Tuesday, November 11, 2014

Pradewo Anandalu is Real

[Ini cuman Opini Nida, seorang…]  
Gak usah di anggap serius, ya x)

Kenalin nih… sahabat cowo, sekaligus sepupu terbaik yang aku kenal.
Biasa di panggil: Dewo.
Tapi, kalo aku sih kebanyakan panggil dia dengan embel-embel: Bro, Dew, atau hey :p

Salah satu cowo ter-absurd yang pernah aku kenal.
Kadang kalem, kadang misterius, kadang nyebelin, kadang juga lucu, atau kadang jorok dan gak tau diri, kadang pula… pengen timpuk isi kepalanya pake benua Amerika ._.

Tapi, di balik semua sifat kekanak-kanakan dan jeleknya… Ternyata anak ini punya karisma yang wah. Yang bisa bikin cewe manapun jatuh cinta dengannya. Entah dia nyadar atau engga.
Ciyus loooh :p
Udah ganteeeng, pinter main alat music, cinta dunia binatang dan tumbuhan, cool, pokoknya keren deh! x)
Siapa yang gak naksir sama dia, coba? Anehnya… si bro Dew ini masih jones. Jomblo Ngenes. Kasiaaaan :p wkwk

Dan sayangnya… aku yang udah kenal Dewo sejak dalam rahim gak bisa membohongi bahwa dia itu… Ngeselin luar biasa, wkwk #KaburLaaah.

Dia itu tempat aku buat berbagi curhatan yang kadang penting, ataupun gak penting. Karena, kita udah kenal sejak kecil. Kita tau kebiasaan dan sifat masing-masing. Juga orang tua kita saling terhubung dalam satu keluarga.

Tapi, yang namanya cowo-cewe selalu punya batasan sih. Gak semua hal bisa aku ‘curhatin’ ke dia. Abisnya… ini orang lemot pake banget. Gak peka-peka. Pengen nimpuuuuuuuuk!!! Huahhhhhh~

Dan satu hal yang lucu. Bro Dewo juga pribadi yang perfect. Sulit buat merangkainya dalam kata-kata. Kepribadian aku yang enjoy dan berantakan berbanding kebalik dengannya. Misal: Dalam hal mengoleksi novel. Bro Dew beneran hati-hati banget. Sampai-sampai kalau aku pinjem di liatin terus, di omelin terus, “Heh Nid… pelan-pelan buka halamannya. Nanti kucek, lecet dan jelek nih.” Pffft banget nih anak >,<
Akhirnya aku kesel sendiri dan gak jadi baca novelnya, hahahahahah

Tapi dear~ tanpa dia… hidup aku sama sekali gak berwarna. Satu-satunya sahabat cowo yang aku punya cuman Dewo. Dari sekian banyak temen cowo yang aku kenal. Kepribadian mereka sama sekali gak pernah cocok dalam menyerasikan kepribadianku.

Aku suka cara cowo dalam bercanda atau bermain dengan teman-temannya. Atau menikmati hobinya. Aku suka cara mereka… sayangnya, gak ada hubungan yang pernah bertahan. Antara aku dan mereka.

Aku dan Bro Dew punya beberapa hal kesamaan. Selain fakta bahwa kita pernah hidup di satu lingkungan. TK dan separuh SD bareng. Dengan berbagai cerita suka-duka di dalamnya.

Aku masuk SMP. Dan Dewo juga…
Aku masuk SMA-Jurusan IPS. Dan Dewo juga.
Aku masuk Kuliah-Akuntansi. Begitu pula Dewo, Akuntansi juga.
Betapa hidup kita punya kesamaan, kan? Kita berbagi pengalaman dan bertukar pikiran dari sana.
Dengan berbagai perbedaan sudut pandang kita… Aku gak tau kenapa aku bisa akrab dengannya. Aku gak tau bagaimana hubungan persahabatan ini bisa bermula.

Dulu, bahkan dia musuh aku. Dia selalu sukses bikin aku nangis karena kehilangan salah satu sepatu saat SD, atau selendang nari, atau surat undangan dari teman.
Dia gak pernah maju membelaku, saat aku kecil dan mendapat perlakuan buruk dari teman-teman cowo lainnya. Gak. Dia malah ikut dalam kelompok yang ‘mem-bully’ itu…
Aku sempat mambencinya, dulu.

Tapi, seiring dengan perkembangan waktu… aku pergi (pindah) dari kampung halamanku. Dan kita menjalin komunikasi melalui media sosial. Dari sana, aku tau bahwa cowo ini gak seburuk itu kok.

