Tuesday, October 22, 2013

BKUI 2014 part 1


BKUI 2014 

Selamat pagi, siang, sore maupun malam. Masih kerasa nih betapa cape-nya fisik saya abis mengunjungi BKUI 2014. Yang kalau di panjangkan lagi kata-katanya "Bedah Kampus Universitas Indonesia 2014" fiuuh lelah tapi seru dan asyik^^

Nah, semua berawal dari minggu sebelum-sebelumnya. Dimana saat itu saking bimbangnya aku yang pengen ikut atau engga ke UI langsung. Antara mau ikutan Pemantapan PMR dan tak ada temen nebeng. Eh tau-tau pemantapan di undur dan anak-anak kelas banyak yang mau ikut. Ya udah deh nyesel gak beli tiket. Nyesel juga kehabisan. Ikutan kuis di twitter @bkui14 gak dapet-dapet wkwk

Alhamdulillah ada salah satu temen aku yang gak jadi ikut karena suatu hal. Namanya Dewi. Yaudah aku beli aja tiketnya, lagian kata panitia-nya gagapa asal bawa kartu identitas diri yang asli bedasarkan nama yang ada di kartu.

Jum'at 18 Oktober. H-1 menjelang bkui. Di sekolah kata Intan dan Eka. Ngumpulnya di depan smp 13. Aku gak tau itu dimana. Yasudahlah nanti tanya mamah aja. Terus tadinya mau berangkat jam 04.00wib. Tapi gak jadi, kita putuskan buat sholat subuh dulu baru berangkat. Pulang sekolah, masih harus tambahan sampe jam 16.00wib pulang tambahan masih harua les NF. Abis magrib aku memutuskan buat pulang. Perut udah gak bisa di ajak kompromi sih. Liat hasil TO dulu, ngantriii. Ya nilainya begitu. Ngerjainnya aja asal-asalan ckck. Cap cus pulang. Di depan NF ketemu Agnes sama Intan. Kata Agnes besok jangan ngaret yaa, jam 4. Ckck pagi banget :o aku iya-in aja hahah

Dan tadaaa malem-malem ga bisa tidur, udah gitu mana lagi harus bangun pagi besoknya :( jam 12 aku tidur dan jam 3 harus bangun. Ngantuk!!!
Aku pasang alarm setelah tas buat besok siap. Bikin surat ijin gak sekolah, minta ttd umi terus titipin ke tetangga juga udah. 


Hari-H. Sabtu, 19 Oktober 2013
Alarm HP aku mati gara-gara HPnya juga mati. Untung aku pasang 2 alarm. Alarm HP adik aku bunyi beberapa kali, aku gak langsung bangun. Aku masih males-malesan. Malah buka twitter dan mainan game wkwk. Baru deh 20 menit kemudian ada balasan sms dari Dimatussipa yang katanya udah mandi. Yaudah aku mandi. Airnya dingin banget bro :( mamah aku juga bangun. Nanyain
"Oh udah bangun ya"
Terus mamah aku itu tidur lagi >,<
Aku bingung mau pake baju item atau ijo. Tadinya sih ijo tapi norak. Yaudah item aja eh tapi harus pake blaser pink. Kalo gak gak menutup aurat di bagian leher :o yaudah aku pake item deh, kerudung segitiga pink, celana jeans biru.
Aku sms-in Sipa tanya mau bawa bekel gak? iya gitu kata Sipa. Terus Sipa sms lagi.
"Nida, kata Agnes fix-nya jam setengah lima" padahal ngaret tau wkwk biasalah orang Indonesia :o

Pukul 05.30 saat adzan subuh aku langsung sholat. Aku disuruh sholat dulu. Abis itu langsung minta umi buat nganterin. Kasian umi lagi sakit, katanya sempet gak kuat bangun, pada akhirnya aku dianterin sama papah aku yang kakinya masih di perban :( Makasih abi muaaach :*

Selesai sholat subuh buru-buru aku berangkat, takut telat. Sampe di tengah jalan aku merasa ada yang kurang gitu. Aku mikir ulang dan barulah aku nyadar
"Biiii astagfirullah. Tiketnya ketinggalan"
Papah aku dengan muka datar langsung belok arah. Angin dingin banget, untung pake jaket tipis warna item :p Dan juga lampu lagi 'merah' tapi papah aku tetep berhenti walaupun gak ada kendaraan lain sama sekali. wkwk

