Saturday, October 19, 2013

HAPPY IED ADHA MUBARAK 2013

Udah telat banget sih wkwk~ ya maklum anak kelas 12 sibuk sibuk sibuk :( Aku lagi iseng ngerjain try-out bkui14 eeeh tau-tau nyasar ke blogger.com saking pusingnya liatin soal *peace* 

Nah, aku mau berbagi pengalaman seputar hari raya idul adha di keluargaku nih teman-teman. Sebelum basi yuk kita liaaaaat. Tadaaaaaa.....

Sebelumnya saya, Annida Sholihah mengucapkan "SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1434 H / 2013 M"

Idul Adha di Indonesia jatuh pada tanggal 15 Oktober 2013. Cihuy banget betepatan dengan ulang tahunnya Oppa Donghae Super Junior kkkk^^ 
Malem takbiran, adik aku ngajakin maen buat liat hewan qurban di sebelah masjid. Tinggal beberapa langkah kaki doang dari rumah. Tapi aku nolak. Pada akhirnya aku terdampar sendirian di kamar beserta HP dan mulai deh dunia maya di obrak-abrik .__. 
Aku mulai buka-buka twitter. Dan gak usah kepo deh ak ngapain aja di sana. Di ruang tamu, abi sibuk nonton TV dan umi sama mbah aku dari saudara jauh di dapur masak-masak. Niatnya sih bantuin mereka, setelah suruh ngupas ini ngupas itu. Tau-tau di usir gitu deh #Jleb
Dan adzan isya pun berkumandang. Selesai sholat gema takbir terdengar *ecieee* aku cuma melongo, itu yang takbiran anak kecil bro wkwkw~ mana pula keras banget. Iyalah rumah sebelahan sama masjid :o 

Yeah sekitar jam berapa gitu, gema takbir berhenti. Papah aku di ruang tipi masih sibuk sama remot. Mamah aku aja udahan masaknya. Terus deh, aku mulai ngobrol sama mbah. Ributin "tempat tidur" ckckck 

Pukul : 23.30wib. Mbah udah tidur, tadinya di kamar aku terus pindah :p Aku masih sibuk baca artikel di blog orang plus twitter-an lewat HP. Adik aku maen game. Dan sisanya gak tau ngapain. Gema takbir masih terdengar. Di twitter, ada sahabat jauh Nisa Aprilia. Namanya Antok. Aku sama Triple A maen becandaan, lucu banget haha~ Plis jangan di bawa ke hati yaaa. Maaf kalo berlebihan bercandanya. Terutama sama beloved friends Aini Sabila yang malem itu Nida bully abis-abisan wkwk *sayangnya Aini gak online* 

Pada akhirnya aku memutuskan untuk log out. Bukan karena ngantuk tapi karena demi menghemat battery HP bro >__< 
Pukul 02.00wib. Masih belum mau merem nih mata. Takbir berhenti sejenak, mungkin imamnya lelah. Anak kecil tadi udah gak ada, mungkin udah di jemput orangtuanya buat ke kamar (?) yaaah hanya mungkin.

Pukul 02.30wib. Kurang lebih jam segitulah mata Nida berhasil merem. Dengan banyak khayalan di pikiran tentu sajaaaa. Tau gak mikirin siapa?  Mikirin kalian :^)

Sekitar jam 06.00wib secara otomatis aku bangun sendiri, liat mbah udah rapi. Umi lagi sibuk sama kompor dan abi yang tampaknya lagi sholat subuh wkwk. Aku langsung cap cus ke kamar mandi sebelum di dahului sama adik aku yang super nyebelin. 
Aku selesai mandi. Gantian adik aku yang mandi, dari rumah aku. Takbir keraaaas banget kedengerannya. Kasian lhoo embe sama sapi-nya nangis :""

Pukul 06.45wib aku sama adik aku cap cus ke masjid. Satu langkah kaki setelah keluar dari pagar rumah langsung nyampe kok wkwk. Aku - adik - mbah. Mamah aku lagi gak sholat, kalo papah aku? secara luka operasinya belum sembuh total otomatis gak bisa sholat secara normal. Pada akhirnya papah aku sholat di rumah. Pertama, aku dengerin takbir sampe pukul 07.00wib. Abis itu barulah di lanjutkan pembacaan siapa yang ngurbanin dan untuk siapa dll

"Kurban Kambing pertama dari Bapak Hj.blabalabla untuk putrinya, Ananda Anatasya bin Hj blabala" 
baru deh di saat terakhir, bagian sapi. Papah aku di sebut. 
"Kurban sapi nomer 7 dari Bpk. balalala untuk Pribadinya. Bpk blablabla bin blabla" wkwk
Jadi di komplek aku. Total ada 20 ekor kambing dan 7 ekor sapi. Minus kebo :p 
Akhirnya selesai pembacaan hal itu, sholat dimulai. Takbir 7x dan 5x. Selesai sholat masih ada ceramah yang panjaaaaaangnya masyaAllah. Di tengah-tengah aku pulang! wkwkwk *anak  alim* Nyampe rumah langsung di sambut sama makanan khas hari raya buatan umi :* nyummmm. Ada Opor dkk

Tuh aku iseng lagi jadi paparazi :o ketauan mamah aku pasti di omelin deh :( 

Nih, piring aku wkwk

Dindaaaaa, haha :p 

Selesai makan-makan, Mbah sama Umi nelponan sama orang nun jauh di sabang sampe merauke. Ada pakde aku yang di Manado, suara-nya lucu banget :p Udah gitu, umi sama mbah foto-foto lagi. Aku yang jadi photografer kkk^^
Umi sama Mbah :p

Baru deh pukul 08.00wib Aku sama adik aku ke masjid. Iiiih syerem tau teman-teman :( 
Pukul 11.00wib mbah aku ke rumah nenek yang di kramat. Aku tadinya mau ikut tapi nolak. Karena kondisi papah aku gak memungkinkan, akhirnya sekeluarga gak ke rumah nenek yaaaah :o aku levih banyak main sama adik aku dan laptop di rumah.
Iiih serem :(

Yasudahlah, segitu saja pengalamnnya. Terima Kasih, seru lho walaupun sepi banget. Intinya sih itulah gunanya punya adik, bisa menemani kita saat gak ada temen wkwk. Iya walaupun kadang-kadang adik tuh NYEBELIN banget banget banget :p

Bonus Pic : Nih aku sendiri gak lupa Foto-foto kekeke^^

Akuuuu

With Dinda 

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.