Saturday, October 12, 2013

UTS KELAS XII


Kartu UTS aku nih

Itu judul-nya keren loh. Ada yang tau gak apa artinya? Yeay gak tau? Iya deh aku kasih tau. 
"UTS Kelas XII" punya arti sendiri yang kalau di terjemahin sama kamus "Nida" gini artinya.... UTS terakhir masa-masa SMA wkwk. 

Iya. Buat anak kelas XII. UTS yang baru saja berakhir ini merupakan UTS terakhir buat kita, semester 2 mana ada UTS, yang ada sih UAS. Ujian Praktek. UN!!!! #Jleb 
Anak-anak soasix semuanya heboh ngomongin "Semoga Nilai UTS kita yang terakhir ini memuaskan yaa teman-teman"  iya deh iya Amiiin Ya Allah :^) 

Selama UTS ada aja hal lucu, kocak, astagfirullah dan lain sebagainya ckck~
Hari pertama UTS. Aku nyari-nyari kelas dan tanya dimana kelasnya. Kata temen-temen ruang 41 di Aula dan 42 di sebelah Aula (Sekolah aku lagi di bangun biar ada lantai dua-nya gitu deh) alhasil ga ada ruangan lagi selain di Aula. Kita, ruangan paling akhir. Jauh dari peradaban :( 

Untuk kelas XII jurusan IPS. Mata pelajaran hari Senin antara lain:  Agama, Bahasa Inggris dan PLH (Mulok) Soal bahasa Inggris Essay-nya mantep banget. Aku Sabtu kemarin baru aja di tes hafalan dan semuanya keluar. Kecuali soal yang nomer 5 itu loh :( Passive Voice-nya hiks hiks. Di luar temen-temen pada komen "Hih, nomer 5 essay susah banget. Masa Passive Voice-nya panjang-panjang sih?" Iyaaa susah! PG juga wassalam. Jadi ga yakin bisa lulus dari remedial )_( 

Untuk PLH. Mengarang bebas haha~ yasudahlah. Aku ngarang-ngarang aja pake teori, pendapat dan skill menulis aku yang belepotan. PLH aku sengaja penuh-penuhin tuh lembar jawaban biar Bu Ratna-nya puas dan kasih poin yang banyak. Semoga aja gak Remedial. Amiiin

Hari Kedua, Pelajarannya Matematika sama PKN. Aku paling ahli sama matematika nih. Kalo dulu aku paling takut sekarang tidak lagi. Aku jadi tau kenapa aku bisa matematika. Karena bukannya aku gak bisa tapi aku takut sama matematika. Sejak aku mengatasi masalah takut itu. Aku malah seneng sama matematika. Coba aja kalau itu dari dulu udah gak takut. Mungkin aku bisa ikut olympiade (?) aku bisa belajar dari dasar-dasarnya. Tapi yaaah, telat wkwk~ Pantes aja papah aku ngomel sana-sini tentang matematika. Tau rasa deh lo Nid >_< 

Okesip soal matematika sulit! Bukan karena gak bisa ngerjain sih, lebih karena waktunya kurang. Mungkin kalau UTS-nya sampe jam 6sore. Aku bisa ngerjain semuanya tanpa nyontek wkwk~ ujung-ujungnya nyontek bagian PG. Hoaaamz 
Buat PKN. Duaaar! Yang di pelajari apa, yang keluar apa. Kebanyakan emang ada di lks sih. Tapi liat aja nanti hasilnya. 

