Thursday, August 8, 2013

IED MUBARAK! (Part 1)

Idhulfitri, ga mau dong aku sia-siakan gitu aja dengan melupakannya. Jadi apalagi kalau bukan mau posting tentang kejadian pas lebaran.

Hari itu, kamis 8 Agustus 2013. Saat malam sebelumnya pengumuman dari menteri agama bahwa hilal sudah terlihat di beberapa tempat di Indonesia dan sholat Id bisa dilaksanakan besok. Kita semua mengucapkan syukur alhamdulilah. Yang paling seneng tentu aja mamah aku, karena umi sudah masak macem-macem dan percaya diri kalau lebaran itu hari kamis. Jadi intinya, yang aku ingat malam itu dari TV adalah cowo yang lumayan imut ngomong gini "Mengenai kapan berlangsungnya 1 syawal atau yang biasa kita sebut Idhul Fitri 1434 H di Indonesia sudah di sah-kan oleh Menteri agama dan hari itu jatuh pada Kamis, 8 agustus 2013. Seperti yang kita duga, tahun ini kita sama seperti tahun lalu. Dimana tahun lalu Pemerintah dan Muhammadiyah mengumumkan awal puasa yang berbeda tetapi hari dan tanggal idhulfitri jatuh di waktu yang sama. Sebagai Negara yang memiliki blablabla" selebihnya lupa wkwk~ iya ini salah aku, karena aku fokus ke muka-nya bukan ke kata-katanya :( kekeke^^

Malem takbiran, aku gak bisa tidur sampe jam 4 subuh! Gak tau kenapa. Yaa biasalah, udah bisa aku duga. Aku gak akan bisa tidur :o Pada akhirnya buat ngilangin rasa bosan, aku buka twitter dan nyampah di sana plus aku buka sinopsis drama haha^^ kalo ketauan sama umi, dia pasti marah besar! Jadi, jangan ribut.

Jam 06.30wib aku bangun. Itu juga di bangunin.___. pake di cipratinm air segala pula. Umi, Abi, dan salah satu adik aku udah bangun. Mereka bahkan udah mandi cuman belum ganti baju deh yang cewe-cewe. Entah ngapain, aku langsung bangun buru-buru mandi dan pake baju baru *eh* 
aku ke kamar mamah aku dan liat lagi ngapain? Udah hampir jam 7! Masjid lagi takbiran dan tadi aku denger sih katanya sholat Id akan di mulai jam 7 pas. Aku liat umi masih pake handuk tebel dan merias-rias mukanya gitu. Biasalah ibu-ibu .__. aku teriakin aja. Cepetaaaan. Lalu adik aku udah ribut cepet berangkat udah penuh tempatnya. Hahahah~ 

Udah bangun telat, pake dandan segala lagi :o Untung aja rumah aku sebelahan sama masjid:) 
satu dua langkah dari gerbang rumah langsung deh aku gelar sajadah bareng adik aku. Iyeh, umi di tinggal bae. Kesuwen >___<
Takbir 7 kali, takbir 5 kali. Salam, dengerin ceramah. Langsung pulang. Padahal yang lain mah salam-salaman. Nah, siapa yang kenal sama saya? siapa? Yaudah daripada kayak orang ilang mending satu dua, buka gerbang rumah tepat setelah khotib mengatakan wassalamualaikum.wr.wb. keke^^

Kupat yang udah di potong-potong
Opor ayam buatan umi

Timun yang di kasih cuka, makanan wajib yang harus ada
Kalo tidak, abi aku bisa marah besar! Hoho~

Makanannya aku nih < Paparazi makanan hoaamz

Yang ini punya adik no 3. Ada kerupuk-nya doang kok bedanya :p

Nyampe rumah, umi langsung sedia-in ketupat, opor, dll yang kemaren udah aku ceritain di blog aku kan? Cari sendiri link-nya! :p
Kita sekeluarga makan deh:) Makanan khas lebaran buatan umi yang selalu hadir di hari yang suci kayak gitu. Beda-nya lebaran tahun ini sepi gitu. Gak ada keluarga dari Tegal yang ngeramein. Padahal iya sih aku harap mereka dateng ke sini. Karena ada sepupu aku yang seumuran. Haha, rame aja rasanya punya sepupu yang seumuran :D Nanti bisa di cie-cieeein di sekolah kalo ceritain pengalaman lebaran *apa banget deh*

Abis makan, bagi-bagi THR sama abi! waw, gak biasanya lho. Karena tahun ini cuma ada keluarga kita doang, intinya sih. Biasanya buat mudik gitu, atau uangnya buat di bagiin ke sodara aku yang dari Tegal. Tapi? tahun ini malah di bagiin ke anak-anaknya whwhw~ Lumayaaan yaAllah. 

Thanks abi({}) awalnya kita mau maaf-maaf-an sama orang tua dulu, tapi saat itu umi lagi nelpon. Yaudah deh THR dulu. Udah THR. Maaf-maaf-an sama abi abis itu umi. Dad, Mom I Love You! I'm Sorry :')

Selesai makan-makan ngapain? Yaaa keliling-keliling komplek :) Astagfirullah komplek udah sepi sekali permirsaaah :o Cuma bisa mendatangi beberapa tetangga doang :( sedihnya, kalo gak mudik, udah pada ke rumah keluarga besar-nya yang deket. Kayak di Pandeglang, Pandean dll. Dan saat itu jam 09.00wib keke~ Emang geh makannya lama sih keluarga aku tuh, udah gitu selesai makan dandan lagi yang cewe-cewe (baca: mamah aku dan adik aku plus juga kakak aku, kalo aku mah ke kamar mandi melakukan sesuatu hahah^^) di rumah yang cowo-nya papah aku doang. Kasian kau abi :p

Adik no 4, umi, sama adik no 3 kekeke^^
Abis dandan foto-foto dulu, aku jadi fotografernya dan menolak buat ikutan foto :( abis foto itu baruu keliling-kelilingnya. Abis keliling kita sekeluarga rencana-nya mau ke rumah nenek aku di Kramatwatu. Masih daerah Banten kok. Itu loh jalur yang bakal kita lewati kalau dari Serang mau ke Cilegon ckck~

Jam 11.00wib kita baru mau berangkat. Nungguin kakak aku susah sekali! kakak aku cewe dan udah kuliah di undip, dia dandannya lama sekali! Whoaaaaa nyebelin, sampe abi menghela nafas dan duduk di luar kemudian buka facebooknya dari HP. Jadi deh abi lupa waktu .___. jadi deh ke rumah nenek aku-nya ngaret banget kkkk^^ 

Jam sebelas kurang lebih, kita cap cus ke rumah nenek. Ituuu naek motor permirsaaah wkwk~ sejak kapan keluarga aku punya mobil? sejak kapan? #Jleb. Ada dua motor, satu Kawasaki satunya lagi Honda. Yang motor K = aku, adik aku yang ketiga, abi. Motor H = umi, kakak, adik aku yang ke 4. Hadeeh sempit.
Sebelum perjalanan, aku update twitter dulu, baru kemudian mengucapkan bismillah setelah selesai rebutan helm dengan kakak aku. Motor K, berangkat duluan!!!!

Untuk selanjutnya>>> aku post di part 2 yaa. Nanti panjang betee tau:) *peace* 

Sebelumnya Makasih udah mau nyempetin baca blog aku teman-teman. Jangan lupa ya kunjungi link: http://www.burufly.com/ dan "VOTE" tulisan aku di sana. Makasih banyak!!! :D 


No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.