Sunday, August 4, 2013

ARTI DARI SEBUAH NAMA

ANNIDA SHOLIHAH


Nama, selalu memiliki alasan tersendiri di baliknya. Pernahkan kita bertanya pada ayah dan ibu kita arti nama kita sebenarnya dan kenapa mereka memilih nama itu. Ada orang yang kadang-kadang menyesal di beri namanya begini atau begitu oleh orang tuanya. Karena nama kalian kampungan? kekanak-kanakan? atau karena nama kalian alay? nama itu gak sesuai dengan kalian? 

Coba pahami itu, coba berpikirlah dewasa dan cobalah untuk menerimanya. 

Aku sendiri juga gak pernah tau apa arti nama aku. Umi sama abi gak pernah kasih tau bahkan ketika aku sudah bertanya. Tapi suatu hari, aku mendesak mereka dan mereka bilang... 

"Ituu, abi suka sama majalah Annida jadi kasih nama kamu samaan seperti nama majalah"

Majalah Annida
Hah? Majalah? Astagfirullah. Ternyata sumber inspirasi ayah aku itu majalah:o 
Terus kenapa pake nama panjang "Sholihah" segala?

"Karena, abi harap suatu hari nanti kamu bisa menjadi anak yang sholeh dan berbakti dengan orang tua" 

Haha oke-oke. Amiiiin dad~
Dan well, apakah aku bener-bener sudah memenuhi harapan orang tua seperti itu? Jawabannya adalah BELUM. Aku menyesal? Tidaaak. Hanya, aku merasa gak berdaya :(

Tapi pada intinya nama 'Annida' sendiri memiliki arti 'Seruan'
Kalau di gabung-in "Annida Sholihah" = "Seruan agar menjadi anak yang sholeh" 
ckckck~ Itu nama yang indah. Terlalu indah malahan. Sampe buat aku geleng-geleng kepala tak percaya. Kenapa? Aku punya alasan apa untuk protes. Kadang-kadang nyebelinnya temen-temen di kelas sering panggil nama aku 'aniiiidaaaaaaa' sambil di buat nada-nada kayak lagu gitu deh. Beteeeeeee

Well, sebelum ke akhir. Boleh juga tuh baca percakapan berikut. Percakapan aku sama my mom  beberapa waktu silam.

"Mi, aku lahir hari apa sih ?"
"Jum'at. Kenapa?"
"Engga, pengen tanya aja kenapa sih kasih nama aku Annida. Gak ada yang lain apa?"
"Ohiyaa, tadinya abi malah mau ngasih nama kamu Jum'atin. Tapi umi keukeuh gak setuju"
"Hah? Jumatin? Nama apaan pula itu?"
"Mangkanya bersyukur di kasih nama indah. Annida."
"Heheh~ iya iyaa deh" 


keke~

Jum'atin? Konyol amat :o Alhamdullilah aku gak jadi di kasih nama kayak gitu hadeeeh >_<
Sial banget kalau iya:o

Tapi intinya, kalau kalian udah jadi orang tua dan punya anak. Please, jangan kasih nama anaknya aneh-aneh ya. Misalnya kalian suka film Jepang. Terus kalian kasih nama anaknya sesuai dengan nama karakter di film Jepang tsb. Waw, suatu hari nanti anak anda akan membencinya lhooo ckck~ 

Eits tapi kalau di pikir-pikir Irie Naoki, Aihara Kotoko juga baguus tuh namanya haha *itu nama di drama Love In Tokyo padahal* keke~ udah aah jangan ditiru pokoknya. Kalau kasih nama yang bagus dong wahai orang tua. Misalnya kayak gini nih >> Danial Wahid Hibatullah (nama adik saya yang sudah ke surga) Danial = Nama nabi. Yah, secara nama Muhammad udah umum banget sih ya. Jadi deh papah aku kasih nama "Danial"

Silahkan kalau mau nyari sumber nama dan artinya bisa buka google atau juga bisa beli buku-nya di toko buku. Banyak tuh jenis buku yang begituan:D Tapi di balik setiap nama yang di berikan, sejujurnya cara mendidik orang tua maupun pengorbanan orang tua lebih penting dari segalanya *so sweet* #SokBijak

Nih ada tambahan PIC dari google (copy paste) Maaf maaf wkwk~

Bahkan nama Annida bukan hanya ada di majalah
Hadeeeh~
Ini sabun Annida? 


Hai, salam kenal para Annida-Annida lainnya diluar sana ^^

3 comments:

  1. Haii kaa,salam kenal:) ternyata kita sama nama kita diambil dari majalah juga hehe,orang tua aku juga cerita gituu

    ReplyDelete
  2. Haii kaa,salam kenal:) ternyata kita sama nama kita diambil dari majalah juga hehe,orang tua aku juga cerita gituu

    ReplyDelete
  3. Bosan kalah Poker melulu,yuk gabung bersama kami di DNA POKER..
    Adapun bonus-bonus yang kami berikan untuk para pecinta poker Indonesia
    ♠ Bonus New Member 20% max bonus Rp 300.000,-
    ♣ Bonus setiap Deposit max bonus Rp 100.000,-
    ♥ Bonus Cashback rollingan 0,3%
    ♦ Bonus Refferal 15% ( Seumur Hidup )

    ♠ Minimal Deposit Rp 10.000,-
    ♥ Minimal Withdrawal Rp 30.000,-

    So tunggu apa lagi segera daftar agen poker terbaik dan agen poker terpercaya ---->>> DNAPOKER

    Untuk info lebih lanjut dapat Hubungi Livechat kami Atau :
    WA : +8558692773
    BBM : E33FF559
    Wechat : DNAPOKER

    Link Altenatif kami :
    dnawin. co
    dnawin. net
    dnapoker. com

    ReplyDelete

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.