Nih, aku. Ciluuuuk... Ba! :))
Lahir di Tegal. Itu loh, kota kecil yang kalau kamu kesana dari arah barat, langsung di sambut dengan tulisan: Selamat Datang di Tegal Kota Bahari. Gitu deh.
Dan bukan berarti, aku tinggal di Tegal. Aku udah hijrah keles, ke daerah yaang ada di ujung Barat pulau Jawa. Silahkan liat peta sendiri-sendiri aja. Kalau gak punya, pinjem ke perpus. Kalau jauh, minjem ke anaknya tetangga sebelah juga boleh :p

Dan yang jelas. Saya masih muda. Lulus SMA aja belum. Nanti, tanggal 20 Mei pengumuman kelulusan, resmi bukan murid SMA lagi ya saat itu. (Kalo udah lewat tgl 20 Mei, paragraf ini gak usah di baca ya) Hahahah

Aku anak ke-2 dari 5 bersaudara. Sayangnya, sekarang cuma 4 bersaudara. Karena adik aku yang paling bungsu sudah dipanggil Allah.swt ke Surga. Da dia itu, satu-satunya cowok. Sangat di sayangkan banget.

Dari mulai kakak tertua sampai yang paling muda, semuanya cewek. Dan kalian tau, gimana rusuhnya tinggal satu atap dengan 4 cewek labil sekaligus. Tiada hari tanpa rebutan selimut, baju, jepitan rambut, tas dan parahnya. Kita selalu rebutan... Kamar mandi! #pffft

Nah loh... Kok, malah curhat sih XD
***

Kemudian, masuk dalam sesi: Alasan kamu nge-blog?

Bosen ditanyain alasan mulu. Engga itu sama, si kepala keluarga. Ayah. Yang terus-terusan tanya: Kamu mau kuliah dimana? Belajarnya udah maksimal? Kenapa harus milih jurusan blablabla?
Atau sama si mamah: Kenapa kamu gak kurus-kurus sih? *Pertanyaan macam apa ini?
Ya. Yang namanya alasan, udah pasti pake embel-embel: Why. Kenapa?
Bosen.

Tapi, khusus untuk alasan yang satu ini. Aku gak bosen dong, wkwk. Malah girang. Malah takut gak bisa berhenti nulis, gak bisa berhenti cerita. Dan nanti, malah curhat panjang-panjang lagi. Khas cewek banget. Khas aku banget.

Hm... Kalau ngomongin soal alasan nge-blog sih. Harus di jelaskan pake ilmu sejarah. Dan emang, ada sejarahnya. Tapi, itu ruwed sekali.
Dan pada intinya, aku nge-blog karena ikuta-ikutan temen. Yang kemudian terus berlanjut sampai sekarang.

Aku bukan mau pamer, atau bukan mau eksis. Aku gak mau terkenal, juga gak mau sok tau, hingga aku bikin blog. Bukan.
Karena aku cinta dunia tulis-menulis sejak kecil, dan rasanya menulis di Ms.Word – Simpen – Basi. Udah gitu, ngabisin tempat kosong dalam memory flashdisk atau laptop kayaknya kuno banget ya. Punya tulisan, pengalaman, cerita atau bahkan curhatan? Kenapa gak di posting di blog aja ya?

Dan dari pemikiran itulah akhirnya, aku mulai memoles blog lama aku kembali. Ini, blog “Journey Story” udah lebih dari 4 kali ganti nama loh. Apa aja? Lupa... ckck
Jadi, buatku. Nge-blog tak perlu alasan. Aku cuma pengen mengabadikan semua yang terjadi melalui tulisan dan tulisan itu gak harus aku simpan sendiri aja. Apalagi kalau bukan: Nge-blog Personal namanya :))
***

Hey kawan-kawan di Blogger Energy. Bolehkan Nida bergabung? *Boleeeh kok, boleh... Jawab sendiri .__. wkwk
Simple sih. Aku pengen nyari temen sesama blogger aja. Berhubungan udah hampir 2 tahun nge-blog. Kurang afdol kalo gak kenal sama sesama blogger lainnya :))

Sayangnya, di Sekolah. Yang sebentar lagi jadi alumni *aamiin. Gak ada yang sama-sama punya blog. Jadi membosankan. Gak ada yang bisa di ajak sharing tentang blog gitu deh. Aaaa~

Dan mungkin, dengan kalian aku bisa belajar lebih banyak hal lain lagi tentang blog. Aku udah sering baca artikel tentang Blogger Energy dari blog lainnya. Tapi, baru bisa “Bener-bener pengen join” Setelah di kasih tau link ini: aturan-calon-anggota-baru, wkwk.

Duh. Kudet. Kurang Informasi banget, dan sejenisnya deh ya.
Tolong, terima aku apa adanya (?) ya admin yang baik hati :D

Salam Hangat, @Nida
Mei 2014
*** 

Artikel ini di tulis sebagai, persyaratan, untuk: JOIN DI KOMUNITAS BLOGGER ENERGY
 Kunjungi juga: http://www.bloggerenergy.com Ya temen-temen BLOGGER :))
Photobucket

8 comments:

  1. Oke, setelah masuk nanti, semoga jadi blogger yang baik, rajin, dan bersahaja.
    Semoga lebih BerEnergy lagi. dan semoga sudah menggap nama panjangku "Mudah dihafal"
    -_-
    Adik bungsumu meninggal? sabar ya.. tapi sepertinya bisa lolos dari cengkeraman 4 wanita labil adalah kebahagiaan tersendiri buat adikmu bungsumu itu :D *Piss :)

    ReplyDelete
  2. hai selamat bergabung di BE ya ...

    salam kenaaaaal~

    ReplyDelete
  3. selaaammmmat bergabunggg yaaaa,
    :)

    salama kenaaal, semoga betah :)

    ReplyDelete
  4. tok selama ini kamu udah menghasut cwek ini, gue kira loe menghasut gue aja, gue merasa kecewa tok sama loe. gue merasa diduain. -____-
    ohya hallo nida selamat bergabung yee. semoga betah dan sebetah-betahnya disini. salam kenal juga dari gue yee.

    ReplyDelete
  5. Hallo Nida, selamat bergabung.
    Salam kenal :)

    Jangan sedih ya, salam sama adik bungsunya yang disana.
    Anggap aja BE itu keluarga kamu sendiri :)

    ReplyDelete
  6. selamat datang di BE. kita akan bertukar cerita, ilmu, pengelaman, dan masih banyak lagi di sini.
    baca aturan-aturan BE biar enggak tersesat.
    anggap aja kayak keluaraga sendiri, enggak usah sungkan-sungkan.

    ReplyDelete
  7. Salam kenal Nida, Ekh uda kenal sih :)
    Ini kunjungan perdana aku, teridendifikasikah ? hehe
    Aku New gyerz juga, semoga kita betah n akur2 ya
    Fighting nulis blognya n semangat untuk SBMPTN biar sama-sama bisa ngebagi pengalaman gimana rasanya jadi mahasiswi. :D

    ReplyDelete
  8. salam kenal ,,, selamat bergabung di BE... semangat nge_blog dan mudah-mudahan lulus SBMPTN...

    ReplyDelete

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.