Thursday, December 26, 2013

FOTO BUTA SOCIAL SIX

Sebelum benar-benar lupa sama 'pengalaman' ini. Yuk mari kita kembali lagi ke hari Rabu tanggal 18 Desember 2013.

Ada apa sih? Apa lagi kalau bukan 'buta' di sini bukannya mau ngomongin BUTA-nya mata yaah. Ini lebih ke kepanjangannya dari 'Buku Tahunan' fiyuuuh wajib di laksanakan buat anak kelas XII  nih. 

Malam sebelumnya, aku liat twitter kelas dan dapat kabar kalau buta udah fix hari Rabu. Tadinya sih tanggal 1 Desember. Berhubungan dengan Senin-nya ada ulangan harian yang bejibun plus di tambah TO 2. Pada akhirnya panitia yang bersangkutan (Dea Ayu dan Arton) diskusi lagi dan memutuskan foto buta di undur jadi hari Rabu, tanggal 18. Sehabis UAS.

Malem-malem ada banyak pesan masuk sampai-sampai HP penuh. Ada yang dari Iis, Liem Fei, Intan, Aziza, Mala dll Aku gak bisa bales satu-satu, malahan saat mau bales pending gitu deh. Entah kenapa ckckck Oke sip! Dan buat Iis makasih banyak infonya Is ^-^ Yang pertama dan terlengkap ngasih kabar hal penting begituan muaaaach :8

Dapet undian pertengahan. Kelompok aku, kelompok 2. Dapet nomer urut take ke 5. Nih sms-nya gini :

Round Down foto buta Rabu, 18 Desember. 
1. Jam 06.00 wib kumpul di masjid agung
2. Take Foto Keluarga soasix pukul 07.00-19.00 wib
3. 09.15-10.15 wib take Kel. 1 (Krakatau-Royal) 
4. 10.30-11.30 wib take Kel.5 (BRI-Pocis)
5. 11.45-12.45 wib take Kel. 6 ( Rumah Kopi-Polres)
6. 13.00-14.00 wib take Kel. 7 (Jalan Parkiran Secang-Daerah RAU)
7. 14.15-15.15 wib take Kel. 2 (Kafe Beranda-Kidang)
8. 15.30-16.30 wib take Kel. 3 (Graha Asri Perumahan)
9. 16.45-17.45 wib Kel. 4 ( Puspa Regency-Ciracas) 

Fiyuuuh panjang ya sms-nya XD 
Pagi-pagi, mamah aku mau berangkat ke Semarang. Bangun-in aku sebelum adzan subuh. Sholat dulu, baru mandi. Abisnya dingin. Masak air hangat dulu >,< Pas liat ke depan, taunya mendung. Aaaaah sial banget.

Di paksa mandi, abis itu langsung pake kostum buat Buta. Masih tidur-tiduran di kursi depan. Buka twitter dan tanya temen udah pada berangkat belum. Pukul 06.00 wib kurang. Langsung cap cus ke sana. Takutnya hujan deres. Udah mulai gerimis. Aku bawa jaket lain. Blaser-nya di taruh di tas dulu. Dapet ijin buat naik motor dan langsung meluncur ke Masjid Agung. 

Di tengah jalan. Ada sms dari Intan. Katanya sih lewat blablabla gitu deh. Oke, belokan mau ke Royal lewatnya. Awalnya bingung pada kemana tuh anak kelas. Lewatin pak Satpam. Baru deh ketauan muka Yuli. Dia langsung nyerocos naik motor aku "Jalan Nid ke parkiran sana" katanya

Jadi intinya. Lahan parkiran Masjid Agung tuh jauuuh (luas) banget. Intan terpaksa deh jalan gara-gara udah ada Yuli haha~ Maaf ya Intan ^-^  Di teras Masjid udah ada Riri, Zhafira, Mala, Agnes, NisaSufri dll lengkap dengan kostum mereka. Cowonya juga banyak kok. Mereka sibuk dandan sana-sini. 

