Thursday, August 18, 2016

[PENGALAMAN] PUASA DI TANAH RANTAU

Ini cuman cerita absurd dengan gambar yang tak kalah absurd juga.
Dan postingan ini dibuat untuk yang penasaran aja tentang pengalaman kostan-ku.

Entah kenapa, setiap mau buka puasa... pasti cekrek.

Bukan sejenis selfie yang memperlihatkan betapa sok cantiknya muka ciptaan Allah.swt, tapi adalah betapa nikmatnya makanan sederhana.

Satu hal yang perlu kamu ingat, jangan sok kaya kalau bukan orang kaya. Jangan pamer buang-buang duit.
Dibandingkan foto di Ig, foto disini... ancur. 
Apa adanya (^.^....)

Hehe, maka alasan itulah kenapa foto ini ada di blog, bukan di ig, apalagi tumbrl. Wiw sekali kalo iya. Gak masuk kategori keren. Gak sama sekali.

Oke selamat menikmati. Ada captionnya dibawah foto, baca dong.
Jangan close sebelum sampe akhir dong. Siapa tau, nanti pas jadi anak kostan kamu ngerasain apa yang pernah aku rasain :p

Favorit banget! Cuman dengan Rp.5ribu, lapar tengah malam mu teratasi. Beli sana, di indomart. Khusus cuman adanya di indomart loh. Enak, pedes. Yang warna biru juga enak.
Gatau deh ini puasa hari keberapa. Yang jelas, es campur seharga Rp.5ribu, ketemu gorengan = enak. Bikin kenyang, sekaligus gendut.
Es lagi? Gorengan lagi? Buka puasa tanpa gorengan itu gak komplit rasanya. Nah, kalau es nya itu aku dapet dari orang di jalanan yang ngasih takjil menjelang buka. Komunitas apa gitu. Pas dimakan udah gak dingin lagi, es nya cair semua. Tetep aja lumayan, hemat!
Salad sosis + telor buatan sendiri, dengan teh hangat. Menu ketika duit udah mau habis, dan cuman cukup untuk makan sampai hari H - pulang. Pfffft, anak kostan pas-pasan, wkwk.

Menu hari keberapa yaaahhh, lupa. Yang aku ingat, es harganya Rp.5ribu. Dan kue nya Rp.8ribuan. Beli di Pasar Bulu Semarang. Enak banget. Murah dan bikin kenyang.


Menu nya ini lagiiii, gak bosen-bosen. Abisnya enak sih.
Belanja bulanan anak kostan. Aku kalau belanja di Swayalan ADA - Semarang. Jauh lebih murah dibandingkan di Indomart, Alfamart, Carefour, Giant, ataupun Super Indo.


Bikin sendiri. Makan sendiri.
Ini iga beneran loh. Soup Iga kan mahal harganya, bisa sampe Rp.80ribuan satu porsi. Nah kebetulan ini dibayarin, di Adi's Cullinary, tempatnya di Pleburan, deket Undip bawah. Dan tempatnya rame, enak, murah. Disitu Iga Soup cuman Rp.50ribuan. Ada menu steak, daging lainnya, dan menu salad.

Nah ini, kalau udah gatau mau ngemil apa lagi. Otw Indomart!

Nah, aku juga suka masak nasi biar lebih hemat, lauknya tinggal beli. Uangnya bisa buat beli baju baru loh.
Packing buat Mudik + liburan.
Nungguin bagasi, luamanyeeeeeee. At terminal 3 kedatangan Soekarno-Hatta.






Semarang, 18 Agustus 2016

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.