Diam-diam aku pernah memperhatikannya saat baru selesai mandi, memakai wangi-wangian dan peci. Hari Jumat. Kemudian dia pergi ke masjid. Ituuu… ya ampun :”) Pengen peluk nih orang, saking kerennya gemesnya. Sayangnya, nanti wudhu dia batal… kasian, gak tega. Abisnya, udah telat juga sih, suka ngaret berangkat ke masjidnya, ya? Wkwk

Atau, diam-diam aku pernah bertanya-tanya, kenapa dia suka sekali dengan binatang?
Caranya memelihara mereka, merawat mereka tanpa lelah. Jarang banget ada cowo kek gitu. Cinta binatang...

Atau diam-diam aku suka saat dia bermain gitar di ruang tengah rumahnya.Walaupun, kadang berisik :p

Atau atau atau lainnya~

Aku suka bercerita tentang kisah dalam novel padanya. Dia pernah bercerita kisah cintanya padaku. Mungkin, aku sama sekali gak berpengalaman. Tapi, betapa rasa itu… bisa aku rasakan. Rasa jatuh cinta.

Aku penasaran gimana dia bisa bertahan dengan hidupnya.
Atau mungkin, aku pengen berbagi kisah hidupku dengan sahabat cowokku. Sayang lagi… anak ini lemotnya luar biasa, permirsaaaaah.
Aku sampe geleng-geleng kepala. Bro Dewo itu polos atau emang kelewatan sih? Wkwk~

Tapi, itulah suka-dukanya.
Dari sekian sepupu cowo, maupun temen cowo yang ganteng-ganteng, yang aku kenal… gak pernah sekalipun aku bisa se-akrab dengan Bro Dew. Gak.
Dia gak tergantikan. Dia special yang bisa aku datangi saat pengen ngobrol gak jelas (suer~ ini jujur banget!)
Dan hubungan ini terbangun gitu aja… aku gak pernah berniat buat ‘akrab’ dengannya. Tapi, yaaaahhh~ begitulah akhirnya x)
Ini yang namanya Dewo. Selfie kita aja absurd gini :o

Fyi, ini ada pesan singkat buat kamu nih bro…
  1. Jangan suka sok ngomong “gue, lo” bisa? Gak cocok banget sama logat lu yang jowo, wkwk #LangsungNgumpet
  2. Please main ke Semarang lagi. Ane pengen jalan-jalan woy! Temenin, woy. Kita ke Gramedia, 21 Cinema, dan kita naik gunung yuklah. Cuuusss~ katanya anggota ukm gunung-gunungan (?)
  3. Barang titipanmu di Semarang belum aku cari. Sengaja. Akunya males, wkwk. Lain kali main aja ke Semarang, kita cari bareng-bareng. #IniModus. Aku udah terlalu lelah di kost terus tanpa jalan-jalan, hahahahahhhhh
  4. Kapan kamu bisa curhat tentang kisah cintamu kembali? Aku butuh cerita buat cerpenku yang absurd nih. Ya gitu deh… walau cerpennya gak nyambung, tapi idemu punya andil juga. Lumayan buat ngasah skill nulis :”)
  5. Banyak yang pengen aku ceritain ke kamu loh. Gak mungkin dalam ‘pesan singkat’ ini. Kapan dirimu jadi peka sih? Wkwk~ dasar cowok!!! Sukses selalu buat kegiatan baru kamu. Kata umi, kamu perlu nafas baru dalam kesibukan. Aku pikir, kesibukan barumu sudah bagus. Semangat, ya! Awas aja kalo gak sreg (berhenti) di tengah jalan. Kutimpuk beneran pake sapu! xp
  6. Terakhiiiiiirrr... jangan ge-er aku nulis begini. Jangan sok ngeren terus ngaca abis itu. Kamu sama sekali gak keren di mataku. Emang kamu keren di mata orang. Tapi, sok... aku udah terlalu memahami sifat-mu, *huekkks. wkwk #Kabuuur. Terlalu mainstream kalau aku bilang kamu keren. Karena yang sebenernya kamu lemot pake nyebelin dan kamu mirip terong-terongan, hahahahahahahhhh. Tetep jadi sepupu terbaikku, yeee :")

Bye! And see you.
© Nida
Kamar kost, sekitar Udinus.
Semarang, 11 November 2014

5 comments:

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.