Saturday, December 14, 2013

PENSI SMANDA 2013

PENSI! Yeah, ada yang belum tau apa kepanjangannya?

Pensi = Pentas Seni. Hal ini di laksanakan dalam rangka ulang tahun Smanda yang 'katanya'sih tanggal 9 November kkkk^^

Nah, pensi-nya spesial banget. Gak perlu manggil artis, bahkan repot-repot gelar bazar, jualan dll ._.  sekolah cuma nyediain fasilitas berupa panggung.

Pensi ngapain aja? agak mem-bete-kan. Karena dari awal-sampe akhir cuma nyanyi nyanyi dan nyanyi. Di atas panggung yang sama. Bahkan ada juga yang *maaf* ancur mulai dari musiknyalah, lagunyalah, vokalisnya gitu-gitulah dan banyak lagi. wkwk 

Yah, emang di Smanda Cj doang geh yah. Pensi di gunakan untuk penilaian ujian Seni Budaya. Dari kelas 10, 11 bahkan 12-pun juga ikut :o Pffffffffffffft

Yang kelas 10 nyanyi. Katanya sih *cuma katanya loh ya* yang tampil gak semuanya. Di pilih atau yang bersedia aja gitu deh. Sisanya di beri tugas. Ngapain? Wawancara-in anak kelas 11 dan 12 dan foto-foto jangan lupa. Lengkap berserta kelengkapannya (?)

Yang kelas 11 juga sama, tadinya mereka mau di seleksi menjadi 8 kelompok. Tapi karena ada banyak orang tua murid kelas 11 yang protes "Anak saya udah mengeluarkan biaya banyak, latihan sampai malam, lelah, sakit dll" akhirnya pak Guru memutuskan buat memberi kesempatan pada semua kelompok untuk tampil. Alhasil selesai sampai Magrib deh u,u

Dan kelas 12? Jreng... jreng... jreng... Angkatan aku nih :o Dari 80-an lebih kelompok di seleksi menjadi 9 kelompok yang tampil. Salah satunya 2 diantara 9 kelompok tersebut dari kelas aku. 12 IPS 6 *tepuk tembok* Yang satu kelompoknya Fachmi yang satunya kelompoknya aku *ralat* kelompoknya Dea Ayu dkk ._.

Langsung aja ya ke topik.
  1. Acara pertama itu sambutan pembukaan yang di komando oleh Marching Band Smanda CJ DCGBL 2013. Mereka seperti biasa, main cymbal, terompet dll 
  2. Setelah selesai,  MC masuk (yang jadi MC 2 orang. Gilang Raihan dari kelas 12 IPS 6 dan M.Kevin Ramadhan dari kelas 12 IPA 5 ) 
  3. MC mempersilahkan Pak Deni untuk membuka acara ini. Ada insiden mati lampu alias listrik gak kuat. Tapi masalah dapat teratasi kok :') baru deh acara di buka sama Pak Deni (Kepala Sekolah)
  4. Sebelum acara yang sebenarnya di mulai, di buka dulu dengan penampilan boy band (?) guru-guru Smanda .__. Pak Monlex, Pak yogi... Guru seni budaya.... Mereka ngapain? Nyanyi sambil main gitar wkwk LoL. Agak aneh sih lagunya
  5. Langsung ke penampilan nomer urut satu. Gak tau siapa, dari kelas mana. Kalo gak salah yang pertama tuh kelas sepuluh deh. Nanti aku kasih foto tentang jadwal-nya deh ^_^
Acara selanjutnya begitulah, anak kelas 10, 11 dan 12 tampil sesuai nomer urut. Yuk kita kembali ke waktu sebelum tampil. Aku mau curcol dikit nih.

Pagi-pagi seperti biasa aku berangkat sekolah, bedanya cuma bawa baju ganti buat ke nikahannya bu Nelly yang ujung-ujungnya gak jadi di pake .__. Aku udah sms-in Triple A. Sama Nisa San di balas, kalau Aini? Engga :o katanya gak punya pulsa *miskin pulsa si Ai mah* keke.

