Thursday, November 27, 2014

Anak Kost dan Rantau Version 1


[Re-Posting] 
Welcome my kost :D
Kenapa di kasih embel-embel version 1? Karena postingan ini masih bau kencur, alias aku baru 3 minggu-an jadi anak kost dan rantau di Semarang.
Mungkin aja… suatu saat nanti. Apa yang aku sadari saat ini, salah.

Beginilah kehidupan aku di Semarang. Jauh dari orangtua, keluarga, sahabat. Gak tau jalan. Gak punya temen yang bisa di ‘kerecokin’ a.k.a di repotkan. Ketimpangan budaya yang berbeda dari daerah tempat aku di besarkan, orang-orang ngomong pake bahasa jawa semua…Nano-nano banget rasanya. Secara garis besar, kegiatan aku selama di Semarang… ya gini à

Makan: beli sendiri, bayar sendiri, nyuci piring sendiri (kalo di bawa pulang) duduk sendirian di meja yang lebar (kalo makan di warungnya) kalo duit udah cekak+males keluar, ujung-ujungnya bikin mie pake kompor elektrik di kost.
Mie... Masak sendiri pakai kompor elektrik
Di kampus: Berangkat sendiri, pulang sendiri, jalan ke ruang kuliah sendiri, ketawa sendiri, sedih sendiri (*Harus masuk RS.Jiwa nih, wkwk) keperpustakaan sendirian, ke ATM sendirian, tanya sana-sini sama orang asing, sok akrab sama orang, kalo ada yang ngomong pake bahasa jawa dan cepet banget… langsung melongo gak jelas >,<

Di kost: Nonton DVD kalo udah bosen, ngerjain tugas setiap ada tugas, nyanyi-nyanyi lagu galau, kepoin twitter temen lama (maksa mereka nemenin) sengaja beli novel yang banyak daripada beli makanan kalo udah bosen stadium akut, nangis-nangis tiap malem,  di teleponin sama orangtua setiap malem, merasakan waktu amat sangat lama berlalu… bête abis rasanya! Udah gak kuaaat! Pengen pulang!
Wkwk~ Foto ini pngen ikutan eksis :p
Nonton at Kost, Semarang.
Umi~ aku homesick :””(
Tapi, tiap kali umi telepon... pura-pura bahagia. Niatnya sih, gak mau kecewain mereka.
Tiap kali di tanya, “Udah makan? Pake apa?” Jawabannya selalu sama, “Udah… pake nasi. Lauknya biasa.”
Kenyataannya, cuman makan cemilan/biscuit dan teh manis. Atau cuman makan bubur instan, yang di seduh pake air panas (*Langsung tutup laptop)

HAHA *Langsungkabur.
Itu sih, kalau tanyanya makan pagi atau malem loh. Siang-siang, aku makan nasi beneran kok :) bisa-bisa masuk UGD karena busung lapar 2 bulan kemudian nih…

Jadi anak kost, kesannya: gak enak banget.
Udah jarang nonton TV. Tiga minggu aku gak nonton TV loh. Melakukan semuanya sendirian, termasuk makan. Udah tentu gak tau jalan, bahkan cara naik angkot aja gak tau… bukannya gak pernah naik angkot. Sistem angkotnya sama daerah asal aku beda banget! Ribet deh. Yang gak punya motor, tambah pusing 7 keliling gara-gara gak bisa kemana-mana. Padahal kebutuhan sabun, dkk udah habis!. Umiiiii~ tolongin aku.

-End.

Maaf ini absurd banget, hihi.
See You di version 2. Semoga nulisnya gak absurd lagi, aaamiiin x)

Semarang, 16 September 2014.
Di dalam Kamar Kost sekitar Kampus Biru, Udinus.

© Nida.

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.