Thursday, October 31, 2013

KUPAS TUNTAS TENTANG DREAM CATCHER

Apa sih itu Dream Catcher? Pasti belum tau kan? Sebenarnya bukan belum pernah liat, tapi belum tau gitu. Aku yakin deh sebagian besar dari kalian pernah liat kayak gimana dream catcher itu. Nih aku baik hati kasih gambarnya : 

Dream Catcher
Itu gambarnya mencuri dari mbah google wkwk. Aku gak punya barang itu. Aku tuh mau ngebahas ini karena berkaitan dengan judul 'proyek' aku yang Insyaallah harus jalan :p 


Nah, kalo yang pengemar film Twilight pasti tau apa sih ituuu. Itu lho, barang punya Bella Swan yang di kasih sama Jacob. Masa sih gak tau. Yuk kita ingat-ingat lagi tentang film itu. 
Kalau di arti-in ke dalam bahasa Indonesia, jadinya begini "Penangkap Mimpi" Dan memang benar sekali, kegunaan benda di atas gak lain untuk menangkap atau menyerap mimpi-mimpi buruk kita. Pantesan Bella Swan taruh tuh benda di atas tempat tidurnya :p 

Dalam budaya asli Amerika, benda ini adalah benda buatan tangan yang bedasarkan lingkaran willow, yang di tenun dalam jaring longgar. Dream catcher tersebut kemudian dihiasi dengan barang-barang pribadi dan suci seperti bulu dan manik-manik.

Banyak di jual di Indonesia kok, gak tau juga kalo di Serang-Banten di mana yang jual :o Katanya sih harganya tergantung. Ada juga lho bentuknya begitu (lebih kecil) yang dijadikan kalung, gelang dan manik-manik lain. 

Intinya sih, sejarah Dream Catcher ini berawal dari suku di Amerika, namanya Indian. Itu juga kata berbagai sumber kkk^^ Dream Catcher ini tidak hanya berguna untuk menangkap mimpi baik atau buruk saja lho teman-teman. Namun juga di percaya sebagai jimat yang dapat memusatkan energi positif dan menghilangkan energi negatif, 

Keren kan? Nah, apa hubungannya? Kenapa aku kasih judul 'Proyek' aku itu dengan Dream Catcher? Karena kisah ini berhubungan dan aku pengen aja. Unik gak nih judulnya. Kreatif kan huahaha :p 

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.