Thursday, August 18, 2016

Jateng Fair 2016

Yay, akhirnya ke Jateng Fair. Gak sia-sia eyke ke Semarang lebih awal.

Alasan pertama aku cepet balik rantau; Urusan Magang.
Udah ditegur boss nih gak pernah masuk, gak pernah absen. Bisa kena black list deh kalau gitu terus.
Eh, pas udah di Semarang. Temen-temen magang juga pada sibuk, izin. Ada yang ikut organisasi, ikutan PIMNAS lah, ikutan latihan Paskibra, izin pulang. Tau gitu, gak usah buru-buru balik -___-

Alasan kedua; aku harus rapat organisasi untuk panitia DI, harus ikut kegiatan FPJ-U, semacam sidang Organisasi. Lah, gimana gak ribet.

Fiuh. Ikutan Organisasi itu ribet. Sumpah, ribet banget. Bete.

Alasan ketiga; di rumah kerjaan aku cuman makan-tidur. Diomelin umi. Udah gitu, gak di kasih uang jajan. Plus kostan di Semarang tetep bayar meskipun gak ada penghuni nya.

Alasan ke empat; aku pengen jalan-jalan di Semarang. Banyak event keren bulan Agustus - September. Lah, pas nyampe Semarang temen-temen aku malah pada balik -___-

hadeh.
Lokasi: Puri RPP - Anjasmoro, arah mau ke Bandara Ahmad Yani Semarang.
Salah satunya, ada acara Jateng Fair. Alhamdulilah, masih sempet lihat di awal-pertengahan acara. Cuman sebulan, dan itu pun setahun sekali. Per-tahun juga beda-beda deh acaranya, lebih seru, atau malah makin seru? haha.

Tadinya sih, aku ngajakin temen lain, kebetulan temenku itu masih di rumah. Nyemarang baru akhir bulan. Takut di php, aku pun ngajakin mba Murni, penjaga kostan ku. Dengan catatan: gak bisa lama-lama, lagi-lagi di kostan ada mertua pemilik kostan dan suaminya, yang kebetulan lagi dirawat RS. daerah Semarang dan nginep di kostan, pfffft.

Pastikan banyak tanya, biar gak tersesat. Disana luas banget. Rame. Dan jangan merusak fasilitas yhaaa, jadilah pengunjung yang cerdas.
Kalau mau ke Jateng Fair, harus parkir motor di dalem, deket pintu masuk dalam, dan deket Maerakaca. Bayarnya cuman Rp.2ribu, mas-mas parkirnya ganteng, mereka masih kuliah dan muda, semacam volunteer gitu kalau gak salah.

Di dekat pintu masuk mobil, banyak banget tuh oknum parkir yang maksa banget. Dah mah gak aman, bayarnya 2x lipat pula, hmmmm.

Nah, sampe sana. Cari parkir yang strategis, enak buat keluarnya. Ke loket, beli tiket. Harus serba uang pas ya, usahain.

Tiket untuk Senin - Jumat, Rp. 15.000,-
Sabtu - Minggu - Weekend, Rp.20.000,-

Jateng Fair itu dibuka setiap jam 16.00 - 23.00 wib. Lah, portal kostan aku aja jam 22.00 wib udah ditutup, otomatis jam 21.00 wib harus udah otw balik. Gak seru amat.


Photo pakai kamera hape yang pas-pas-an juga jadi, minusnya itu orang dibelakang ganggu mele mba, mas (^.^...)

Nah, sampe disana, huaaahhh~ rame.
Aku pengen naik bianglala, tapi gak bakalan sempet.
Pengen ke rumah hantu, tapi mba Murni gak mau masuk. Takuuuut katanya. Lah, aku mana berani sendiri, masa ntar pegangannya sama pacar orang sih? kan aku bisa aja kaget pas di dalem, wkwk.

Selfie macem jomblooo pengen masuk ke Rumah Hantu gada yang mau nemenin, hiks.

Akhirnya, cuman beli pop es rasa Taro aja deeeeeeh. Huhu.

Disana juga banyak banget lampion, lampu, dll. Cuman yaaa, aku gak nemuin panggung utama, jalannya jauh. Dan aku juga gak bisa foto di tempat terbalik gitu kayak anak-anak hits ig. Rameeee banget. Malu juga mau fotonya, (^.^....)

Yang penting bisa foto di depannya, biarpun gak naik (^.^)

Kalah cantik sama mba-mba perusak foto orang dibelakang :(
Godaan untuk beli sesuatu juga banyak, alhamdulilah gak boros, bawa minum sendiri, ingat di kost masih punya jajan, bisa menganjal perut. Mahal-mahal broooh jajanan disana.

Lokasi, Pasar Festival

Di depannya rumah hantu nih, yaaah eyke kecewa gak masuk. Hantunya terlalu imut sih :p

Setelah puas masukin kupon, puas nonton Dancing Fountain, yang bertebaran video nya di facebook dan Ig, dengan lagu Dangdut, Indonesia Jaya, dan satu lagi apaaa lupa. Kirain ada lagu gangnam style, lah kecewa nih Kpopers, wkwk.

Lokasi Dancing Fountain

Pokoknya setelah capek banget badan, kepala pening, puas selfie pake kamera seadanya. Kita pun Pulang~

Cieee, foto sama siapa...
Semoga akhir bulan, atau Awal September bisa kesana lagi, pengen nonton bintang tamunya, naik bianglala, dan ke rumah hantu :(
Bintang tamu, per tanggal beda-beda. Sumber: Twitter

Bhay.

Selamat Malam, 18 Agustus 2016
(c)Nidake.

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.