Kata Nisa "Kata Aini bawa aja"
"Yang lain tau gak? suruh siapa sih bawa?"
"Jellin. Iyaaa sih kayaknya, tapi ga tau juga. Nisa mau bawa aja aah"
"Berat tau Nisaaaa, Jeje kan gak sekolah?"
"Hah? kok gak sekolah"
"Kan ke Jakarta beb .__."

Yah, aku saranin Nisa bawa blazer aja tapi gak maaaau, sampe dia telepon Aini segala. Eh kata Aini bawa baju aja. Keras kepala mereka tuh. Yah terserahlah. Aku mikirnya mah, ganti dimana? kan susah? kan masih jam pelajaran? kan kata Pak Monlex gak boleh keluar-keluar sebelum jam pulang? asdfghjk

Aku memutuskan buat bawa blazer dan baju kaos buat dalemannya, celana jeans, kerudung segitiga warna krem, dan berbagai macam bedak, sabun muka dll :p Ujung-ujungnya cuma blazer tadi yang di pake wkwk *Rasakan kalian* >> *ketawa jahat* #Kabuuur LoL

Nyampe di sekolah hampir telat. Jam 07.15 wib  aku baru nyampe, pas banget. Langsung menuju kelas. Walaupun pensi, di acara asmaul sebelumnya. Pak Monlex bilang gerbang di buka tutup seperti biasa. Bahkan kita gak boleh ngundang anak/siswa dari sekolah lain .__. Yah. Itu sih pada bae (sama aja)

Di kelas udah rame sama beberapa anak yang heboh sana-sini. Ada yang lagi latihan nyanyi. Ada yang lagi ngerumpi, ada juga yang baru dateng melongo gak jelas, ketawa-ketawa sendiri, ada juga yang lagi duduk manis di kursinya dan mengamati beberapa orang yang super sekali. Super sibuk dengan ambisi mereka 0_0

Beberapa anak-anak yang mau tampil sama kelompoknya Fachmi lagi latihan di belakang. Dea (salah satu vokalis yang mau tampil juga) sibuk nyetrrika kerudungnya. Begitu juga Gilang yang udah siap dengan kostum MC-nya. Okelah. Kelas ini.... Kelas aku, penuh dengan orang-orang hebat. Jangan pernah mau kalah bro~ karena di sini keras!!!

Karena bosen, aku main HP deh ujung-ujungnya. Buka blog orang lagi. Tiba-tiba dapet sms dari Nisa San. Katanya aku harus ke sekre. Aku bales aja "Nanti beb"
Dan gak lama, Sufrinisa ke meja aku, katanya sih gak bisa minjemin flashdisk hari ini. Karena aku udah janjian mau pinjem fd dia. Yaudah gapapa. Terus mau nganterin Sufrinisa ke sekre-nya Yuli. Deket sekre PMR aku :* Etapi udah keburu ada Dewi yang bersedia mengantarkannya pfffft. Lagi-lagi kembali fokus pada HP deh. 

Aku sms ke Nisa San lagi, katanya masih di sekre. Beberapa menit kemudian aku cap cus kesana. Ngilang gitu aja, yang lain sibuk. Nyampe sekre? Sepi! Acara udah di mulai, aku liat dari jendela ada beberapa tas punya Nisa San termasuk di dalamnya. Katanya mereka di lapangan. Suruh aku ke sana aja langsung. Wei tas ane wey berat >,<

Pada akhirnya aku ketemu mereka kok, mintain kunci dan naruh tas. Baru deh kembali lagi. Liat pertunjukan yang acaranya udah aku rinci di atas. Sekitar pukul 11.00wib kita kembali ke sekre karena udah mulai panas. Di sana ternyata rame. Ada Fabi sang ketua PMR juga. Kita ngomongin ke acara bu Nelly. Sms bu Siti ternyata bu Siti-nya udah berangkat duluan dari jam delapan. Sebelum berangkat ke acara Bu Nely. Kita melakukan ritual dulu. Narsisme ckck

Narsisme ._.