Ohiya. Tema buku Tahunan kelas aku "Kelompok Sosial" Jadi ya, ada yang menengah bawah, atas dan kelompok menengah. Biasanya yang bawah jadi pengemis, pelayan dll. Kalo yang kelompok menengah ya mahasiswa, pelangan dll. Dan kelompok menegah ke atas itu misalnya ibu-ibu kantoran yang suaminya kaya, atau bisa juga artis dkk haha~

Aku jadi mahasiswa. Kelompok menengah. Tiap kelompok beda-beda lho ceritanya. Aku aja dapetnya di kafe. Dan ngambil tempatnya di kafe Beranda  yang harga makanannya mahal-mahal -_-
Nih nama-nama kelompok aku >> Amalia Damayanti, Aziza, Zhafira dan Aku. Yang cowo Abdul Aziz sama Hilmi Agus. Udah. Cuma 6 orang. 

Belum pukul 07.00 wib hujan deres. Liat mention twitter. Anak-anak PMR mau pada rapat LPJ di sekre sekolah. Aku minta maaf gak bisa hadir. Terus gak lama Dea Ayu dateng, di jemput pake mobilnya Arton sih kayaknya. Udah kayak artis papan atas pfffft dandannya itu lho ckckck 

Kita makan dulu, karena sebagian dari kita belum sarapan. Dea-lah yang bertanggung jawab bawa makanannya. Nyummy sambil nungguin yang lain dateng dan hujan reda. 
Gak lama kemudian Dimatussyifa sms. Katanya sih dia dan yang lain lagi neduh di rumah Aziza, yasudah deh baguuus. Beberapa menit kemudian, hujan masih gerimis. Udah di atas jam 07.30 wib. Inka, Angel, Desti, Mega dll dateng pake mobil mereka. Baru deh rombongan Dimatus dateng juga. Yap. Semakin rame aja, kita-pun foto-foto duluan. 
with Dimatus dan Fei Ai ^-^
Pada narsis semua XD Sayangnya fotografer belum dateng. Ngaret banget. Alasannya karena hujan. Bikin semaikn bete aja. Muka kita udah kusam semua, make up-nya ada yang luntur pula.
Awalnya aku juga cuma pake kerudung model biasa. Tapi tiba-tiba aja di ganti hijab sama Iis. Agak gak cocok dan gak nyaman sih. Bertahan cuma saat take pertama doang. Di take personal aku ganti model biasa wkwkwk
Hijab with Intan. My Seatmate nih 
Jam 09.00 wib fotografer akhirnya tiba. Foto Family-nya di ubah pas akhir bukan awal. Udah Nida duga, pasti gini jadinya. Gak sesuai dengan jadwal. Langsung menuju ke lokasi Kel. urut pertama
Sialnya, masih hujan. Terpaksa harus naik mobil. Kelompok lainnya sih memutuskan buat di Masjid aja. Saat udah agak reda, aku memutuskan ikutan pulang. Ngaterin Intan dulu sampe rumahnya. Jauuuuuh banget ckck

Satu jam kemudian... 
Aku sms Mala dan tanya perkembangan pemotretan. Katanya dia udah mau ke kafe. Aku langsung buru-buru ke sana. Ada perubahan rencana, jadi deh aku dapet urutan take yang ke.2 hahah Alhamdulillah.
Take berjalan dengan lancar, beberapa kali ulang. Tapi gak masalah kok. Rasanya cuma beberapa menit doang. Padahal satu jam lebih.

Lalu saat di rasa udah fix. Kita beres-beres. Bayar makanan dan minumannya dan pulang. Ada yang kembali ke Masjid Agung. Aku lebih memilih pulang, sayangnya Zhafira ikut. Yaudahlah mumpung umi dan abi udah berangkat ke Semarang pagi tadi, rumah sepi. 
Zhafira ogah-ogahan gitu deh. Merasa gak enak katanya sama Mala yang sendirian di Masjid Agung. Karena take keluarga masih lama. Aku saranin aja buat sms Mala suruh ke sini. Etapi malah minta jemput di Masjid Agung pfffffft lelahnya. 
"Naik angkot aja sih. Nanti di jemput di bunderan" 
Akhirnya Zhafira setuju setelah melewati perdebatan panjang >,< 
Cape bro~ perasaan dari tadi muter-muter mulu naik motor.

