Wednesday, October 2, 2013

JUM'AT BERSIH DI SMANDA

lalala yeyeye. Selamat Siang Menjelang Sore teman-teman *nulis post ini siang menjelang sore* Yuk kita bahas tentang jum'at bersih di Smanda. Apa yaa itu Jum'at bersih? Hm... Jadi gini ya, di sekolah aku. SMAN 2 Kota Serang entah kapan itu waktunya. Kadang-kadang pihak sekolah memberikan hari "Free" yang biasanya jatuh pada hari Jum'at. Mungkin karena hari Jum'at jam pelajarannya lebih sedikit (minus kelas X) Kita pulang jam 11.15wib dan cuma ada 4 jam pelajaran. Kalo kelas X sekarang pake kurikulum 2013 jadi pulangnya jam 3an 

Nah, Hari itu bukan Free beneran lho. Pulang cepat berangkat paling siang. Bukan! Kita berangkat seperti biasanya, yang telat ya telat dan gak boleh pulang sebelum jam pulang. 11.15wib. Bulan September ini, alhamdullilah Smanda kembali mengadakan acara Jum'at Free atau Jum'at bersih seperti tahun pelajaran lalu, saat aku duduk di kelas XI. Saat itu tanggal 20 September 2013. 

Aku berangkat dari rumah nebeng sama anak tetangga yang satu sekolah dengan aku. Dia dari kelas XI IPA 2. Dan karena dia naik motor, alhamdullilah hemat ongkos dan tenaga wkwk. 
Nyampe di Smanda, hari Jum'at biasanya di awali dengan asmaul husna dan ceramah dulu di lapangan. Seperti yang sudah mendarah daging (?) di dalam jiwa dan hati kita *lebay Nid* wkwk Anak-anak PMR (baca: Nida, Nisa, Aini, Wima) janjian dulu di sekre PMR. Setelah kita semua datang, baru deh kita ke lapangan buat ikutan asmaul husna. Anak-anak Smanda dari kelas X-XII pakai baju olahraga semua. 
Yang cewe ada yang pake kerudung putih, biru dongker ada juga yang cokelat yang kata aku gak cocok banget haha~ aku sendiri pake kerudung putih. Kita ber-4 langsung cap-cus ke lapangan. Saat mau duduk kita ketemu Putri Diana dan Ina. Selesai asmaul dan ceramah sana-sini dari bapak/ ibu guru plus anak-anak Smanda yang lainnya. Kita di suruh berdiri, semua orang-pun berdiri. Termasuk kita ber-4. Saat aku menoleh ke samping Putri Diana dan Ina ngilang gitu aja, tau-tau mereka udah baris di barisan depan gitu. Ada yang bilang dari halo-halo yang bawa tas di taruh aja di samping-samping kelas yang dekat. Karena kita ber-empat dan ada tambahan personel yaitu Jellin yang dateng tiba-tiba. Sama-sama bawa tas juga, Jeje menawarkan buat naruh tas-nya di sekre PMR. Ya kita semua setuju aja. Kita langsung melewati barisan cowo dan naruh tas di dalam sekre untuk kemudian di kunci lagi sekre-nya wkwk~
Tas-nya Jeje yang Ijo, Aini yang Merah Hitam, Nisa yang Hitam,
Wima yang Biru Muda tua, Nida yang Oranye abu-abu :)

Akhirnya kita bisa gabung sama cewe-cewe Smanda lainnya dan ikutan senam bareng biar sehat. Ohiyaa. Yang memimpin senam ternyata orang luar gitu deh. Profesional senam. Entah itu sekolah yang ber-insiatif manggil mereka atau apalah. Gak mikirin. Yah, pendapat aku sih kenapa sekolah gak minta sama anak murid kelas XII aja yang dulu waktu ada tugas senam di kelas XI-nya jadi "the best?" Kenapa??? Aneh aja sih rasanya. Aku sama Nisa ributin hal sepele itu waktu menjelang akhir-akhir Asmaul Husna wkwk~
"Kenapa gak anak yang the best senam aja sih yang senamnya di pake?" 
"Gak taaauuu ah, tapi iya yaa. Kenapa?"

