Friday, November 21, 2014

4 Hari yang Berkesan di Kota Kelahiran



Semarang, 15 November 2014
Sekitar pukul 08.00 wib, aku berangkat menuju ke Stasiun Semarang Poncol dengan menggunakan angkutan umum dari arah Indraprasta, Semarang.
Alhamdulillah gak di buat muter-muter, wkwk. Kalo iya… bisa berabe deh. Apalagi aku gak tau jalan >,<

Di Stasiun, aku kenalan sama orang baru yang tinggal di Brebes, tetangganya Kota Tegal. Ibaratnya Serang-Cilegon atau Serang-Tanggerang. Kita ngobrol banyak hal sambil nungguin masuk ke Kereta. Tepat 25 menit sebelum kereta berangkat, kita berdua memutuskan untuk masuk. Alhamdulilah ya… ada temennya, wkwk.

Di pintu masuk gerbang gak lupa tanya dulu sama mas-mas penjaga yang pake seragam. “Mas, ini Kaligung, jurusan Tegal kan?”
“Iya mbak…” Yo wis~ kita masuk ke kereta. Beruntungnya, kita sama-sama dapet gerbong 1. Beda nomer bangku doang.

Gerbong satu beneran penuh. Sampai mas yang memeriksa kereta (berseragam dan bersenjata) mempersilahkan kita pindah ke gerbong sebelah demi kenyamanan. Kalau yang mau aja sih.
Da aku mah apa atuh… aku mah cewe atuh. Mau pindah juga males.

Akhirnya, mas Jiw [Pernah aku ceritakan di postingan sebelumnya, tentang mas Jiw: Ied Adha Mubarak ‘14] ngajakin aku buat pindah tempat ke tempatnya, karena tempat di sebelah dan depan dia: kosong.
Aku dan mas Jiw masih sama-sama gerbong satu. Aku memutuskan pindah aja. Btw, kita gak beli tiket bareng… jadi terpisah tempat duduknya :p

Ternyata ini orang ada maunya, wkwk. Cuman mau minjem tab aku buat main piano di salah satu aplikasi yang dia masukin. Aaaaah~ sebel .__. Habis itu dengan gaya ‘sok’ pintarnya, dia ngejelasin beberapa hal terkait kampus kita. Iya. Kita satu kampus, beda jurusan, beda Fakultas :o Beda angkatan juga.

Aku sih, pasang kuping dan modal senyum kecut aja. Habis itu… aku tinggalin dia, buat tidur!
Sampai pada saat, mas Jiw nyeletuk, “Nidddd, bawa makanan? Minta sih…”
Aku geleng-geleng kepala. Yeeeh… akhirnya, mas Jiw memutuskan beli dua Mie gelas di kereta. Satu buatku, satunya lagi buat dia sendiri. Lumayan. Makan gratiiiis! Wkwk~

Sampai Tegal. Aku keluar bareng temen kenalanku, yang saat ini masih komunikasi via bbm. Aku naik angkot, dan dia memutuskan menunggu jemputan. Akhirnya, aku pamitan duluan sama dia deh. Bye! Sampai ketemu lagi kamuuuu…

Tegal, Jawa Tengah.
Nyampe sana, engga di jemput sama bro Dewo. Dia ada jadwal kuliah. Sayang banget, kan? Tadinya mah udah janjian waktu di Semarang. Yaudahlah… sekali-kali belajar naik angkot.
Malemnya, aku sama budhe, juga ngajak salah satu temen budhe, pergi jalan-jalan ke alun-alun kota Tegal. Alhamdulillah, cuaca cerah. Orang pacaran mah enak. Kalo aku sih, bahagia bisa menikmati quality time bareng budhe :*
Di alun-alun, kita duduk serasehan. Pake tikar dan meja lipat. Menikmati kuliner sambil ngobrol. Kupat tahu, ronde jahe, es jeruk, tahu gejrot… Nyummy banget kan, wkwk.

Waktu untuk penambahan berat badan di mulai! :D

Tegal, 16 November 2014
Hari kedua di kota kelahiran. Aku bangun pukul 10.30wib. Niat olahraga pagi ke alun-alun akhirnya di cancel dulu. Beginilah akibatnya kalau kamu insomnia akut._. Rasanya pengen nimpuk diri sendiri pake bantal, wkwk

Budhe yang hari minggu itu libur-pun juga pasrah aja. Pasalnya, kita berdua sudah merencanakan akan ke Pasar Pagi Tegal. Tapi, aku-nya aja kebooooo~ hahahhaha. Semua rencana gagal total gara-gara masalah bangun tidur doang.

Akhirnya, aku memilih untuk merger. Guling-gulingan di kasur. Nge-gangguin bro Dewo, dll.
Pukul 12.00wib baru deh… budhe ngajakin aku ke Rita Mall. Asyik! #LangsungBerubahMood

Sebelum berangkat, aku memutuskan buat meng-alay ria dengan selfie pake kacamata cowo punya si bro Dewo. Kapan lagi bisa menemukan kesempatan kayak gitu? Cieee~ Nida gawl, wkwk
Syumpah... Gue gak niat foto beginian loh :p 
Di Rita Mall, aku dan budhe berdua jalan-jalan kesana-kemari. Entah ngapain tujuannya. Lalu makan di Bunto’s Chiken yang selalu jadi tempat Favorit kalau ke Rita.
Bunto's Chiken at Rita Mall, Tegal.
Kita lalu, jalan-jalan ke super-marketnya, beli segala keperluan mandi, snack, susu kesayangan, dll. Terakhir, budhe kembali lagi ke Bunto’s Chiken untuk pesan makanan yang di bungkus, buat bro Dewo tuh…

Habis pesan makanan di bungkus buat Mas bro Dewo. Hari sudah sore loh. Lagian kita sudah lelah, berjalan kesana-kemari dari lantai 0,1,2,3 di Rita. Akhirnya budhe memutuskan untuk pulang, naik becak biar free dari jalan kaki dan nyebrang di tengah lautan truk pengangkut barang.

