Sunday, August 4, 2013

BUKBER WITH PMR

Yep. Kemaren aku udah posting tentang Baksos with PMR dan aku udah janji mau posting tentang "BUKBER" nya heheh~ 

Karena sekarang aku punya sedikit waktu *maklum orang sibuk sedunia* jadi deh gak usah di tunda-tunda janjinya. Oke langsung ke topik! 

BUKBER WITH PMR >> Maruk ya judulnya. Iya gak iya gak? Bukber = Buka Bersama, With = Bersama, PMR= Palang Merah Remaja *Nyanyi Mars PMI* Jadi kalau di sambung gini nih teman-teman: Buka bersama bersama palang merah remaja. Hahahahah~ 
"Entah kesambet apa Nida ngasih judul kok gak bener?" | "Mungkin Nida-nya lelah bebs" +_+

Gak perlu ngomongin saya di belakang kali mbak! ckck~

Nah, sebelum kita mulai. Aku saranin lebih baik kalian baca juga yang Baksos PMR *tuh Link-nya di atas* awal mula ini terjadi pada hari Senin, 29 Juli 2013. 

Hari itu pagi-pagi, langit cerah. Aku dateng ke sekolah dengan 2 tas. Yang satu isi buku-buku, yang satu  lagi isinya baju ganti buat bukber di rumah Bu Siti Khodijah. Ibu pembina tercintaaah:* 
Sekitar jam 12.00wib siang. Langit udah gak cerah lagi :( Aku berdoa sejuta kali semoga pas acaranya *Bukber ataupun Baksos* engga turun hujan. Nanti yang ada malah gagal nih._. Selesai jam pelajaran terakhir di kelas aku. 12 IPS 6, waktu itu pelajaran terakhirnya sejarah. Karena ibu guru baru *baru ngajar, bukannya baru kenal loh* hari itu pertama kalinya ngajar dan masuk di kelas aku, jadi deh cuma perkenalan dan basa-basi seputar peraturan yang di buat oleh guru tersebut supaya gak di kasih nilai jelek. Selesai pelajaran Sejarah. Bel bunyi. Bel-nya panjaaaang banget, tandanya pulang! Aku langsung aja menuju kelas Sahabat aku. Nisa San. Di 12 IPA 7. Yeay, aku udah janjian sama Nisa. Lalu kita berdua ketemu Aini, dia lagi berdiri di depan kelasnya. 12 IPA 6 sambil teriak-teriak "Pikeeet woy, pikeeeet" ckckck sama temennya gitu deh. 
Kita lalu ngobrol-ngobrol dulu di depan kamar mandi. Aku nungguin kamar mandi sepi baru masuk. Apa lagi namanya kalau bukan kebelet pipis keke~ 
Selesai ngobrol, kita bertiga pisah! Aini pulang sama Deby dan yang lain. Aku dan Nisa berjalan ke arah yang berlawanan. Aku kasih tau Nisa sms yang aku dapet "Nis dapet sms dari Nja gak? suruh ngumpul di X IPS 2" langsung deh kita cap cus ke X IPS 2 tanpa banyak ngomong:D 
Ngapain di sana? Kita mading! iya kita kan masih anggota eskul mading, padahal aku niat-nya mau keluar karena udah kelas 12 dan udah gak di ijinin orang tua lagi ikutan eskul apapun. Bahkan ikut PMR aja aku diem-diem:o Yaudah mau gimana lagi? beberapa waktu lalu Aziza minta tolong buat gak keluar, udah tanggung *curhat* ckckck~ 

Selesai mading, masih banyak yang harus kita berdua lakuin sebelum menuju ke rumah bu Siti. Pertama kita ke fotocopy-an langganan di sebelah sekolah kita, banyak sial-sialnya hari itu. Entah kenapa, lalu kita naik angkot item ka Kebon. Dari kebon udah mulai gerimis, untungnya berhenti bentar. Baru deh kita naik angkot lagi ke jurusan Ciracas. Sebelnya, nyari angkot ke ciracas lama pake banget :( 

Nyampe di depan komplek bukit permai. Hujaaan gede, aku dan Nisa niatnya mau lari. Karena hujan gak jadi deh, neduh aja di masjid hohooo. Seragam udah basah kuyup. Nafas udah tinggal setengah gara-gara lari. Akhirnya tiada lagi harapan kita selain berharap ada yang jemput dan bawa payung ke masjid! Jadilah Nisa maupun aku sms ke Aini memohon agar dia bersedia jalan kaki ke tempat kita berdua terjebak hujan keke *Lebay-nya kumat* Syukur alhamdullilah Aini bersedia, tapiiiiii? pas dia nyampe di masjid yang terjadi adalah hujan berhenti! Aku cuma bisa melongo dan ketawa-ketawa gak jelas hahahah~ kasian juga Aini. Maaf ya Ai. Dan pada akhirnya, Aini jalan sendirian dengan payungnya. Aku dan Nisa satu payung berdua *so sweet cie cieee* 

