Thursday, September 26, 2013

SEHAT. YUK PERIKSA KESEHATAN

He-eh, pertama-tama Annida Sholihah mengucapkan selamat atas berakhir dan sukses-nya pengerjaan proker dari Unit Kesehatan. Yang di koordinator-kan oleh Annisa Aprilia kelas XII IPA 7 *Prok prok prok* ckck~ Syelamat Nisa Syelamat! =D

Oke. Kembali ke topik. Hari itu hari senin. Tepatnya tanggal 18 September 2013. Aku masih ingat tanggal berapa karena bertepatan dengan sesuatu yang special buat si Elmo Merah wkwk~ Siapa lagi kalau bukan Aini Sabila yang bulan ini (September) ulang tahun ke 17 dan berharap punya pacar tapi gak dapet-dapet kkk^^

Pertama kita jaga dulu di belakang anak-anak yang lagi hormat ke bendera. Kan upacara. Namanya juga PMR. Jaga di belakang-lah, masa di depan sih. Aku kebagian kelas 10 deh kalo gak salah bareng Nisa. Teruuuus? Ya gitulah :o lupa broo~ 

Selesai Upacara, sekre PMR rame banget. Saking banyaknya pasien yang sakit sampe aku kocar-kacir ke sana kemari. Dari mulai ngambilin obat, minum teh yang katanya jangan kemanisan jangan kepanasan juga gak mau dingin .__. *Emangnya saya pembantu elo apaa?! Nyatet-in nama dan keluhan ke buku PMR, teriak-teriak nyariin minyak kayu putih buat mereka, ke kantor buat minta persediaan teh yang habis dll. Tuh kan, anggota PMR itu mulia banget, yang selalu ada di saat kalian sedang merasa susah (baca: sakit) jadi jangan remehin atau apalagi nganggap kita rendah. Please deh. Ga tau diri sekali kalian. *Ini sih curhat namanya* Haha

Tepat mendekati pukul delapan pagi. Pasien-pasien upacara sudah menghilang entah kemana, sisanya adalah mereka yang masih berbaring lemah sambil sok-sok-an kayak orang sakit jantung, sesak nafas :o Dan kita selalu setia menunggu mereka di jemput orang tuanya atau mengantarkan mereka ke dokter dengan mobil bapak maupun ibu guru Smanda yang merelakan mobilnya di pinjam wkwk *alay kambuh*

Dan setelah itu, barulah kita bisa bekerja seperti biasa. Karena rencana hari itu untuk memeriksa kesehatan kelas X yang rutin di lakukan setiap tahun. Bedasarkan rapat-rapat sebelumnya. Aku kebagian bertanggung jawab di kelas X IIS 6 *kelas aku sendiri nih* Sebelumnya tau gak apa artinya IIS? Penasaran? tanya aja di komentar atau Fb wkwk :p 

Dan sialnya, kita masing-masing sudah di tentukan siapa partnernya. Kakak kelas-adek kelas. Kelas XII-Kelas XI. Karena kocar-kacir alias ada beberapa anak dari XII IPA 1 yang jam pertamanya, mereka ijin buat ikut ulangan TIK terlebih dulu. Kacaulah susunan yang sudah di buat sebelumnya saat rapat. Entah itu, akibatnya partner aku menghilang dan ikut-ikutan ke temennya. Dasar adek kelas gak tau sopan santun nih :o Aku sendirian deh ngurusin data-data X IIS 6. Untung aja dateng Amel yang sama-sama senasib kkk^^ terus kemudian dateng pula Diday dan Nisa yang juga senasib. Pertama ketemu kita langsung kompak nanyain "Timbangan mana?" 

Saat nemuin timbangan, kita langsung cap-cus ke X IIS 6 dulu. Kelasnya di atas. Tadinya sih mau ke bagiannya Diday dan Amel. X IIS 5. Sebelahan. Karena mereka sedang olahraga jadi deh ke bagian aku dulu. Alhamdulliah banyak yang bantuin ckckck^^ 

1.Kelas mereka gak ada gurunya
2. Anak-anaknya parah kebangetan
3. Anak-anaknya lebay, ada yang ngeledekinlah. Ada yang bilang "Teh kelas berapa?" "Hai teteh cantik" .__.
4. Rusuh waktu tes pengukuran bb dan tb !!!