Hari Rabu, jadwal UTS-nya Bahasa Indonesia dan Geografi. Karena hari selasa-nya aku ke RS sama Aini buat jenguk Ida dan sekalian mampir ke ruangan papah aku di sb 20 RS.Sari Asih Serang. Aku pulang jam 3an lewat. Itu sekalian ngaterin Aini ke Intermedia dan nganterin pulang juga :o Aku bawa motor. 
Jadi deh sampai rumah kelelahan. Belajarnya gak maksimal. Dan cuma baca geografi.
Untuk Bahasa Indonesia, soal-soal yang di kisi-kisi banyak yang keluar sih. Tapi Essai-nya itu ya Allah. Panjang*lebar gak karuan. Sampe gak muat. Sengaja tulisannya aku kecil-kecilin. 
Geografi? Lupa kayak gimana wkwk~ Bu Maria kebanyakan kasih soal dari soal ulhar yang sebelumnya hadeeh :p 

Hari Kamis, Sosiologi dan Sejarah! Ini nih paling heboh. Terutama di kelas sebelah alias ruang 42 wkwk 
Sosiologi lancar-lancar aja. Banyak mengandalkan teori absurd seputar psikologi (?) Kalo Sejarah wassalamualaikum.wr.wb. Jreng-Jreng. Si Eka nyeletuk "Wih ya syukur deh gue gak belajar Sejarah" iyalah Syukur alhamdullilah. Yang masuk otak apa yang keluar apa. Beda jauh!!! Sejarah apa-apaan coba. Udah Materinya banyak. 4bab bro~ Pelajaran lain mah cuma 1-2 atau 1/2 bab doang. Lah ini? Untung aja yang ngawas tuh bapaknya baik wkwk. Anak kelas XII ada yang bawa sesuatu di bawah meja-nya. Aku liatin si Aldi malah buka HP ckck. Terus di samping aku. Anak XI IPA 7 yang namanya Dias. Dia cowo loh. Yang biasanya diem dan anteng. Ribut sana sini sampe kertas undangan di bawah meja dia potong-potong terus di remas dan lemparin ke temennya. Aku cuma melongo, dan di bales cengiran dari dia wkwk~ ada-ada aja deh ini anak kelas XI. Saat itu aku sendiri juga udah mentok sama jawabannya. Alhasil aku menoleh kanan kiri depan *gak pake belakang* aku duduk di paling belakang. Emang di belakang aku ada siapa? diiih kkkk^^ Langsung deh aku gangguin Arton. "Artoooon, liat PG" wkwk~ 
Terus habis itu gantian ke Dimatus dan Eka di samping kanan aku. Mereka peka juga dan mau kasih contekan :p 

Selesai! aku ke ruang 42 buat mintain sabuk aku yang di pinjem Zhafira. Tadi tuh dia ke kelas buru-buru minta sabuk karna pengawasnya pak Ee. Itu tuh guru olahraga killer soal peraturan. Waktu kelas XI aku pernah kena dan jadi korban :( Di luar ternyata pada heboh. Mereka semacam protes gitu deh. Yang ruang 41 pada kesel sama soal Sejarah yang suram. Ruang 42 kesel sama pak Ee.
"Ih tau gak sih gue gak bisa nyontek gara-gara pak Ee"
"Eh terus yang gak pake sabuk dan sepatunya warna-warni gak di kasih ulangan sampe 15 menit terakhir sebelum bel. Udah tau sejarah panjang-panjang" 
"Terus yang kartu UTS-nya ada bekas contekan di ambil"
Hih serem banget. Sampe rumah aku buka twitter dan banyak yang komen "Kita memang kelas unggulan tapi kita juga punya batas" ada juga yang begini "Kesel kesel" ada juga yang gini nih "Nilai ulangan itu tergantung pengawas" dan gini "Yang lain udah pada selesai, gue baru ngerjain" 
ada-ada aja sih ya Allah. Yang sabar ya teman-teman. Untung aja ruangan aku gak pernah kebagian alias dapet pengawas semacam pak Ee wkwk