Malemnya, pada hari itu… aku mainin laptop mas bro Dewo cuman buat minta koleksi film dia, wkwk.
Mumpung orangnya lagi sibuk sama tab aku. Yang ternyata… nge-bajak bbm orang. Lah, ini bajaknya keterlaluan pula. Semua contact hampir di say, “Hay, hello, woy, heh, dll” dan setiap ada bbm masuk, di bales olehnya. Kurang ajaaar banget, ya! Aku malu, tau >__< 
Iiih... abis bajak tab orang geh nyengir .__. KZL, wkwk

Tegal, 17 November 2014
Senin manis! Yang biasanya suka ngeluh dan merger, hari itu malah: semangat 45! Entah kenapa…

Hari itu, Nida menghabiskan waktu dengan galau-galau-an ria sih sebenernya. Apalagi budhe memutuskan ‘libur’ kerja. Dan Mas bro Dewo gak ada jadwal kuliah.
Sepanjang hari itu, aku gangguin mereka yang tengah sibuk di depan laptop (nonton film kesayangan masing-masing) sekalian selfie-alay-absurd-dan pake aksesoris khas Bali punya bro Dewo, yang katanya harga aksesoris itu mahal bingits >_< hahahah

Katanya, yang aku pake di kepala itu. Mahal. Kata si Dewol tuh....
Puas banget! Bisa jadi diri sendiri dengan bebas. Sampai-sampai budhe aja melongo ngeliatin aku, “Dewo, ini Nida kenapa? Tolongin ini…” (pake bahasa dan dialek jowo ya ngomongnya, wkwk)
Dan Dewo-pun jadi sasaran selanjutnya. Aku pukul-pukulin dia sampe puaaaaas! #MaafYaKamu, ckck.
Maafkan aku ya Mas bro Dewo dan budhe. *peace!

Malemnya, budhe dan aku ke stasiun Kota Tegal buat beli tiket. Naik angkutan umum, di temani gerimis kecil. Dari rumah, kita jalan dulu ke depan halte Pasific Mall. Syumpah! Jauh banget. Sebenernya deket, kalau gak hujan. Lah, ini hujan gituuu… masa kita jalan sambil hujan-hujannya? Aaah~ kejebak ‘romatisme’ lagi deh sama budhe. Mendingan sama kamu aja, Mas :’) #Uhuk

Habis beli tiket, yang sama sekali gak ngantri. Penjaganya juga cowo, masih muda, single, sok manis, boleh kenalan tuh sama mas-mas penjual tiket di kereta yang saya gak tau namanya *salahfokus.

Oke. Kembali ke topik.
Habis beli tiket di stasiun. Aku sama budhe jalan kea rah alun-alun Tegal. Beli roti bakar. Beli tahu acid an gorengan pisang. Dan minum ronde jahe langganan di persimpangan alun-alun. Nyuummmmy~ kita wisata kuliner (again) dongs.

Budhe emang the best best best banget deh. Udah ngajakin aku nge-gendutin badan :D
Love you, budhe… ({})

Tegal, 18 November 2014
Hello selasa! Pada akhirnya, aku harus… ‘nyemarang’ kembali. Antara males dan happy dan sedih dan hmmmm~ begitulah.

Aku bangun siang, seperti biasa. Cuman ya, karena laper… sengaja gak merger. Langsung tanggap dengan gaya andalan, “Budheee… lafaaaaarrrr.”
Wkwk~
Akhirnya, sarapan pakai ponggol (again) makanan kesayangan. Yang biasanya, kalau di Serang makanan khas Tegal begituan bisa minta umi aku masakin. Tapi, kalau di Semarang?
Ya wassalam~ tahu aci, ponggol, susu sapi murni, dll. Puas-puasin makan semua itu. Makanan favorit aku waktu masih kecil :’)
Aaaah~ betapa masa kecil itu awkward banget. Sekaligus berkesan mendalam, buatku.

Pukul 08.00wib. Aku baru mandi. Beres-beres tas lagi, suruh budhe sih di lihat kembali, takut ada yang ketinggalan.

Lalu, pukul 08.40wib aku berangkat. Pamit sama budhe. Pake acara cipika-cipiki juga, peluk-pelukan gak lupa dan salaman tangan. Hahahah.
Aku di anterin mas bro Dewo pake motor sampe depan pintu masuk stasiun. Dia pamitan ke aku dengan gaya konyolnya seperti biasa. Aku sih cuman bisa pasang muka ogah sambil nyengir, “Kapan-kapan main ke Semarang weh! Jalan-jalan sama aku…yaya?”

Dan mas Dewo pun pulang.
Ada rasa gak rela juga sih buat ‘nyemarang’ kembali. Yaaa~ tapi aku mau gimana lagi? Harus kembali ke kesibukan seperti biasa. Harus kuat menghadapi homesick yang pasti bakal muncul kembali.

See You Tegal. Kalau ada waktu, aku akan kembali lagi ke sana.
Dan, budhe… makasih banyak buat semuanya :* 
Pokoknya, quality time banget loh selama 4 hari itu. Makasih banyak budhe. Nanti, kalau aku sudah sukses. Aku kasih kejutan buat budhe deh. Muaaach kalian :*
Love you~ budhe-ku :*

Bye!
©Nida

Semarang, 22 November 2014
Kost Bima 2.

1 comment:

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.