Yasudah. senamnya gitu-gitu doang. Senamnya simple, di ulang-ulang hoaaamz. Tapi kita Ber-5 tetap semangat '45 dong sampe akhir. Kalau aku dan Aini sih niatnya biar kurus. Kocaknya waktu senam Jeje sama Wima lucuuu banget pake joget-joget segala. Apalagi di akhir senam, ada goyang caesar-nya. Kompakan kita goyang caesar deh kkkk^^ Sayangnya HP aku di tinggal di tas. Gak bisa foto-in mereka deh :(

"Aku udah turun belum yaa?"
Kita nimbang nih selesai senam wkwk~ Aini berharap kurus :p

Selesai senam, kita boleh istirahat. Ada yang ke kanjur ada yang ke kantin dan ada yang ke kelas. Kalo aku, Nisa, Aini, Wima dan Jeje ke sekre PMR lagi. Di sana kita minum sama orang yang bawa minum dan langsung tekapar di sekre pribadi deh :') Hoaaamz. Kita tidur-tiduran sambil kipasan pake kipas aku secara bergantian. Semuanya merapat biar dapat merasakan angin kipas ckckc~

Menjelang siang, aku memutuskan buat ke kelas. Gak enak aja sama anak kelas kalau gak bantuin beres-beres. Lagian juga di absen. Kita berpencar deh ke kelas masing-masing. Aku IPS 6. Nisa IPA7. Aini IPA 6. Wima IPA 2. Jeje IPA 1 haha~ gak ada yang sekelas #Jleb

Nyampe kelas, ternyata anak-anaknya lagi pada makan di bekal masing-masing yang mereka bawa. Acara bersih-bersih belum di mulai, padahal kelas lain udah .__. Gak lama kemudian kita bersih-bersih dong. Aku kebagian nyapu terus gantian sama Amalia. Yang lain ada yang bersihin taman, jendela, ngepel, pintu, dll.
Inka yang sedang bersihin jendela, Nka?? Kok pake sapu? :o

Aku gak lupa foto-in mereka wkwk~ Unyu-unyu semua. Pada gak sadar di foto yuhaaa? Selesai di kelas. Aku buka HP dan ada sms dari Aini, "Ke sekree" "Eh ke Sekre Nid, mau minta nasi Goreng gue gak?" 
Wahyu, Eris sama Iyang!!!
Semangat memasang sang merah putih di halaman taman :^)
Tuh Intan antusias liatin tiga sekawan (?) memasang
sang saka merah putih wkwk~
Iis dan seat mate-nya Liem Fei
Siap-siap mau ngepel :^)
Liem Fei... Kamu lagi ngapain? :o
Chandar Semangat yaa :^)
Bersihin sampe bersih
Nisa lagi buangin sampah tuh, ciee Nisaaa
Ciee Nisa sama Sahrul ngobrol diem-diem
ckck
Sms-nya udah dari tadi sih, tapi baru di baca. Yaudah karena sama kelas udahan. Aku langsung ke sekre dan ternyata sepi :( aku terus ke UKS dan di ruang piket aku liat Wima dan Aini. Aku tanyain mau kemana "Mau nganterin Wima" 

Yaudah deh aku ikut, tapi sayangnya Aini gak jadi ngaterin karena dia ada urusan sama temen sekelasnya :( tinggal aku berdua sama Wima deh. Batuin Wima buat dapetin surat ijin buat keluar gerbang sekolah. Susahnya minta ampun deh :o padahal cuma mau keluar ke tempat foto copy-an sebelah doang. Selesai bantuin wima beli skotlet dan nge-print denah tenpat duduk kelasnya dia. Aku kembali ke sekre sedangkan Wima ke kelas. Aku sendirian di sekre >___< Aku memutuskan buat iseng-iseng foto-foto wkwk~ tak lama kemudian Amel dateng dan kita ngobrol kesana kemari:^) Ngobrol sama dia asyik. Abis itu ada temennya bang Fei (almuni PMR) mau minjem apa gitu. Aku sama Amel langsung panggil Mifa karena dia nyariin Mifa. Di jalan ke kelas Mifa ketemu Nisa dan aku ke sekre kembali sama Nisa. Baru deh abis itu aku pulang bareng Nisa. Ga mau nunggu lama-lama. Hari itu aku ada NF! Titik mau pulang cepat. Kita-pun pamit dan pulaaang deh :^)
Buku yang aku baca di Sekre

Iseng-iseng paparazi ckck

Saking bosennya, gini-an aja di fotoin .__. 

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.