Sampe rumah bu Siti juga akhirnya setelah perjalanan yang panjang berliku-liku. Hmffff....
Udah ada beberapa anak kelas XII yang tadi aku liat dari masjid dateng naek motor. Amel sama Annisa Pus, dan Deda. Yang lainnya gak tau kemana. Di dalam udah ada Wima juga. Lagi sibuk masak apa gak tau, gak di perhatiin. Terus kita berdua ganti baju yang basah, langsung kita nyerocos ke salah satu kamar di rumah bu Siti tanpa permisi dulu. Udah biasa kita mah haha~ gak perlu kayak dulu lagi. Kalo mau ke kamar mandi bahkan ijin. "Ibu, numpang ke kamar mandi ya" ckckck~
Selesai ganti baju, aku ngajak Nisa buat beli sesuatu di Royal. Eeeh yang ikut malah Aini:\ Yaudah deh, oke-oke aja yang penting dia ngerti harus gimana itu, aku mah tinggal nyetir motor bae. Haha

Sekitar jam 16.30wib lewat dikit, aku udah selesai dengan keperluan di luar. Aku dan Aini kembali ke rumah Bu Siti, di sana udah ada Putri Diana, anak-anak kelas X dan XI lain ex Kaisar, Ujang, Miki, Mia dll. Aku mulai sibuk masuk-masukin makanan baksos di bantu yang lain. Jellin sama Kaisar di belakang bakar ikan. Nisa sama Amel sibuk goreng di kompor wkwkwk. Diana di lantai bungkus-bungkusin makanan. Aini ngurusin minuman buat bukber a.k.a es kuwut. Bu Siti sibuk sana sini entah ngapain, haha. 

Pada akhirnya, Jam 5 lewat aku memutuskan untuk naek motor sama anak kelas X. Namanya Sardah buat bagi-bagiin takjil di jalanan ke orang-orang gak mampu. Udah gitu, kita kembali ke rumah bu Siti tepat hampir jam 18.00wib. Para alumni udah dateng semua, Bang Dika, teh Dedeh, Bang Fei, teh Dea, kak Ricky, Teh popy, teh Qory, teh Yuli, kak Yogi, teh Enni. Waaaah pokoknya banyak deh para alumni yang dateng.
Abang alumni, dan teteh alumni duduknya di sebelah sini nih
keke~

Aku bagi-bagiin takjil lagi sampai jam 18.30wib baru bener-bener balik ke rumah Bu Siti. Aku tadi udah pulang sih, nurunin Sardah terus naek motor lagi sama Nisa. Kita berdua buka di jalan dongs. Untung aja kita bawa teh Botol hahah~ *Iklan teh botol sosro*
Takjil untuk baksos
*ada banyak kok, cuma gak semuanya di foto* keke~
Sebelum pada makan, kita sholat maghrib dulu. Baru deh makan-makannya. Aku sama Nisa cari tempat kosong dapat paling ujung di pojok. Aku sebelahan sama Nisa dan Ujang ckck~ Kita duduk melingkar gitu, memenuhi ruangan yang tersedia. 
Udah kumpul dan duduk semua, kita oper-operan makanannya yang udah jadi dan tersedia. Udah tertata rapi. Nasi, lauk, ayam, tempe kering, ijo-ijo, timun dan sambel d piring kayu yang spesial kayak makan di kedai-kedai aja deh :) 
Nasi, Ayam, Tempe kering, Timun
Es Kuwut
*Punya saya sama Nisa San* ckckck
Yang ini makanan punya Nidaaaaaa. Nyumy kan? :D

Makan yuk buruan, laper nih :D
Kita oper-operin juga aqua gelas, es kuwut dan sambel hahah~ masih aja ada yang kurang sambelnya >__< 
Di oper-oper kayak bola aja ya wkwkwk~ Dan selanjutnya adalah ungkapan-ungkapan dari para alumni, bu Siti, udah gitu baru deh makan!!! Laper! dari tadi mau makan ada aja halangannya.__.
Si Nisa ngeksis nih sebelum makan hadeeh :p
Di sebelah aku, ujang makannya banyak. Sampe nambah nasi-nya ckck. Terus lagi makan aku foto-fotoin ga jelas iseng. Udah gitu aku maen ngobrol aja sama si Nisa hoho~ Serunya, yang lain pada nangis gara-gara sambel. Katanya yang buat sambel parah banget lagi sesuatu gitu. Jadinya masukin cabe banyak sampe kepedesan. Yang buat sambel siapa sih hadeeeh :p dan kenapa nyambung-nyambung ke situ? Aku gak ngerasa kepedesan kok *iyalah, makan sambelnya aja kagak lo Nid* wakwkakwk~

Suasana Buka Bersama PMR
at Rumah Bu Siti 
Tapi yaaah seru sekali hari ituuuuuu teman-teman :') kalau inget sekarang udah menjelang lebaran. Rasanya gak rela deh :o  

Terakhir, kita tuh beres-beres. Nyuruh anak cowo buat buang sampah susahnya minta ampun deh, yang cewe pada nyapu, sisanya nyuci piring, ngepel juga :o Cape banget sih capeeee! tapi Thanks to kalian. Hari itu, bermakna banget :'D Tahun depan, anak kelas 12 (termasuk aku) gak bisa bukber lagi sebagai anggota. Tapi sebagai alumni *Amiiin* hehew ~

Foto bersama :
Anggota PMR SMAN 2 KOTA SERANG 

NB: Telah di edit dan di tambah-in foto (sebelumnya gak ada fotonya) heheh~

2 comments:

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.