Beda jauh waktu kita lakuin hal yang sama di kelas X IIS 5. Kelasnya sebelahan. Teratur, lancar, anaknya polos dan baik-baik semua wkwk~ 

Udah selesai IIS 6 dan 5 kita lanjutin lagi ke bagian kelasnya Nisa. X MIA 6. Yang entah partnernya. Si Ujang, hilang di telan badai dan melupakan tanggung jawabnya. Saat itu, kita sempat salah dan memalukan. Tau-tau di kelas yang sebenarnya. Anak-anak kelasnya baru selesai olahraga wkwk~ Kita kita lagi bagian guru bahasa Inggris. Taunya itu bukan X MIA 6 :o 

Tadaaa... saat kita memutuskan buat nungguin anak-anaknya selesai ganti baju semua, rombangan anggota PMR lainnya yang udah selesai bertugas dateng. Jellin, Wima, Dista, kevin, Fabi. Kita langsung mengerjakan tugas tanpa harus di teriakin lagi kayak dulu-dulu. Masih unyu-unyu dan polos-polos. 
Ada yang masuk ke kelas, ada yang ngukur tinggi badan di tembok dan ada pula paparazi (baca: itu Aku, aku!) 
Nisa sama Kepin lagi buat pengukuran tinggi badan
So Sweet yaa wkwk~
Paparazi haha~
Selesai di X MIA 6. Kita kembali ke sekre, baru saat itu. Jam berapa lupa. Yang pasti sih itu udah siang, udah panas. Udah haus juga Nida-nya. Dokter dari puskesmas dateng. Ngaret banget. Entah siapa yang ikut mereka ke kelas-kelas. Mereka tugasnya memeriksa gitu deh. Kalo aku dan Aini di sekre dongs. Ga tau ngapain, males-malesan. Aini baca buku PKN karena dia mau ulangan katanya. Kalau aku? Nyalin jawaban dari LKS bahasa Arab-nya Aini haha~ 

 Bu Dokter Puskesmas :^)

Selesai sholat dzuhur, kita di bagiin kosumsi. Makan ayam ayam ayam!!! Sayangnya aku udah kenyang, baru aja aku makan nasi goreng buatan mamah tercinta. Walhasil kosumsi yang aku dapet aku masukin ke tupperware buat nanti sore-an kkk^^ 
Ayamku!!! *nyanyi*
Didaaay ^^
Nyummy ayaaam :)
Selesai makan, tugas kita masih belum selesai lho. Kita masih harus nge-rekap. Tadinya aku udah rungsing banget udah cape, apalagi aku semalem kurang tidur dan mau sakit :( Yaah tapi gak enak juga sih liat temen-temen aku yang juga udah sama-sama cape. Aku bantuin mereka deh. Ikutan nge-rekap. Ternyata pegel-nya kebangetan. Hu-uh. Karena udah agak sore dan kita aku, Nisa dan Aini punya acara lain. Pada akhirnya kita memutuskan buat lanjutin ngerekap-nya di rumah masing-masing deh :) Pulaaang.
Berlelah-lelahan
Ekspresinya ngeles semua ckck~

Semangat Nid!!!

Cape, lelah. Kesel setengat mati. Tapi hari itu seru dan penuh makna, Hari itu, jadikan pengalaman dan kenang-kenangan aja :') Semoga tahun depan bisa lebih baik dari tahun kita, angkatan (?) 


 Bonus Pic:

Mereka diam-diam....
Cinlok ternyata...
haha~
 PMR... JAYA!!!!!

3 comments:

  1. Tanggal 16 September perasaan :p
    Itu foto gue sama kepin segala, dasar paparaziii!!!

    ReplyDelete
  2. Ohiyaa yaa lupa wkwk ;p Typo gitu tuh. 18 mah bukan senin .__.

    Ahaha. Keren gak tuh. Nisa dan kepin kesannya romatis :p

    ReplyDelete
  3. Alasan aja typooo :p
    Romatis apa tuh? haha

    ReplyDelete

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.