Thursday, August 8, 2013

IED MUBARAK! (Part 2)

Tadi aku sampe mana yaa? Ohiyaaa sampe kata-kata "Motor K, berangkat duluaaan!!!" 

Motor K siapa aja masih ingat? *emang hafalan Nid?* Oke kalo lupa aku bantu inget-inget aja deh *Nida baik deh >> kata siapa baik?* kkk^^ Yang ada di motor K itu aku, adik aku nomer 4 dan abi. Tadinya sih yang nomer 3 tadi yang nomer 4 adikku aku maunya sama bapak-nya hadeeeh >___<

Aku dan adik aku masih pake baju gamis lho teman-teman. Bayangin aja pake gamis naek motor? Bertiga pulaaa? :o Sebenernya semua-nya emang masih pake gamis sih. Lebih parah lagi Motor H. Umi, kakak, adik nomer 3. Tiga-tiganya perempuan, pake gamis yang rok-nya panjang! hahahah, gak bisa ban\yangin deh kalian bertiga :o 

Ohiyaaa di motor aku juga bikin twitt, yaelah kerjaaannya twitteran mulu ya? Bodoo amat, gak ada yang peduli juga. Hmmm, aku mau mengabdikan lagi aah ke blog. Mau copy paste lagi keke^^

Hm, aku juga baru inget kalau sebelum berangkat, sambil nungguin cewe-cewe ribet dan papah yang sibuk ketawa-ketiwi sama HP-nya di luar, aku nonton pertandingan bola Real Madrid vs Chelsea di MNC. Dan itu LIVE lho. LIVE! Aku sampe teriak-teriak "Ronaldooooooooooooooo" whahaha~ 
Yang menang tentu saja Real Madrid dengan skor 3-1 *prok prok prok prok prok*  Selesai nonton update: 

Waaah mantan pelatih madrid haha~

Ronaldooooooo

Tetangga mudik semua:o

Iih abi nh berangkatnyaa sih-,- Mending saya nonton bola loh:o

Twitter :@NidaS2F

Banyak hal yang aku jumpai di jalan teman-teman. Karena aku meng-tweet ginian ckck~

Lucu2 yaa liat orang2 naek motor bajunya gamis semua rata-rata:)

Kemudian, motor melaju ke arah royal, tadinya aku gak tau mau ngapain. Pas berhenti di mba-mba penjual bunga, aku tau deh abi mau ngapain. Lalu kemudian motor melaju lagi. Lagi dan lagi, aku masih aja maen twitter dengan anteng di belakang. Adik nomer 4 aku udah merasa gak nyaman dengan duduk-nya dan minta pindah ke depan! Akhirnya aku juga lega deh, bisa naruh tas di motor tanpa harus berada di tangan aku. Berat! Adik nomer 4 aku udah di depan hmffff

Selesai pindah ke depan, aku liat berbagai hal. Salah satunya??? Ini dia tweet-nya wkwk~

Bingung itu saat liat kucing mati di pinggir jalan:' kasian tuh kucing

Twitter :@NidaS2F

Tempat selanjutnya yang di tuju adalah Indomart! Di sana abi cuma beli air mineral botol gede plus es krim buat kami berdua. Harganya 12ribu ternyata. Magnum aja 10ribu, yang ini lebih mahal ckck.__. pas di tanya, salah ngambil abi-nya. ooooooooooooo gituuuuu, sabar yah abi *Jahat lo Nid* 

Tempat pemberhentian pertama: Indomart ckck~

Well, perusahaan air mineral dan cocacola adalah perusahaan minuman yg dpt keuntungan lbh d hari lebaran:)

Twitter: @NidaS2F

Kita jalan lagi deh. Lalu berhenti, motor K bertemu dengan motor H yang sedang ngadem di pohon dan tampak orang-orangnya nungguin sebuah kendaraan lewat. Siapa lagi kalau bukan pengendara motor K. Saat di tanya kenapa berhenti "Berat bi, tukeran anak" pada akhirnya adik aku yang ke 4 tukeran naek motor sama motor H, di motor K tinggallah aku, abi dan adik aku nomer 3 bwahwhawha~

Sampe kopasus ada motor yang hampir aja menabrak motor lain. Alhamdulilah gak terjadi kecelakaan yang serius :") 

