Friday, December 27, 2013

Story Line [DEAR TORY for 3]

Date: 28 Desember 2013

Lagi. Dari sekian banyak postingan. Yang beginian kayaknya yang sepi peminat wkwk. Syukurlah. Lagi pula, ini cuma "tulisan" iseng yang lebih dari sekadar iseng. 

Sekali lagi, Diary Tory ini ya curahan hati yang punya seribu makna. Jangan salah paham ya. Itulah gaya bahasa tulisan aku. Dan ciri khas tulisan aku, maka dari itu lahirlah "Diary Tory" yang akan selalu di posting tergantung dengan mood ^-^ kekeke. Silahkan CLOSE kalau tak ingin ribet dan tak suka membaca keluhan #pfffft
***

Ada banyak hal yang ingin aku katakan: Mulai dari kehidupan aku yang belakangan begitu membosankan, kegiatan umi dan abi yang lagi-lagi menaruh tanggung jawab kepadaku begitu saja, nafsu makan yang tak terkendali bahkan kurang ajar, keinginan yang mucul bersamaan dengan mood ancur, kondisi keuangan yang buruk menjadi semakin buruk dan banyak hal lainnya. 

Aaaaah mengenaskan! begitulah kata kak Lee Min Ho di drama The Heirs. Oke kak, terus apa masalahnya? Masalah buat kakak? >,<

Hello Amsterdam! Ini bukan lagi mimpi, ini kenyataan. Hidup mengenaskan bukanlah masalahnya. Yang masalah itu aku, selalu saja terus mengatakan, "Hello Amsterdam!!! Hello Sidney?" Seharusnya kan "Hello Serang!!!" Wow...

Dan well, mengenai hidup mengenaskan itu terlalu berlebihan, ya? Baiklah. Aku tak suka konfrontasi, mari ubah menjadi 'hidup membosankan'. Jadi lebih baik? 
Aku hidup - berkembang - belajar - dan memahami. Ketika seseorang menyuruhku menulis sebuah kata #Wish. Aku akan menulis "Aku ingin cepat menjadi dewasa atau jika tidak, aku ingin tetap menjadi anak-anak" 
Alasan menjadi anak-anak. Aku pikir, aku pernah bilang sebelumnya. Tapi menjadi dewasa? apa itu menyenangkan? 

Selama yang aku tau, ada banyak orang yang seumuranku tapi sudah bertindak layaknya orang dewasa. Mungkinkah karena keadaan? Tak mungkin mereka bertindak dewasa tanpa alasan. Tapi kenapa? kadang-kadang aku lebih bersikap sebaliknya. Jika kamu memahami ini. Kamu akan tau lebih jelas apa yang sebenarnya terjadi. 

Tory...
Itu membosankan. Hidup di lingkunganku. Bukannya aku tidak bersyukur (lagi) mungkinkah aku terlalu muak. Hanya terlalu muak. 
Lalu, dan kemudian. Selain aku melalui tahap ini. Apakah aku bisa di lahirkan kembali dan hidup seperti kebayakan? Walaupun aku tau tak mungkin. 

Untuk menjadi dewasa harus melalui tahap ini. Hanya saja, ketika sudah menjadi dewasa. Apa yang akan terjadi saat itu? Aku lebih takut hal itu, walaupun aku berharap cepat melewati tahap ini. 

Sulit bagi kita, bagaimanapun. Di usia ini. Bertindak layaknya orang dewasa. Orang tuaku selalu menuntutku agar berhenti menjadi kekanak-kanakkan. Lalu? bagaimana dan apa yang harusnya di lakukan agar kita tampak dewasa di mata mereka? 

Aku menonton sebuah biografi. Sepertinya sih iya. Semacam biografi. Seperti jika dari Korea. Ada SM Town yang di film-kan. 

Judul biografi itu "This Is Us" yang Directioners pasti taulah film apaan sih itu. Aku tak akan membahas film-nya. Jika aku harus membuat kesimpulan setelahnya, aku berfikir "Wah mereka menarik" 
Menarik dalam banyak hal, Umur 16, 17, 18 mereka sudah di bawa pergi jauh dari keluarga dan melihat dunia, mereka di paksa banyak hal. Apakah aku hanya melihat itu? 

Yang aku sukai adalah... Begitu menyenangkannya bertemu dengan 4 orang sahabat. Zayn sendiri mengakuinya. Dan lagi, mereka tak harus berakting dengan keras demi image. Mereka begitu alami menjadi diri sendiri dan bersatu dalam satu ikatan yang saat ini lebih kita kenal sebagai 1D atau One Direction. 

Sama seperti alasan aku menjadi ELF. Aku pikir aku bisa menjadi Directoners? Itu tak penting. Aku bisa jadi diriku sendiri jauh lebih penting. Sulit. Sulit bersikap apa adanya di lingkunganku. Kadang kala aku berpura-pura dan menyebarkan kepalsuan. Dan jujur saja, di masa depan. Aku harap aku bisa mengatakan apa yang sebanarnya dengan orang-orang tertentu dari masa ini. 

Terima Kasih dan Maaf. 
Tory... Aku ingin mencobanya, tapi selalu gagal dan gagal. Bahkan rasanya lebih sulit, aku gementar, takut dan menyerah. Pada akhirnya selalu seperti itu. 


Sampai Jumpa di sini, @Nida


@NidaS2F and Little Rara

1 comment:

  1. yang sabar aja yahh :)
    #keep smile like your photos with teddy bear doll :)

    ReplyDelete

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.