Di rumah aku, dari jam 01.30-19.00 wib. Ngapain aja? Entah... sampe adik aku aja protes ckck gara-gara kamarnya limited milik aku LoL
Tidur-tiduran, makan, nonton, mandi, dengerin musik, dandan, sholat dll. Sampe mual.

Pokonya boseeeen banget. Kita sibuk main twitter masing-masing, sms temen minta bantuan buat nebeng. Saat itu baru deh, Iwaw (Irfan Nawawi) bersedia kasih tumpangan ke Zhafira. Akhirnya! Pelit banget. Dari tadi nyari temen gak ada yang mau pffffft

Pukul 17.30 wib kita bertiga udah siap-siap dan mau dandan. Karena dapet sms kabar kalau kita harus ngumpul di Puspa Regency-Ciracas sebelum jam 18.00 wib. Taunya ngaret lagi. Sialnya udah pake make-up. Harus sholat magrib kan ya? u,u 

Dan waktu sesi make-up di kamar aku tuh ada insiden ngakak. Si Mala, main-main pake eyeliner dan malah berantakan jadi kayak mata panda wkwk ada-ada aja sih Mal... Sampe beberapa kali cuci muka juga masih aja mata panda. Lumayan bisa di samarkan dengan alas bedak dan kasih bedak yang banyak :p 

Selesai sholat magrib. Kita langsung cap-cus. Aku nganterin Zhafira sampe kebab dulu. Iwaw kan gak tau rumah aku ._. Baru deh Mala nebengan sama aku ke Ciracasnya. Di sana udah rame. Kita nunggu di depan. Kelompok terakhir, kelompoknya Intan, Hesti, Iyang, Dhiya dkk lagi take di ruang tamu. Terus Mala ngajakin Zhafira masuk. Alhasil aku sendirian di luar. Di temani anak cewe-cowo yang pacaran sedang foto-foto #Jleb

Malu-malu kucing, aku ngintip di pintu. Iyang nyerocos "Nidaaa masuk aja sini. Rame kok. Gapapa" 
Aku senyum pepsodent dan bilang "Makasih" dalam hati hihiii ^-^ 
Ke kamar Iyang. Rameeeeee banget. Gak akan muat nih kalau masuk, utung aja udah selesai take jadi deh bisa duduk di ruang tamu. Ngobrol sama Intan dulu yang udah ganti kostum. Beda sama yang tadi pagi. 

Foto dulu di rumah Iyang. Dari yang baju merah-ke pink.
Mala, Intan, aku, Zhafira

Tiba-tiba aja dapet sms dari Dea Ayu. Minta kita buat kumpul di depan gedung Gubernur Banten. Depan alun-alun. Hih~ Kesel banget, katanya di Puspa Regency? Gajadi lagi? Yaudahlah. Kita langsung ke sana tanpa banyak cek cok. Awalnya berangkat sama Mala, harusnya ke sana juga sama dia kan? Masa sendirian? Tapi kenyataanya Mala naik mobilnya Desti >,< 

Aku akhirnya minta Intan buat naik motor-nya aku. Alhamdullilah dia mau kok :* 

Nyampe sana, udah hampir gerimis. Jadi di percepat. Ada beberapa yang gak bisa hadir. Kayak NisaSufri yang katanya sakit maag kambuh, Agnes yang sibuk ngurus untuk malam Natal dan gak tau lagi siapa :p 
Kita foto keluarga. Formal dan non formal. Selesai!!!! Pulang deh :")

Sebelum pulang, berdoa dulu. Abis itu langsung kabur. Nganterin Intan sampe rumahnya. Niatnya biar simple lewat jalan pintas. Ujung-ujungnya ketakutan sendiri gara-gara gatau jalan, sepi dan kanan-kiri kuburan pfffft. Pokonya nano-nano deh. Di jalan pulang cuma berharap selamat sampe rumah. Jalanan Ciracas di malam hari sepi ya. Serem lagi. Fiyuuuuh

Makasih Soasix. Lelah, cape tapi yaaaaaaaa... Ini pengalaman berharga yang cuma terjadi sekali seumur hidup kita. Love All !!!

Bonus Pic: 

Dimatus, aku, dan Dewi ^-^ 
Triple-nya Soasix nih haha~
Riri - Intan - Aku

Yuli - Dimatus - Aku


No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.