Thursday, September 19, 2013

HIDUP ITU...


Ada yang bilang hidup itu penuh topeng, ada yang bilang hidup itu penuh kepura-puraan. Ada. Dan itu memang benar, kenapa?  Untuk alasan itu, bahkan aku sendiri gak tau, kenapa? 
Mungkin karena aku masih cukup bisa di katakan aku itu "anak kecil" Tapi sejujurnya anak kecil juga bisa tau, selama kita hidup di dalam lingkungan seperti itu dalam waktu yang lama. 

Silahkan katakan bahwa kau muak, silahkan berteriak dan salahkan orang-orang, apapun yang terjadi dalam hidupmu. Satu hal yang aku pelajari adalah bersabarlah. Itu artinya bahwa kamu harus melewatinya, mau tak mau. Aku lelah~ tapi aku bisa apa? 

Orang-orang selalu punya alasannya, alasan kenapa orang-orang bertahan. Alasan itu adalah sebuah pondasi yang kuat, dan harus kita jaga seutuhnya. Alasan itu adalah segalanya yang membuat kita masih bertahan dan tetap berdiri teguh di tengah ketidak mungkinan. Alasan itu seperti nyawa di dunia. Hargailah alasanmu itu, sekalipun kadang-kadang itu gak masuk akal. 

Aku sudah hidup dengan dunia yang sama sekali berbanding terbalik. Aku yang di rumah dengan aku yang di luar rumah, jujur saja kata-kata ini bukan seperti teka-teki kan? Yah, karena aku sengaja mengatakannya. Jika kamu kenal aku dengan baik, kamu pasti akan tau dengan baik pula. Tapi gak akan ada yang tau pasti, siapapun. Hanya aku dan Allah saja yang tau. Selamanya semoga tetap seperti itu. 

Aku pikir, aku lebih banyak belajar dan mengerti lebih baik dari sebelumnya, tapi sulit rasanya untuk mewujudkan semua hal itu di dunia nyata. Dunia itu kejam, siapa yang tak tau? Yah, kita memang anak kecil tapi kita bukan anak bayi. Kita bukan anak ingusan. Siapa yang tak tau? 

Satu hal yang bisa kita lakukan untuk menghadapi dunia yang seperti itu adalah dengan mempunyai prinsip, pegang teguh prinsipmu dan berdoalah. Terus yakini kita tak pernah sendiri, Tuhan selalu bersama kita dan sekalipun orang-orang pergi meninggalkan kita, Tuhan selalu bersama kita. Aku percaya hal itu, di hati aku. Allah.swt selalu bersama. Apapun yang terjadi dan yakinilah kalau ini merupakan hal terbaik untuk hidup kita :D 



No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.