Dan tadaaa jam 12an wib. Kita sekeluarga sampe di Kramatwatu setelah melewati berliku-liku jalan yang suram kkk^^ Kita gak langsung ke rumah nenek aku dulu, tapi yaa ke kuburan adik aku yang ke 5 yang udah meninggal :( Saat ini, tahun ini seharusnya umur adik aku itu 6 tahun teman-teman :"""D 

Di sana rame-nya bikin kendaraan gak bisa masuk, sampe abi salah jalan segala. Aku mengucapkan salam saat memasuki kuburan, sesampainya di depan makam adik ke 5. Kita langsung bersihin kotoran dulu, baru taburin bunga yang tadi abi beli di royal baru deh di siram pake air botol yang di beli di indomart. Setelah itu kita berdoa!!! Aku cuma baca doa Al-Fatihah ckck~ Sama salam-salam pake b.indonesia gitu deh. "Semoga kamu tenang dan di lindungi Allah.swt di akhirat sana yaa De. Amiiin"  

Tempat selanjutnya adalah rumah nenek!!! Motor K sampe duluan seperti biasa, aku turun lansung salaman sama om aku yang ke 3. Om dari pihak ayah. Langsung di kasir THR "Nih bagi-bagi ke lainnya" Intinya uang-nya gede bukan receh. Nanti di bagiin gitu ke aku, adik 3, adik 4, kakak. 

Lalu beberapa saat kemudian motor H dateng, kita langsung masuk ke dalam bareng-bareng. Di sana sudah ada Om-om aku dari Jakarta, Depok, Tanggerang dll. Semua dari pihak ayah! Aku langsung salam-salaman. Gak lupa juga sama mbah uty dan sama mbah kakung. Kakek nenek aku:) Abis itu iya sih di kasih THR wkwk~ Saat lagi pada di luar, langsung aku serbu jajanannya. Aku mau nyobain gitu, enak atau engga. Pendapat aku sih lumayan. 

Jam 2an siang. Aku ganti baju dari gamis ke kasual. Celana jeans dan baju item kerudung segitiga cokelat tua. Kita Sholat dzuhur satu-satu, setelah itu aku ada di ruang tengah. Ruang TV. Di situ aku sibuk sms-an banyak orang. Tak lama kemudian aku buka twitter lagi $__$
Lalu muncul tante-tante, dan juga mamah aku, ikutan duduk di ruang tengah. Ngobrol ke sana ke mari. Aku cuma bisa dengerin sambil maen twitter sambil melongo gak jelas hahah~ Sumpah aku gak ngerti sama ibu-ibu gituan :o

Aku update twitter lagi :

Lucu ya liat tante-tante yg kalau udah ngumpul hebohnya masyaAllah. Memang sh gk seheboh kita yg anak SMA wkwk~

Sekarang lg ngomongn tentng mode busana muslimah, yg paling gaul yg bnyk celoteh

Dan ketika topik bergnti tentang makanan. Ibu2 yg profesinya jd ibu rmh tangga unjuk gigi:o

ikutan keliling2 komplek buat salaman, dapet THR walaupun cuma 5rb-an, kalau d satukan jadi beratus2 ribu keke~

keliling komplek buat salaman, cuma dapet kata2 "eeh, Ini Nida ya. Udah gede ya" :o

Tantee aku ada yang perawat. Dan dia hafal nama2 obat ini u/ apa obat itu buat apa gitu deh :o

Sini kumpulnya tante2 plus ibu2, situ anak2, sana bapak2. Yang suumuran sama gue pd kemana? :(

Beda bgt yah cara ngomongnya orang Jakarta sama orang asli jawa yg udah hidup dan terdampar d Serang kkk~

Setelah lama berada di ruang tengah. Dan merasa bosan, pada akhirnya aku ke kamar nenek aku yang yah nenek aku sebenernya pernah terkena penyakit stroke sebelah. Aku di sana ngobrol dan bantuin nenek aku gitu. Ngambilin ini kek, bukain itu kek dll. 