Yaudah deh, kita memutuskan buat berangkat sendiri. 9 orang naik mobil Fabi! Bayangkan permirsah ckck sisanya naik motor. Nebeng-nebengan .

Jalannya mulus-mulus aja, sempat ada insiden 'gak bisa keluar' dari area parkir karena saking banyaknya penumpang dan saking sempitnya lahan buat jalan keluar. Sama mamang satpam di komandoin. Dalam hitungan 1 2 3.... Kita berhasil ke jalan raya wkwk

Rumah bu Nelly di Ciruas. Jauuuuh banget. Di perempatan lampu merah, kita berhenti. Karena ada masjid, kita sholat dulu di sana. Udah gitu baru deh lanjut. Melewati pemandangan hijau yang terbentang luas di langit yang biru~ 

Nyampe sana. Keluarin bingkisan besar hasil dari iuran kita. Abis itu baru deh ngasihin ke Bu Nelly. Bu Nelly cantik banget. Pake gaun nikah warna biru :* aaaah so sweet deh. Kita salaman dulu, baru makan-makannya. Abis itu makan jajan yang tersedia, abis itu baru deh foto bareng keke ^_^

Sama anak kelas X
Kembali ke sekolah, macet! Di mobil berisik banget. Ada yang bete karena (adik kelas aku) hampir mendekati jam tampil ._. Ada juga yang liatin anak-anak sekolah dan heboh liatin tingkah laku mereka *Lirik Aini, Nisa dan Fabi* Pokoknya rame banget. Aku cuma memandang mereka semua tanpa ekspresi wkwk. Udah mual, panas, sempit. Arrrrgh nasib nasib duduk di pojokan. Tepat mataharinya menatap evil ke arah aku. Yasyudah deh jadinya aku ngomel-ngomel terus haha~ Aini yang duduk di depan tampaknya bahagia.

Di tengah jalan. Fabi lewat jalan pintas yang pada akhirnya kita kesasar. Malah tambah lama deh nyampenya. Anak-anak lain yang pake  motor udah sampe duluan. Sempet ada kejadian apa gitu lupa. Jadi deh Fabi nyuruh anak kelas XI buat sms-in ke anak yang udah sampe 'ngumpul sekre' gitu deh.

Nyampe sana. Gerbang CJ udah di buka lebar. Udah di persilahkan pulang sepertinya. Ruang piket aja udah sepi, cctv udah mati. Tapi masih rame dan masih ada yang tampil. Kita langsung ke sekre dan melepas lelah.

Abis itu kita kembali nonton pensi. Penasaran banget. Apalagi kelompok aku mau tampil. Yeah walaupun ujung-ujungnya ngaret dari jadwal sih >,<

Gak lupa kita sholat ashar dulu, ke kantin, ke kamar mandi, baru deh kembali ke tempat awal. Strategis. Adem. Nyaman. Dimana lagi kalau bukan di tangga pfffft. Diana pamit pulang. Dadah Day ^_^
Tempat nongkrong. Tangga

Anak kelas X-nya heboh, Wima bagi-bagi stiker yang dia minta di kantin. Stiker permen lolipop gitu deh. Aku minta sih, tapi sekarang udah hilang wkwk
Udah menjelang magrib kelompok seni budaya 'Dea' baru tampil. Yah keren ^_^ sayangnya, walaupun kelompoknya aku,  tapi aku gak ikut tampil.

Kelompok Dhea dkk

Pak Deni udah nyuruh kita buat pulang. Abis selesain foto-foto kita pamit sama Wima dan anak kelas X buat pulang. Entah kenapa mereka masih pengen di sekolah. Masih betah ya ckckck

Karena udah magrib dan takut gak dapet angkot. Kita pun pulang ke rumah masing-masing. Yeah, lelahnya hari ini~

Ini ceritaku. Mana ceritamu? kekeke ^_^

NB: Foto nyusul yaaa. Lagi download drama nih lamaaaa >,<  Sudah di tambahkan.


Bonus Pict keke ^_^






No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.