Thursday, August 18, 2016

IDHUL FITRI 2016


Barakallahu, Lebaran 2016. Eeeeh, telat. Mohon Maaf Lahir Batin dari Amin's Family.




Yeay, Eid Fitri Mubarak 2016.


Karena udah sebulan lebih berlalu, dan baru nulis postingan ini. Me, be like:

maoooo nulis opo eyke?
Tadaaa, buka hape. Album LINE ada foto-foto lebaran 2016. Lumayanlah, sebelum basi, langsung di posting blog. Manfaatin internet unlimited yang bakalan habis besok, :o (*Ketauan deh kenapa nge-bom postingan di tanggal yang sama, wkwk)

Sejujurnya aku punya banyak postingan sih, karena gak ada modem internet aja, males gitu bawaannya buat nge-post(^.^...)

Elah, setiap postingan isinya cuman curhat. Ngapain juga di posting?
Suka-suka eyke lah. Blog, blog nya aku... Yang nulis aku. Yang baca fans aku, wkwk.
Aaaah, yang baca yang penasaran doang malah.

Jujur aja, kalau kangen masa lalu, aku sering buka blog. Dulu sih nulis nya di diary, tapi jaman semakin maju kayak gini, nulis di buku diary udah terlalu basi. Lebih cepet pegelnya, baru juga 2 lembar.

Nulis di blog? 10 lembar sanggup. Asal ide mengalir deraaasss.

***

Loh, kok keluar jalur jauh banget cerita sama judul? hihi~

Lebaran. Idul Fitri. Nidake Family. Hallo selamat datang di keluarga besar ku.
Calon imam mana? Calon Suami? Ayo kenalan dulu sama keluarga besar (*eh)

Tanggal 02 Juli, aku baru mendarat di Bandara Soekarno -Hatta selepas berbuka. Dan langsung otw rumah. Ada mba Laila, Dinda, Lintang, Umi, Abi. Jarang banget di rumah keluarga kumpul lengkap.
Biasanya aku di Semarang, mba Laila sebelum lulus juga di Semarang, sekali dia lagi sibuk nyari kerja setelah sebelumnya resign dengan alasan gak betah, dimarahin bos terus, lah mental tempe.

Dan abi juga seringnya kerja luar kota. Pulang seminggu - dua minggu sekali. Dinda Lintang sibuk di sekolah hingga sore, umi beberapa hari ini sibuk dengan kegiatan ibu-ibu ala RT, RW, pengajian, ya untung aja bukan ibu-ibu sosialita, buang-buang duit, hehe.

Tanggal 6 dan 7 Juli Hari Raya Idhul Fitri 1427 H.
Maka, tanggal 3 adalah hari pertama aku buka puasa bareng di rumah. Kumpul lengkap. Besoknya, acara buka bareng temen SMA, besoknya acara buka bareng Alumni PMR SMA, besoknya lagi alhamdulilah aku udahan tamu bulanan, dan bisa ngerasain sholat taraweh pertama di masjid yang baru jadi. AC semua, adeeeem, sayangnya dapet di belakang .__.

Itu pun hari terakhir taraweh. Puasa terakhir, kita buka bareng di rumah. Kumpul lengkap sekeluarga. Mba Laila juga ikutan buka bareng, kemarin-kemarin dia sibuk buka diluar sama temen.

Anak remaja = sibuk dengan dunia pertemanannya sendiri, yhaaa.

Malam takbiran. Seperti biasa. Aku, Dinda, Lintang ngerumpi. Umi, Abi kentjan. Mba Laila gatau ngapain, galau keles di kamar atas.

Dinda banyak cerita soal pengalamannya bareng Lintang, ya ampun... mereka tuh suka curhat ternyata, wkwk. Tumben kan, kita akur.

Sampai gak bisa tidur.

Ohya, tahun lalu. Ada keluarganya Bude, dkk dan nginep di Serang. Sayangnya, tahun ini mereka gak ke Serang, ada problem di Tegal.

Padahal kangen banget sama Dewo, dia tuh cowok bayaran yang satu-satunya sahabat cowok, absurd, nyebelin dan dulu asyik banget di ajak curhat, meski pakai cara paksaan dulu, wkwk.

Kan rumah sepi.

Tapi, moment keluarga aku, dengan 4 orang anak gadis kumpul di rumah itu jarang. Maka, itu udah lebih dari cukup, dan aku bahagia banget bisa dengerin curhatan mereka.

Pagi, saat hari H. Dinda Lintang yang bangun duluan, kita ber-3 akhirnya rebutan kamar mandi atas, cuman kamar mandi atas yang enak, gak tau kenapa gak pada suka kamar mandi bawah, wkwk.
Photo, pakai baju lebaran.
Kamar mandi bawah terlalu gede, mungkin.
Umi sama abi mandi di kamar mandi bawah. Sambil dandan, umi nyiapin makanan, panasin, dll. Hari sebelumnya umi abi sudah ke pasar, belanja jajan, belanja bahan, belanja macem-macem. Kita bantuin masak, bagian potongin bawang, dan sejenisnya -___-

Kan lupa foto makanannya deh, aaaah. Bete. Dicari di gallery gadaaaa.

Kita sholat Id di masjid dekat rumah. Trio kwek kwek keluarga Amin (Dinda, Lintang, Aku) sholat di lantai 2, pakai AC juga kok. Umi berangkat paling akhir, jadi deh kita gak bareng. Abi sholat dibagian cowok. Mba Laila gak ikutan sholat, jaga gawang, eh maksudnya rumah (^.^/)

Abis sholat ribut, ada yang nyariin pensil alis, kerudung, lipstik, kaca, sampe bedak.
Ada yang berisik karena rebutan ngaca, minta dipakai-in kerudung. Aaaah, dasar cewek.

Cuman abi yang tenang, makan sambil nonton tipi. Enyak amad jadi cowok.

Rutin kayak kebanyakan orang, sebelum ke rumah nenek, kita keliling juga ke rumah tetangga. Itu pun agak siangan kok, setelah makan, sungkem, dll.

Nah, baru deh pukul 09.30 wib OTW kramatwatu. Rumah mba Utty, dan mbah Kakung.

Otw, rumah mbah utty.
Disana ramai! ada om, om dan om.
Ah mumet. Aku banyak ngumpet nya di ruang tamu depan, kalau sepi...
Kan, rameee. Udah pada gede sepupu-sepupu. Tante-tante juga narsis semua. Bapak-om ngumpul di ruang depan. Huffft, abi merusak suasana pemandangannya ajeee deh.
Gak lupa juga, mamam bakso. Makanan wajib setiap Idhul Fitri, wkwk. Dan itu tepat ada di samping rumah Mbah Utty, enyaaak.

photo by Dinda.
Gak lupaaa yaaah, aku foto-foto di halaman rumah mbah Utty. Biasaaaaa dengan kameramen; Dinda. Ngajakinnya pakai ancaman dulu loh ini, ckck. Ancaman gak di ajak makan bakso, (^.^>)

Sebenernya masih banyak foto-foto lain, berhubungan bukan di hape aku, males aja mindahinnya.
Dan aku pulang sore menjelang maghrib.

Acaranya masih berlangsung, lebaran hari kedua, suasana:


Di rumah Amin's Family. Lebaran hari-2. Maafin gak pakai kerudung, bi. Khilaf... 






End-kan sampai pada paragraf ini aja, yaaa. Bhay.

Yang nulis, (c) Nidake.
Semarang, 18 Agustus 2016.


No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.