Setelah ituuu, aku maen sama anak kecil yang udah bangun (baru bobo siang) yang aku anggap ini anak kembarannya Nickhun 2PM tahun lalu, teruuuus? tahun ini udah gede dia, tapi masih aja tampak kembar. Aku panggil aja "Kembarannya Nickhuuun" dan tuh anak lari ngumpet entah dimana hahahah~

Aku kembali ke ruang tengah dengan wajah bosan. Di sana gantian yang ngumpul om-om alias bapak-bapak. Aku duduk aja di salah satu kursi. Tiba-tiba mbah kakung. Kakek aku ngajak ngobrol yang di respon sama om-om aku lainnya .____. Kesel banget sumpaah kesel!!!! 

"Nidaa, kelas 3 kan?"
'Iyaaa mbah"
"Mau kuliah jurusan apa nanti?"
"InsyaAllah mau ngambil HI mbah" 
"HI? yang politik itu kan?" 

Terus kakek aku tuh ngomong yang intinya HI tuh jurusannya susah dapet kerja dan blablabla. Intinya minta aku jangan ngambil jurusan HI deh.
"Coba selain HI mau ngambil apa?"
"Mau masuk fakultas Ekonomi sama Fakultas Komunikasi"
"Kamu suka nulis kan? masuk aja jurnalistik"

Tiba-tiba om-om pada ikutan nyeletuk.

"Om kerja di penerbitan. Belajar aja dari om"
"Tuh suka nulis cerpen kan? kirim aja ke om ----" 
"Iyaa mbah, hehe iya om" 

Teruus ngomongin PMR sama Mading. Terus papah aku ngomongin juga "Kamu kan pernah juara 1 mading apa tuuh" hadeeh abi :o

Aku cuma bisa senyum pahit. Well, aku tau kalian peduli. Tapi biarkan aku sendiri yang menentukan masa depan aku :") Aku gak mau di paksa! Mau jurusan apapun kek, saat aku salah memilih dan itu pilihan aku sendiri, aku gak akan menyalahkan siapapun dan apapun. Jadi biarkan aku pikirkan sendiri lagi!!!!

Sore pun tiba, lagi-lagi matahari berwarna ORANGE di barat keke^^ Papah aku kecapean dan adik aku udah ribut mau pulang mulu lagi. Yaudah kita memutuskan untuk pulang. Kita sekeluarga akhirnya pamit. Sama om, tante, dan kakek nenek aku. 

Saat mau pulang, tiba-tiba abi nawarin mau makan baso atau engga. Spontan langsung aku setujui. Rasanya hari lebaran gak makan bakso gak berasa yaa kkk^^ Setiap lebaran pasti makan baso:* 

Akhirnya kita berhenti dulu sekeluarga, di baso deket rumah nenek aku. Nyuuumy. Aku juga foto-fotoin kok ({})

Adik no 3

Mie Ayam

Baso plus teh Botol

Hay Umi ({})
Bonus nih, ada foto aku lagi mejeng
di tukang baso kekeke^^

Selesai sudah, habis itu pulaaaang. Tapi sebelumnya, abi melewati Banten Lama lhooo, Hoaams udah sore tapi masih panas. Jadi deh perjalanan yang panjang itu aku nikmati dengan melihat pemandangan sawah sawah sawah dengan matahari Oranye!!! wkwk

Tadinya mau ke danau Tasikardi, Danau bersejarah di Banten yang udah sedikit di renovasi hoho^^ tapi gak jadi masuk ckckck .___. Akhirnya jalaan teruus, lewat benteng-benteng apa lupaa. Tapi cuma ngelewati doang :o lalu lewat pasarnya di Banten lama. Jalan teruuuus. Lamaaa banget, jauuuh. Aku suka sih, maksud aku gapapa pulangnya lewat situ aja. Tapiiii? Aku lagi kebelet pipis waktu itu, jadi gak mood huahahah~

Nyampe Lopang-Royal-RAU-Cipete-Ciceri-Rumah. kkkkk^^

WOW. Cape! Sampe rumah pada tekapar semua tuh gkgkgk *niru bahasa alay-nya Aini* @_@

Sebelumnya Makasih udah mau nyempetin baca blog aku teman-teman. Jangan lupa ya kunjungi link: http://www.burufly.com/ dan "VOTE" tulisan aku di sana. Itu aku lagi ikutan lomba blog he-eh^^ 

NB: Foto2 di perjalanan pulang sebenernya ada sih, berhubungan dengan internetnya lemot. Nanti aja yaa *peace*


No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.