Yaudah deh kita balik lagi ke rumah. Sipa sms tanyain aku dimana. Aku jawab aja seadanya.
"Masih di jalan Sip, tiket ketinggalan tau"
Nyampe smp 13. Melewati rute alun-alun →jalan yang mengarah ke pandean → lontar.
Di bangku depan smp ada Dimatus sama papahnya kalo gak salah sih. Abi berhenti di situ, aku pamit ke papahnya Sipa dan abi terus abi langsung meninggalkan aku sendiri huwaaah. Kita langsung aja sms-in ke Dhea sama Agnes. Ternyata Agnes ada di depan komplek. Pake baju item-item kayak hantu aja wkwk. Abisnya gelap bro~

Tadaaa.... Papah Sipa-pun pulang. Kitra berdua jalan kaki ke arah Agnes. Tadinya kita mau langsung ke rumah neneknya Intan (Nb: Eka dan Agnes nginep di rumah neneknya Intan) tapi kita memutuskan buat nungguin Dhea Awlia dulu. Kita duduk-duduk di saung kecil sebelah komplek. Agnes ngomongin gak bisa tidur, pengen melakukan panggilan alam dan menanyakan pada bawa bekel gak? Agnes pengen di bawain juga wkwk~ Gak lupa juga sambil sms, telepon-in Dhea. Nunggu.... nunggu... Tiba-tiba kita liat ada motor lewat. cewe semua, bertiga. Yang tau-tau motor itu berhenti di depan smp 13. Kita langsung ber-opini
"Itu Dhea bukan sih?"
"Tuh kan motornya aja berhenti di smp 13"
Dan ternyata iya benar, itu Dhea wkwk. Gak lama kemudian ada mobil putih keabu-abuan lewat. Masuk ke komplek. Aku nyeletuk "Itu mobilnya Intan bukan sih?" Karena tadi Agnes bilang mobilnya sama papahnya Intan belum dateng :o Eeeh tapi gak ada yang komen. Yaudahlah lupakan. Yang ternyata: Mobil yang lewat tadi benar! Mobil yang akan membawa kita ke BKUI wkwk #Kocak

Saat Dhea nyampe, kita salaman dulu sama mamahnya. Ada adiknya juga. Langsung deh tanpa berlama-lama kita jalan menuju rumah neneknya Intan. Rumah di kanan-kiri kebanyakan udah dimatikan. Udah subuh kali ya? Sampe di sana udah ada Eka dan Intan yang tengah memasukkan sesuatu ke dalam mobil. Intan dengan baju merahnya dan Eka dengan kerudung biru dongkernya :p Pertama, kita salaman sama papahnya Intan. Kedua, kita naik mobil. Urutannya saat berangkat :
Agnes - Nida - Sipa
Eka - Dhea - Intan
Yang nyetir - Papahnya Intan.
Mobil-nya penuh sesak, tambah satu orang lagi gak muat ckck

Pukul 05.00wib agak kurang-lebih-lah mobil berangkat. Tapi sebelumnya mampir dulu ke rumah Intan. Ngambil kartu identitas punya Intan dulu, deket kok rumahnya. Rumah Intan sama neneknya deketan huwaaah :') Di mobil, awal-awalnya heboh banget sampe aku lupa ngobrolin apa aja saking ngantuknya. Di kasih Aqua kecil sama Intan, di kasih kue-kue lain juga, jajanan lain juga banyak kok. Semua dimintain satu-satu, mungkin karena belum sarapan jadi laper. Terutama Agnes nih, sebelah aku yang makan-in aja gak udah-udah ckck :p

Mobil Intan ternyata lewat Rute tol Serang Barat. Deket Kopasus itu lho. Di jalan tol. Matahari-nya warna Oranye. Jadi inget masa kecil aku di Tegal :") Kereeen astagfirullah. Kapan aku ke Tegal? hahah. Di samping aku Sipa tidur, aku jadi kebawa-bawa. Aku ikutan tidur, yang lain ngobrol terus hening. Ternyata pada tidur :o

Tiba-tiba udah nyampe Depok. Cepet banget rasanya. Gak macet sama sekali. Mata masih terasa berat buat melek. Terus kita melewati gerbang UI. semua terkagum, terutama aku wkwk. Kayak orang kampung aja, kayak orang yang baru pertama liat UI *Emang baru pertama kali liat ya kan Nid?* wkwk

Oke, selanjutnya. Part 2 yaaa :p Kalo sempet aku post hari Sabtu^^ Dan untuk foto nyusul aja ya. Lemot nih wkwk :p

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.