Thursday, December 26, 2013

RAPOR SEMESTER 5

Deg-Deg-Deg. Bunyi jantung berdetak itu menyeramkan sekali. Gak percaya? Sok coba deh sana hahah #pfffft. Gak perlu tanya gimana caranya ya? Karena aku sendiri gak akan menjawabnya.

Aku sudah sering ngalamin itu kok, syukurlah orang rumah gak ada yang tau dan aku bisa mengatasinya dengan baik akhir-akhir ini. Well, itu udah menjadi semacam phobia atau kebiasaan buat aku. Mungkin ceritanya beda, kalau versi kalian. Oke oke. Selesai sesi curhatnya kekeke

Ada berita gembira dan berita buruk di sini. Penasaran? Cekidot. 

Berita baiknya. Nilai aku naik semua. Rata-rata-pun ikut merangkak naik. Kayaknya ada manipulasi gitu deh. Nilai Agama aja sampe 90-an. Padahal waktu aku lihat nilai aslinya 74 ckck. Makasih pak bu Guru ^_^

Aku dapet rata-rata di atas 90. Gak perlu kasih tau ya. Gak perlu kepo juga. Aku juga masuk peringkat 10 besar di kelas. Yang waktu itu, kata temen-temen di PMR pada bilang "Wuih hebat, IPS 6 kan termasuk unggulan Nid"

Okeh makasih. Kalau aku menerawang ke belakang. Padahal banyak juga lho yang dapet KJ. Entah kenapa nilai mereka gak lebih besar dari yang gak pake KJ. Salah satu poin penting yang tak boleh kita lupakan. 

Berita buruknya. Peringkat aku merangkak turun, tidak seperti nilainya. Sedangkan orang yang tadinya (peringkat) di bawah aku malah merangkak naik. Perbedaannya cuma di 'koma' belakang rata-rata padahal pffft. Tak apalah. Aku gak mikirin peringkat lagi pula Hanya saja, agak gimana gitu ya ._. 

Kita kembali ke hari Sabtu, 21 Desember 2013. Saat itu orang tua aku lagi ada di Semarang dan gak bisa pulang gitu aja cuma buat ngambil raport anak-anaknya. Memangnya ada pintu doraemon? Yang bisa pergi kemanapun dengan instan, cepat, dan gak repot?

Aku sampe ngambek gara-gara gak ada konfirmasi dari pihak orang tua mengenai "Siapa yang akan mengambil raport aku?" apalagi aku dapet kabar kalau raport gak boleh di ambil sendiri. 

Aku sms-in mamah, papah, lewat fb, line, bikin status di facebook, twitter. Nihil. Mereka gak bales satu-pun. Ujung-ujungnya baru aku tau HP mamah aku gak bisa menerima sms gara-gara memori penuh. Itu pun saat mereka udah di rumah. Mamah aku bilangnya "HP-ya rusaaak tau tidak" .___. Aku otak-atik, bereeees deh. 
"Kenapa gak bilang sama Abi aja sih Mi dari kemaren?" Aku masih ngambek ceritanya. Jutek gitu.

Akhirnya aku memutuskan buat nelpon mereka, beruntunglah pulsa masih banyak dan baru aja minta di isi. Apa kata mereka? 
"Nanti raport kamu di ambilin sama mbah kakung?"
Aku cuma melongo di kamar, masih gak percaya. Otak aku gak bisa berpikir jernih saking shock-nya. 
"Di ambilin? Mbah kakung? Kapan kalian bilangnya sih? Iiih gak mau!" Tanpa jeda satu detik-pun aku langsung aja nyerocos gak setuju. Sejujurnya aku udah kesel dari kemarin. Mereka pergi gitu aja, melemparkan tanggung jawab rumah, adik-adik dan segalanya di sini ke aku. Apalagi aku masih harus ngurus sekolah, PMR, dan Buta kelas. Bikin mood ancur. 

Gak ada jawaban, mamah aku malah bahas hal lain. Tambah ancur aja mood aku, langsung aku tutup teleponnya dan di banting wkwk benar-benar belum dewasa banget ya >,<
"Ohiya jangan lupa nanti besok kamu ambilin raportnya Dinda. Jam 12 kan? Terus pintunya di buka pagi-pagi karena bibi..." blablablaa lainnya. Saat itulah aku banting HP. Kesel. Rasanya pengen nangis. Adik aku cuma melongo gak jelas saat dia menatapku. Langsung aku pelotin balik ._.
"Apa? apa? gak usah liat-liat. Awas aja kalau bilangin ke umi, aku gak mau ngambil raport kamu" aku beruntung dia udah SMP. Udah ngerti, gak masalah aku nangis di depan adik aku yang satu ini :') 

Keesokan harinya aku kembali sms ke mamah aku, gak di bales lagi. Lalu ke papah aku, baru di bales deh. Aku bilang aja kalau bagi raport di Sekolah dari jam 09-11 pagi. Teng. Aku sudah memutuskan biarin aja kakek aku yang di kramatwatu itu yang ngambil dan aku tetap di rumah. Alasannya mau ngambil raport adik aku di SMPN 1. Padahal mah jam 12 siang. Yasudah sih, daripada ikut kakek aku. Malu-maluin aja. Bukannya gak mau ya, cuma aku punya sejuta alasan yang orang tua aku gak akan mengerti kenapa aku menolak 'bantuan' kakek.

Aku cemas, deg-deg-an gak karuan. Lebay sih iya. Kalau aku bilang "Baik-baik saja" sejujurnya aku lagi berbohong. Hahahh. Aku mainin HP, sms ke temen dll. 

Sudah mendekati jam 11. Kakek aku belum dateng. Padahal kan aku absen 06. Hampir jam 12 dan udah siap-siap mau ke sekolah adik aku baru deh kakek dateng. Ada suara "Asssalamualaikum!" khas kakek banget. Dan dia bawa raport gede Fiyuuuh, cuma ngasihin dan tanya mau kemana, umi udah pulang belum. Sama sekali gak bahas lainnya. Syukurlah. 

Kakek aku langsung naik mobil lagi buat pulang. Ternyata kakek juga ngambilin raportnya sepupu aku yang kelas XI di CJ. Pantesan lama >,< Aku langsung liat nilainya dan seneng banget gak ada yang turun ^_^ Dapet sms dari NisaSufri yang ke sekolah. Katanya aku masuk 10 besar. Bukan 5 besar lho ya kkkk

Nih peringkat 1. Agnes Natasia, 2. Sri Dewi, 3.Amalia Damayanti, 4. Dialus Andari. 
Selamat Buat Kalian ^_^

Udah itu aja. Gak ada kesan lainnya. Cukup sampai di sini ^-^ Terima Kasih Allah.swt. Akhirnya doa Nida di kabulkan.



1 comment:

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.