Hari Jum'at = Ekonomi, Bahasa Arab. Semalem merasa sudah bisa gak maksimal belajarnya wkwk~ Untuk bahasa Arab aku sama sekali gak belajar. Buka buku-nya aja kagak bro :o Untuk Ekonomi, aku wanti-wanti siapa tau soalnya ada Fifo-Lifo yang paling sulit eeeh tau-tau engga ada. Yang bikin soal nih ya Bu Cicih. Mantan Wali kelas. Mantan Bundadari kelas kkkk^^ Daripada bu Ilmi? Askdhgdajd
Soalnya seperti biasa, sudah dapat di tebak. Dan Essay-nya? Aaaa- Nyesel kenapa gak belajar tentang Kwitansi? Terus di situ Jurnal Khusus keluar semua. Teori juga banyak yang keluar :( Aaaah sudah aaah lupakan!

Untuk Bahasa Arab? krik krik krik aku melongo sana-sini. Dias (adik kelas samping aku) sampe mesem-mesem sendiri ngeliatin aku yang bete wkwk. Daripada aku gak punya kerjaan langsung aja aku sms-in NisaPrilia di kelas XII IPA 7. Dia punya sumber yang bagus buat dapat contekan bahasa Arab di kelasnya. Aku tanyain PG. Lamaaa banget gak di bales. Udah gitu tuh ya aku mikirnya "Kayaknya pegawas si Nisa serem deh" ckck

Pada akhirnya aku cuma bisa ngelirik sebelah aku yang pinter (sepertinya) dia gak nyontek buat ngerjain soal Bahasa Jepang. 
"De, pinter amat sih, bisa bahasa Arab gak?"
"Heheh~ ga bisa kak" 
Yaudah deh, gak lama kemudian HP aku di saku getar. Liat, ada sms masuk. Tau-nya dari NisaPrilia!!! Yes! Alhamdullilah dapet KJ bahasa Arab. PG darinomer 1-20 wkwk. Kecuali nomer 1 dan 3 masih belum :( 

Yaudah deh aku kerjain langsung. Masih untung gurunya di Meja guru. Jauuh kkk^^ 
Selesai PG. Aku ngerjain Essay yang rata-rata itu semua pernah jadi bahan hafalan kita sebelum-sebelumnya. Walaupun bahasa Arab aku belepotan tetep aja aku kerjain. Sedikit-sedikit hafal. Lumayan. Essay-nya terjemahin ke dalam bahasa Arab semua #Jleb
Beberapa saat kemudian, Arton tukeran soal gitu aja sama aku. Terus di bawah Essay-nya ada pesan gitu deh.
"Annida, Essay apa. Please...." wkwk lucu banget :p 

Langsung aja aku salin jawaban Essay aku dan kembali tukeran kertas lagi ckck~ Baru deh saat itu Pengawas udah berada di belakang aku gara-gara Eka sama Dimatus ketauan ngobrol .__. 
Makasih banyak ya NisaPrilia muaaach muaaach :*

Sabtu, TIK dan Penjas. Tik sama Penjas kolaborasi nih .__. dua-duanya sama-sama aneh. Baca TIK gak ada yang masuk otak. Baca Penjas trauma gak ada yang keluar. Ya alhasil belajar jurus bebek. Kebanyaka nonton sampe di omelin sama umi :( abisnya kedua pelajaran itu gak ada yang wah buat di pelajarin. Ya kejadiannya gitu aja. TIK aku asal-asalan gak tau Remed apa engga. Gak yakin. Susah soalnya! Kalo penjas aku kebanyakn tanya sama Arton. Dia mau ngasih jawaban walaupun kebanyakan di akhir-akhir doang sih. Eka dan Dimatussipa pun juga begitu. Wkwkw. Jadi sasaran buat nyontek sepanjang UTS ckck~ Yasudahlah. Namanya juga manusia. Siapa sih yang gak pernah nyontek?

Nah, sampe di sini dulu pengalaman UTS aku.

1 comment:

  1. Iya Nida samasma :*
    Tapi nanti pas UTS berjuang sendiri yaa :')

    ReplyDelete

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.